TOP-LEFT ADS

TRENDING POST

Pasang Iklan Murah di Zoteromedia.com

Kelakuan Buruk Turis di Tempat Wisata

Kelakuan Buruk Turis di Tempat Wisata

Turis hanyalah pendatang. Aneh saja kalau pendatang itu berkelakuan buruk di tempat orang lain. Bahkan masyarakat yang sudah menempai tempat itu lama alias orang yang bertempat tinggal di sana saja belum tentu melakukan apa yang turis itu lakukan. Jadi kelakuan turis-turis ini begitu tidak sopan. Dan tentu saja kelakuan buruk turis di tempat wisata ini tidak patut Anda tiru jika Anda menjadi turis di negara orang lain.

 Kelakuan Buruk Turis di Tempat Wisata

Hormati negara kalian dengan berbuat baik di negara orang. Apalagi Anda saat itu berlibur di negara orang, berhati-hatilah jaga sikap, karena yang kalian bawa bukan hanya diri kalian, tapi negara asal tempat tinggal kalian.

Artikel terkait:  Ternyata Inilah Traveler Paling Gila Sedunia

Dan inilah beberapa kelakuan buruk turis yang tidak pantas kalian tiru :
  • Cina
Dikenal sebagai turis dengan tingkah paling buruk, karena kelakuannya yang begitu tak sopan, rusuh, jorok, di negara lain.

Contohnya seperti saat Cina dengan joroknya buang hajat di tempat umum, lalu meludah sembarangan, membuat kebisingan di pesawat maupun kereta, sampai karena masalah itu di Swiss mereka menciptakan kereta hanya khusus orang China.

Kelakuan orang China juga begitu memalukan. Saat di bandara saja mereka dengan tak tahu malu menjemur bra dan bertelanjang dada di toilet. Serta sikap tak menghargai sejarah orang lain karena turis Cina kedapatan mencoreti kuil Mesir berusia 3500 tahun.

Karena aksinya ini, sampai-sampai pemimpin Cina merasa begitu malu dan menerbitkan peraturan untuk warganya yang berlibur ke luar negeri.

  • Indonesia
Yang paling menggemparkan turis dari Indonesia adalah saat seorang penyanyi terkenal bernama Syahrini berlibur ke situs sejarah Berlin Holocoust Memorial. Di situ dengan penampilan yang sama sekali tidak menunjukkan ekspresi duka, yaitu penampilan yang begitu ngejreng seperti Syahrini biasanya. Dia juga membuat instagram stories yang berisi dia berbicara dalam durasi 15 detik tersebut, "Bukannya di sini bagus ya, tempat Hitler bunuh-bunuh orang."

Dianggap ucapan tersebut sama sekali tak memiliki etika. Bahkan karena hal tersebut Syahrini menjadi pemberitaan di media Jerman.

Tak hanya itu, Syahrini pun banyak mendapat kecaman dari warga Indonesia juga. Sebab tingkahnya yang begitu tak beretika pada sejarah yang semua orang tahu telah menewaskan berjuta-juta orang tak pandang usia, jenis kelamin, dan orang-orang tak bersalah tersebut.

Tak hanya itu, turis dari Indonesia lain yang sempat menjadi viral karena tingkahnya di negara lain yakni Jepang, sempat membuat heboh dan kecewa. Pasalnya turis dari Indonesia tersebut tidak membersihkan bekas makananya di restoran cepat saji. Mungkin banyak orang Indonesia yang tidak tahu kalau di restoran cepat saji tidak ada pelayan yang akan membereskan piring pengunjung setelah makan. Dan dengan mudahnya setelah mereka makan langsung pergi tanpa membereskan piring-piring mereka dahulu. Sedangkan kita pun tahu, Jepang selalu menjunjung kebersihan. Jadi ada yang kotor sedikit saja itu bukan kebiasaan baik mereka jadi sudah tentu kekecewaan pun terutarakan.
  • Rusia
Kelakuan buruk turis di tempat wisata berikutnya datang dari Rusia. Mereka dikenal dengan tingkah yang semaunya sendiri. Diatur tidak mau, dan saat melakukan perjalanan mereka sering memanfaatkan waktu untuk bermabuk-mabukkan. Beberapa tour guide pun merasa tak nyaman dengan keadaan tersebut. Hingga merasa malas untuk memandu mereka. Tak hanya itu, kebiasaan jarang mandinya pun mengganggu aroma sekitar. Apalagi saat perjalanan orang-orang begitu sensitif dengan aroma, jadi kehadiran mereka begitu mengganggu. Juga ada kejadian di mana turis Rusia bertelanjang dada dan memakai pakaian tidak pantas di tempat yang begitu suci. Mereka melakukan itu hanya karena cuaca terasa begitu panas.
  • Australia
Negara ini sering berlibur ke Indonesia dengan tujuan Bali. Sayangnya sikap mereka yang semaunya dianggap begitu mengganggu oleh penduduk lokal bahkan turis dari negara lain. Karena kebiasaan buruk turis ini yang tak lain kesukaan mereka untuk bermabuk-mabukkan dan membuat kekacauan. Selain itu, orang-orang Australia juga suka mencuri barang-barang dari hotel untuk dibawa pulang. Lucu sekali.
  • Amerika
Tingkah mereka tak jauh beda dengan turis dari Australia. Suka bersenang-senang, mabuk-mabukkan, susah untuk diatur, dan ada satu kejadian di mana saat turis snorkling memakan gurita langka yang ada di Indonesia. Saat diwawancarai oleh reporter, jawaban turis tersebut bikin naik pitam. Soalnya dia dengan enteng menjawab, "Rasa gurita tersebut rasanya sama dengan gurita lain."
Tapi tetap saja gurita itu langka. Mana bisa dimakan semau mereka.

Baca juga: Wisata di Rumah, Cukup Traveling di Dunia Maya

Kelakuan buruk turis di tempat wisata di atas yang sangat mengecewakan adalah Indonesia ikut bagian. Kita harus berhati-hati, mungkin kalian menganggap itu masalah kecil. Tapi bagaimanapun juga, itu adalah negara orang. Yang kita anggap kecil bisa menjadi besar untuk negara tersebut.

Sekian pembahasan kali ini tentang  Kelakuan Buruk Turis di Tempat Wisata. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " Kelakuan Buruk Turis di Tempat Wisata"

Post a Comment

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

IBX5B3511E25E8EF