TOP-LEFT ADS

Wisata Menarik di Bogor Bikin Kamu Betah di Ibukota

Spot Wisata Menarik di Bogor

Buat kamu yang kerja di Jakarta, pasti males banget ya kalau mau pergi berlibur ke tempat wisata yang tepatnya agak jauh gitu. Selain butuh biaya yang gak sedikit, kamu yang punya aktifitas pekerjaan full time tetnu juga gak punya waktu banyak untuk mencari tempat berlibur. Nah, kita punya solusinya, nih! Kamu gak perlu lagi pergi jauh untuk refreshing dan sejenak melepaskan beban pikiran karena banyaknya beban pekerjaan. Pergi aja liburan ke tempat wisata menarik di Bogor ini. Yakin deh, kamu gak akan kecewa!

Spot Wisata Menarik di Bogor

Rekomendasi Tempat Wisata Menarik Di Bogor

Jalan-jalan ke rumah presiden di Istana Bogor, jangan lupa kasih makan rusa juga ya!

Istana bekas peninggalan para penjajah Beanda ini dulunya terkenal dengan sebutan Buitenzorg.  Setelah Indonesia merdeka an bebas dari penjajahan, kini Istana Bogor menjadi salah satu aset negara dan menjadi tempat tinggal Presiden Republik Indonesia. Meskipun menjadi salah satu kediaman Presiden, bukan berarti Istana Bogor tak boleh di kunjungi oleh masyarakat umum. Kamu bisa mengunjungi dan berkeliling di istana Bogor, dengan beberapa syarat tentunya.

Kamu bisa masuk ke Istana Bogor dan menikmati taman indah serta koleksi barang seni serta benda antik disana setelah mengirimkan surat permohonan ijin. Surat ijin tersebut nantinya ditujukan kepada bagian sekretariat Istana atau juga kepala bagian pengelolaan Istana Bogor.

Ouw iya! Tapi, kamu gak bisa masuk kesana sendirian ya! Alias harus rombongan. Dan jumlah minimal rombongan adalah 25 orang.  Setelah semua siap dan surat sudah kamu kirimkan, beberapa hari kemudian biasanya kamu akan langsung mendapat balasan. Saat itulah kamu sudah bisa mengunjungi Istana Bogor bersama rombongan. Kalau kesana jangan lupa juga foto selfie bareng rusa peliharaan yang cantik-cantik itu, ya!

Taman Wisata Mekarsari, cocok buat kamu yang kangen suasana desa yang asri

Terlalu ribet ya? Mau yang lebih simple? Coba aja datang ke taman wisata Mekarsari, Bogor. Taman Wisata Mekarsari sangat cocok untuk kamu yang suka dengan lokasi wisata alam nan asri. Disini kamu akan bisa merasakan sejuknya alam di Bogor yang masih sangat minim polusi. Tempat seperti ini tentu akan sangat sulit kamu temui di sekitar Jakarta.

Selain menjadi tempat rekreasi, lokasi Taman Wisata Mekarsari juga diperuntukan sebagai lokasi wisata edukasi, reboisasi, serta konservasi. Sebagai tempat rekreasi, di Taman Wisata Mekarsari kamu bisa bermain dengan keluarga dan orang-orang tersayang di beberapa koleksi wahana permainan yang menarik.

Puas bermain, saatnya kamu merelaksasi tubuh dan pikiranmu dengan berkeliling di kebun-kebun bungan dan buah. Taman Mekarsari dibangun di area lahan yang cukup luas, hingga ratusan hektar. Di lahan yang luas itulah terdapat hampir sekitar 1500an varietas tanaman buah dan lebih dari 120.000 pohon yang rindang, semakin menambah asri suasana disana.

Mengenal seni dan budaya asli para leluhur di Kampung Budaya Sindang Barang

Tak jauh dari pusat kota Bogor, terletak di sebuah desa bernama Pasir Eurih, wilayah Kecamatan Tamansari, Bogor. Menurut cacatan sejarah yang ada, jelas dan bisa dibuktikan bahwa Kampung Sindangbarang adalah kampung tertua yang ada di wilayah Bogor. Kampung ini diketahui sudah berdiri sejak masa Kerajaan Pasundan di abad ke-7 Masehi.

Kampung ini menjadi salah satu spot wisata budaya yang cukup terkenal di Bogor. Dengan tiket masuk yang hanya 25 ribu rupiah saja, kmau sudah bisa berkeliling di Kampung Budaya Sindangbarang. Disini kamu bia melihat-lihat koleksi peninggalan bernilai sejarah yang tinggi, yakni peninggalan asli dari Kerajaan Pajajaran. Kamu juga bisa menikmati sajian seni dari para seniman-seniman lokal Bogor. Sajian seni tradisional ini menjadi perhatian khusus para pengelola demi upaya melestarikan budaya serta seni tradisional di Kampung Sindangbarang.

Air Terjun Bidadari, tempat wisata menarik di Bogor yang bisa bikin pikiran kamu adem

Nah, kalau yang ini sama sekali gak boleh kamu lewatkan! Air terjun Bidadari memnag sudah cukup lama menjadi spot wisata andalan di kota Bogor. Lokasinya berada di kawasan wisata Sentul Paradise Park. Dari semua koleksi ar terjun yang ada di Indonesia, mungkin Air Terjun Bidadari adalah yang paling dikelola dengan sangat baik.

Aliran air yang sampai di air terjun ini adalah limpahan dari sumber mata air yang berada di tengah hutan lindung sekitar kawasan tersebut. Dibawah air terjun dibangun berbagai macam wahana dan arena wisata yang sangat apik. Jadi gak rugi sih kalau kamu masuk kesini, meskipun biaya tiketnya terhitung cukup mahal. Hehe...

Baca juga: 5 Wisata Air Terjun Terindah di Jawa Timur, Pas Banget Buat Ngadem

Kamu bisa masuk kesini stelah membayar tiket sebesar 25ribu rupiah per orangnya. Harga segitu hanya untuk hari biasa. Beda lagi kalau hari-hari libur atau hari minggu dan hari besar. Kalau weekend kamu harus bayar 30 ribu per orangnya. Kalau hari lilbur nasional atau tanggal merah bayarnya 40 ribu rupiah, nah kalau lebaran naik lagi jadi 50 ribu rupiah.

Sekian pembahasan kali ini tentang Rekomendasi Tempat Wisata Menarik Di Bogor. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wisata Menarik di Bogor Bikin Kamu Betah di Ibukota"

Post a Comment

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

IBX5B3511E25E8EF