Pas! Adalah Rumus Waktu yang Tepat untuk Pergi Liburan

Inilah Waktu yang Tepat untuk Pergi Liburan

Dengan memilih waktu yang tepat saat liburan, Anda bisa dengan merasakan bagaimana itu liburan yang sempurna. Karena yang penting dalam liburan itu tidak hanya berhubungan dengan tujuan liburan itu sendiri. Sebagai traveler, Anda sudah pasti tahu, rencana liburan yang matang, juga meliputi waktu.

Waktu yang Tepat untuk Pergi Liburan

Jangan pikir waktu yang tepat untuk liburan itu saat seperti hari natal, lebaran, liburan sekolah. Memang itu waktu yang tepat, tapi lebih tepatnya lagi saat Anda membaca seluruh artikel ini.

Artikel terkait: Jadi Favorit Para Bule, Inilah Daftar Spot Wisata Paling Instagramable di Bali

Jadi menurut travele blogger bernama Fachran Noor Rahcman, menyarankan untuk tidak pergi pada waktu ramai tersebut. Seperti saat lebaran, hari natal, dan lainnya. Karena jika Anda pergi pada waktu itu, bukan hiburan yang Anda dapat, tapi rasa capek, sumpek, macet, karena terlalu banyak orang berlibur.

Berikut ini waktu-waktu yang tepat bagi Anda berlibur :

#1). Bulan terbaik untuk pergi liburan adalah April, Mei, Juni, Agustus sampai September.

Karena di musim ini musim liburan masih jarang, jadi tempat liburan tidak terlalu ramai. Sementara itu musim penghujan juga belum datang. Kalau bisa, hindari bulan Desember sampai Maret, karena di waktu itu sudah memasuki musim penghujan.

Lalu bulan-bulan di atas, April, Mei, dan Juni Anda bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah dari biasanya. Di bulan itu juga, Anda yang merencanakan ingin naik gunung, bisa memilih bulan tersebut. Sebab bulan tersebut bukan musim penghujan.

Sementara di bulan Agustus sampai September bulan ini terlalu sepi untuk digunakan waktu berlibur. Kalau memang Anda ingin mencari yang sepi-sepi, bisa juga liburan di bulan tersebut.

#2). Saat anak sekolah dan mahasiswa ujian semester

Di waktu ini tempat liburan akan menjadi sepi karena para pelajar itu sedang berkutat dengan kertas ujian. Jangan pergi saat anak sekolah dan mahasiswa berliburan. Suasanya akan sangat ramai. Dan pada dasarnya anak-anak sekolah yang alay dan ramai, bisa mengganggu acara berlibur Anda dengan suara-suara mereka yang cempreng.

Tapi jika Anda liburan khusus keluarga, ribet juga karena mungkin anak Anda saat itu juga ujian semester. Selain itu, harga tiket lebih terjangkau. Anda bisa lebih berhemat karena anak-anak sekolah dan mahasiswa ujian.

#3). Jangan liburan di akhir tahun

Anda tentu saja akan ketinggalan momen di akhir tahun. Tapi percayalah, saat akhir tahun, pengunjung akan begitu ramai, serta harga tiket juga mahal. Sebaiknya Anda tunda dulu liburannya. Tunggu 1 sampai 2 bulan, nanti semua bisa kembali normal.

#4). Jangan liburan di awal tahun

Sama seperti akhir tahun, suasananya akan sangat begitu ramai. Sebaiknya tahan dulu. Tunggu 1 sampai 2 bulan. Atau yang sengaja kalian cari suasana ramainya, lautan manusia yang bekumpul dalam satu tempat, bisa juga awal atau akhir tahun menjadi waktu yang tepat untuk pergi liburan.

#5). Saat musim gugur

Musim gugur adalah waktu yang paling tepat untuk berlibur. Di mana di musim ini cuaca tidak panas juga tidak terlalu dingin. Namun menemukan musim gugur di Indonesia tidak akan ada. Cobalah berlibur ke luar negeri, contohnya negara Korea Selatan. Musim gugur di sana begitu indah.
Di mana daun-daun warna merah dan kuning berguguran di jalanan.
Tak hanya di negara Korea, negara lainnya seperti negara Amerika, Inggris, London, dan lain sebagainya, musim gugur menjadi waktu paling indah untuk berlibur ke negara lain.

#6). Waktu bulan puasa

Meskipun sedang puasa, tidak bisa menghalangi keinginan liburan Anda. Malah liburan di waktu ini Anda bisa mendapatkan makanan gratis dengan mampir di masjid yang mengadakan buka bersama. Atau saat menjelang berbuka, Anda bisa wisata kuliner di pinggir jalan yang akan ada banyak sekali pedagang yang menjual makanan seperti takjil. Selain berlibur, anggap saja kalian saat itu sedang ngabuburit.

Baca juga: 7 Cara Liburan Gratis dan Tips Elona Keliling Dunia dengan Biaya Murah

Intinya, waktu yang tepat untuk liburan adalah bukan saat musim liburan itu sendiri. Kendati liburan akan semakin menyenangkan saat ada banyak orang-orang, tapi jika terlalu banyak bukan malah membuat liburan menjadi menyenangkan tapi sebaliknya. Tapi bukan berarti liburan tanpa ada orang-orang itu lebih menyenangkan. Semuanya terasa enak saat tidak terlalu berlebihan, dan tidak sedikit. Pas!

Sekian pembahasan kali ini tentang Waktu yang Tepat untuk Pergi Liburan. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pas! Adalah Rumus Waktu yang Tepat untuk Pergi Liburan"

Post a Comment

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

IBX5B3511E25E8EF