Peluang Mencetak Keuntungan dari Menekuni Bisnis Asuransi

Keuntungan Menekuni Bisnis Asuransi

Assalamualaikum Wr Wb Halo sobat entrepreneur berjumpa kembali bersama saya salam sukses untuk kita semua. Saya berharap artikel ini memberikan manfaat untuk pembaca setia. Kali ini saya akan membahas topik yang berkaitan tentang apa saja sih keuntungan berbisnis Asuransi. Saya berharap artikel ini memberikan manfaat untuk pembaca setia gomarketingstrategic. Langsung saja yuk kita mulai pembahasan kali ini dari pengertian terlebih dahulu simak yang berikut ini.

Keuntungan Menekuni Bisnis Asuransi

Bisnis dengan berbagai jenis dan corak mulai dilirik oleh generasi muda demi menyikapi semakin sempitnya lapangan kerja. Salah satu usaha yang menjanjikan peluang menguntungkan yaitu bisnis asuransi. Jumlah pengguna asuransi di Indonesia diprediksi akan semakin meningkat. Mengikuti program asuransi yang ditawarkan juga semakin beragam.

Artikel terkait:  5 Daftar Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia


Besarnya Peluang Bisnis Asuransi

Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk sebanyak 262 juta jiwa. Dari jumlah tersebut, baru sekitar 4% yang sudah memiliki polis asuransi jiwa atas nama sendiri. Angka ini menunjukkan masih kurangnya pengguna asuransi di Indonesia, sehingga membuka peluang untuk mempromosikan asuransi kepada masyarakat.

Di samping itu, jumlah penduduk kelas menengah ke atas di Indonesia semakin meningkat. Taraf hidup yang semakin baik menjadikan banyak dari mereka yang tertarik pada asuransi. Kondisi itu juga didukung oleh stabilitas ekonomi yang terjaga. Kesadaran untuk meningkatkan pendidikan juga semakin tinggi, sehingga persiapan masa dirasakan semakin penting.

Pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan juga mendukung perkembangan industri asuransi dengan memprioritaskan program edukasi untuk menyadarkan pentingnya asuransi.

Peluang bisnis asuransi juga cukup besar di daerah, banyak kota-kota kecil dan daerah yang belum terjamah. Maka, dalam jangka panjang bisnis asuransi dapat berkembang menjadi peluang meraih keuntungan yang menjanjikan.

Kurangnya informasi mengenai asuransi pada masyarakat daerah, bisa menjadi kesempatan bagi Anda untuk menawarkan asuransi. Kesadaran berasuransi yang masih rendah justru menguntungkan bagi pelaku bisnis seperti agen asuransi untuk mendapatkan komisi penjualan dan bonus yang tinggi.

Bisnis Asuransi dengan Menjadi Agen Perusahaan Asuransi

Setelah mengenal peluang bisnis asuransi Anda juga perlu mengetahui sistem bisnis di perusahaan asuransi sebagai agen. Bisnis di perusahaan asuransi memiliki skema yang bersifat partner kerja. Berbeda dengan perusahaan lain yang menggunakan skema atasan bawahan. Maka perkembangan profesi sebagai agen asuransi ditentukan oleh Anda sendiri.

Peningkatan karier Anda di perusahaan asuransi tidak memerlukan persaingan karena semua agen mempunyai kesempatan yang sama. Anda juga tidak harus mendapatkan promosi untuk naik ke level tertentu.

Dalam menjalankan bisnis asuransi sebagai agen, Anda memerlukan pengetahuan tentang keuangan. Jika Anda belum menguasainya, tidak menjadi masalah. Anda tidak perlu khawatir karena setiap perusahaan asuransi akan memberikan pelatihan atau training dasar kepada agen-agennya. Pelatihan yang diberikan meliputi pengetahuan tentang produk, aturan-aturan dasar, dan cara menjual yang efektif serta pelatihan di lapangan dari leader yang sudah berpengalaman.

Dalam bisnis asuransi sebagai agen, perusahaan tidak memberlakukan pensiun. Anda dapat terus bekerja tanpa batasan usia sebagaimana di perusahaan yang lain. Di samping itu, bisnis dapat diwariskan kepada anggota keluarga atau orang kepercayaan, jika Anda telah mencapai jabatan business director pada bisnis asuransi. Mereka tetap akan mendapat manfaat sekalipun pelaku bisnis sudah meninggal dunia.

Baca juga:  5 Keunggulan Memilih Asuransi Syariah yang Penting Diketahui

Kelebihan lain menjalani bisnis asuransi adalah, secara tidak langsung dapat membantu orang lain merancang masa depannya. Dengan keberhasilan Anda meyakinkan calon nasabah untuk sebuah program asuransi, berarti turut berperan membantu keluarganya. Anda juga dapat membantu ahli waris mendapatkan hak lewat klaim sebagai pemegang polis asuransi.

Dengan menjadi agen asuransi, Anda pun dapat mengatur waktu bekerja sendiri. Melihat besarnya peluang dan manfaat bisnis asuransi di Indonesia, memulai bisnis ini adalah langkah tepat.

Bisnis Asuransi dengan Menjadi Agen Pembayaran

Agen pembayaran sangat diperlukan untuk melayani kebutuhan nasabah yang semakin banyak. Menjadi agen pembayaran asuransi tidak selalu memerlukan modal yang besar. Anda dapat menjalankan bisnis asuransi dengan membuka loket pembayaran online untuk dapat menghasilkan komisi yang menarik.

Bisnis asuransi jenis ini tidak memerlukan tempat atau kantor untuk beroperasi. Kegiatan bisnis seluruhnya dapat dilakukan secara online. Anda juga dapat menjalankan bisnis sambil mengerjakan pekerjaan utama. Dengan kata lain bisnis asuransi secara online dapat menjadi usaha sampingan yang menguntungkan.

Demikian informasi mengenai peluang bisnis asuransi untuk Anda, baik yang berstatus karyawan maupun sedang mencari pandangan bisnis. Pelajari seluk beluk dan ketentuan lebih lanjut untuk menjadi agen asuransi atau agen pembayaran online sebelum Anda menjalankannya.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau masukkan terkait peluang bisnis asuransi dan yang lainnya, jangan ragu untuk meninggalkan komentar melalui form yang tersedia. Dapatkan juga artikel terbaru kami langsung di inbox email Anda dengan cara Subscribe pada form yang sudah disediakan. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peluang Mencetak Keuntungan dari Menekuni Bisnis Asuransi"

Post a Comment

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

IBX5B3511E25E8EF