TOP-LEFT ADS

Inilah yang Perlu Anda Ketahui Tentang Asuransi Mobil Sinarmas

Ketahui Terlebih dulu tentang Asuransi Mobil Sinarmas

Kendaraan merupakan kebutuhan yang memang saat ini seolah tak bisa lepas dari kehidupan manusia. Banyak cara dilakukan agar memiliki kendaraan yang bagus dan tetap terjaga kualitasnya. Baik itu dengan cara merawatnya setiap hari ataupun dengan menjaminkan kendaaraan tersebut dengan asuransi. Salah satu asuransi yang banyak diminati adalah asuransi mobil. Namun tak semua pihak asuransi menyediakan produk berupa asuransi mobil, lho. Hanya ada beberapa saja, seperti asuransi mobil Sinarmas.

Asuransi Mobil Sinarmas

Sebelum membahas asuransi mobil Sinarmas, ada baiknya terlebih dahulu mengenal sedikit mengenai perusahaan asuransi Sinarmas. Asuransi Sinarmas memang merupakan salah satu perusahaan asuransi yang sudah sangat lama berdiri di Indonesia. Dengan nama awal Perusahaan Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta pada tahun 1985, Sinarmas pun berdiri. Perusahaan ini pun bertransformasi dengan berganti nama menjadi PT Asuransi Sinarmas pada tahun 1991.

Sejak berdiri, asuransi Sinarmas sudah meraih beberapa penghargaan, misalnya penghargaan sebagai asuransi terbaik di kategori asuransi umum tahun 2009 menurut Majalah Investor, penghargaan Service Quality Award 2010 untuk produk Simas Mobil, Indonesia Brand Champion Award 2011 kategori The Best Costumer Choice of Car Insurance, Rating AA+ Insurer Financial Strength (IFS) 2010 menurut lembaga internasional Fitch Ratings, dan masih banyak lagi.

Artikel terkait: Jenis-Jenis Asuransi Kesehatan Sinar Mas Terbaru

Nah, Asuransi Sinarmas mempunyai beberapa produk asuransi. Seperti asuransi Simas Sehat, asuransi Simas Rumah Hemat++, Simas Marine Cargo, Simas Cancer Insurance, dan Simas Travel Insurance. Salah satu produk asuransinya juga adalah asuransi mobil sinarmas yang diberi nama Simas Mobil. Sebelum menginvestasikan uang ke Simas Mobil, alangkah lebih baik untuk mengetahui lebih jauh tentang asuransi Simas Mobil, bukan? Berikut hal yang perlu Anda ketahui tentang Simas Mobil.

Mendapatkan Berbagai Macam Jaminan

Tak banyak perusahaan asuransi yang memiliki produk asuransi mobil dengan jaminan yang lengkap seperti Simas Mobil. Cukup dengan membayarkan premi yang sudah ditentukan, pengasuransi bisa mendapatkan jaminan yang lengkap di Simas Mobil. Jaminan itu berupa perlindungan all-risk, total loss only dan perlindungan perluasan.
  • All-risk
Layanan ini merupakan sebuah jaminan yang menanggung kerusakan mobil. Baik itu kerusakannya sebagian saja ataupun secara keseluruhan. Misalnya karena kejatuhan benda berat yang mengakibatkan rusaknya mobil, tabrakan, kebakaran, kecelakaan, benturan, pencurian dan lain sebagainya. Namun tak semua mobil bisa mendapatan jaminan All-risk ini, karena syaratnya adalah kendaraan haruslah berusia maksimal 10 tahun. Jadi memang tidak untuk semua mobil.
  • Total Loss Only
Selain menjamin seluruh risiko yang ada baik kecil maupun besar, Simas Mobil juga memberikan penawaran berupa jaminan keruskan total atau minimal 75% yang diakibatkan kejatuhan benda, tabrakan, kebarakan, kecelakaan, benturan, pencurian dan lain sebagainya. Namun berbeda dengan All-risk, mobil yang bisa mendapatkan jaminan Total Loss Only usianya bisa lebih tua, yakni maksimal 20 tahun.
  • Perlindungan Perluasan
Perlindungan perluasan ini berupa kecelakaan diri (Rp50 juta), pengobatan (Rp1 juta), tanggung jawab hukum pihak ke-3 (Rp100 juta), huru-hara, tsunami, dan banjir.

Perlu dicatat, bahwa Simas Mobil hanya melayani dan menerima mobil dengan jenis tertentu saja. Hanya dua jenis mobil saja yang diterima oleh Simas Mobil, yaitu sedan dan minibus. Itu pun keduanya tidak digunakan untuk kepentingan komerisal dan hanya untuk kepentingan pribadi atau dinas saja.

Uang Pengganti dan Premi
  • Uang Pengganti
Uang pengganti untuk suatu mobil hanya dihitung oleh Simas Mobil di tahun pertama. Tahun berikutnya, Uang Pengganti (UP) akan menyusut turun karena nilai dari mobil pun otomatis akan turun juga. Sedangkan di tahun kedua, Uang Pengganti hanya akan diberikan kepada klien sebesar 90% dari total UP di tahun pertama dan akan bertahap berkurang 10% sampai di tahun keempat. Untuk tahun kelima, enam, tujuh, dan delapan, uang pengganti hanya diterima oleh pengansuransi atau klien sebesar 60% saja dari Uang Pengganti pada tahun pertama.
  • Premi
Ketentuan seberapa besar premi yang harus dibayarkan oleh klien dan syarat serta rincian suku preminya akan berbeda di setiap jaminan. Karena memang pelayanan yang diberikan pun berbeda. Mobil yang harganya di bawah Rp500 juta, suku preminya sebesar 3,25% untuk perlindungan All-risk dan Total Loss Only sebesar 1,5%. Sedangkan untuk mobil si atas Rp500 juta, suku preminya untuk perlindungan All-risk sebesar 2,5% dan Total Loss Only sebesar 1,25% saja.

Baca juga: Memahami Hal-hal Dasar dalam Polis Asuransi Mobil

Keunggulan Lain

Simas Mobil memiliki keunggulan yang lain pula, yaitu:
  1. Mempunyai sebanyak 89 cabang di Indonesia. Banyaknya cabang Simas Mobil ini akan memudahkan klien yang ingin mengajukan klaim.
  2. Mempunyai 250 bengkel yang siap membantu Anda dan sudah bekerja sama dengan Simas Mobil.
  3. Mempunyai layanan hotline 24/7.
  4. Mempunyai layanan mobil derek yang bisa Anda hubungi di saat membutuhkan.
  5. Mempunyai ambulan, biaya transportasi dan simas card yang berlaku untuk 7000 merchant yang ada di seluruh Indonesia.
Demikianlah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang asuransi mobil Sinarmas. Masih banyak lagi penawaran dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan di Simas Mobil. Walaupun mempunyai asuransi, harus tetap berhati-hati dalam berkendara, ya. Sekian!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah yang Perlu Anda Ketahui Tentang Asuransi Mobil Sinarmas"

Post a Comment

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

IBX5B3511E25E8EF