TOP-LEFT ADS

TRENDING POST

Pasang Iklan Murah di Zoteromedia.com

7 Tips Foto Keren dari Kamera Ponsel Untuk Hasil Maksimal

Tips Foto Keren dari Kamera Ponsel

Jika Anda pikir hasil foto yang bagus tergantung dengan jenis kameranya, itu tidak sepenuhnya benar. Yang membuat hasil foto menjadi bagus adalah teknik. Kemampuan orang itu dalam berfoto sendiri. Jadi apapun kamera Anda, jangan patah semangat. Apalagi kamera Anda yang begitu tidak mendukung misalnya cuma berbekal ponsel. Untuk itu lah tips ini hadir. Berikut tips foto keren dari kamera ponsel.

Tips Foto Keren dari Kamera Ponsel

Artikel terkait:  Kamera Google Clips Kini Hadir Dengan Dukung Kecerdasan Buatan

1). Memotret dengan memperhatikan cahaya

Jadi saat memotert jangan melakukannya dengan asal. Cahaya harus diperhatikan. Meskipun saat itu objek fotomu bukanlah cahaya, tapi cahaya akan tetap andil dalam foto Anda. Jadi jangan abaikan yang satu ini.

Cahaya yang bagus adalah cahaya matahari. Namun saat situasinya Anda berfoto di keadaan gelap, gunakan saja senter.

Iya, kalau tak punya lampu khusus foto, gunakanlah senter atau flash di HP-mu.

Agar cahayanya lebih natural, gunakanlah tissu sebagai lapisan pencahayaan tersebut.

2). Gunakan kamera bawaan dari HP

Jangan memakai aplikasi foto, lebih baik memakai kamera bawaan. Setelah jadi fotonya, baru gunakan aplikasi untuk mengeditnya agar tampak lebih indah lagi fotonya.

Edit foto paling bagus untuk saat ini menurut kami adalah VSCO. Aplikasi itu memberikan beragam pilihan filter yang tidak lebay dan begitu lekat dengan foto kebanyakan para fotografer.

3). Perhatikan angle

Ambil foto dengan angle yang bagus. Angle yang baik itu seperti apa? Temukan jawabannya saat Anda memotret objek foto Anda saat itu.

Jangan menyerah. Tetap cari dan cari sampai angle yang bagus sudah kalian dapatkan.

Biasanya angle yang bagus diambil dari posisi yang aneh. Maka cobalah memposisikan diri Anda dengan tepat, lalu arahkan kamera pada bidikan objek yang tepat.

4).Cara memegang

Pokoknya jangan sampai Anda memegang ponsel sampai membuatnya begertar. Taruh saja kedua siku menempel di badan. Jangan biarkan bebas sebab dapat membuat Anda saat memegang HP menjadi bergetar.

Kemudian setelah mengambil foto, diamkan beberapa saat. Jangan langsung ditarik karena dapat membuat foto menjadi blur. Diamkan sampai foto tersebut tersimpan lalu lihat hasilnya.

Selain keempat tips foto keren dari kamera ponsel di atas, ada tips yang tak kalah penting.
Kali ini membuat kamera ponselmu seolah-olah adalah kamera bukan ponsel.
Contohnya seperti cara di bawah ini.

5). Cara membuat kamera ponsel menjadi seperti kamera dslr

Kamera dslr identik dengan bagian backgroundnya yang buram. Kini Anda tidak perlu lagi membawa kamera dslr yang berat itu kemana-mana, sebab sudah ada solusi. Cukup manfaatkan aplikasi edit foto bernama after focus. Sudah lebih 10 juta orang mengunduh aplikasi itu, membuktikan kalau after focus layak Anda jadikan sebagai edit foto layaknya dslr.

Dengan aplikasi tersebut, kamera HP bisa menjadi kamera dslr yang bagus. Dengan fiturnya yang menjernihkan foto, tak lupa bisa membuat buram bagian background, foto pun menjadi bisa lebih profesional.

Meski bisa untuk dibuat buram, tapi ingatlah, jangan membuat background menjadi begitu buram. Sebab bisa tampak aneh. Tetap buat buram namun dengan komposisi yang sedikit.

Jadi ingat, jangan berlebihan agar foto tampak alami dan seolah-olah ngeblurnya itu bukan dibuat-buat.

6). Cara berfoto agar tampil seperti YI Cam

Kali ini menggunakan aplikasi kamera Fisheye Camera Pro. Aplikasi itu sudah begitu terkenal. Juga banyak digunakan oleh orang-orang sebagai pengganti Camera Go Pro yang memiliki ciri khas foto melengkung tersebut.

Tapi kamera satu ini sangat tak cocok digunakan untuk selfie. Ganya khusus untuk pemandangan. Sebab jika Anda menggunakannya untuk selfie, wajah Anda bisa menjadi lebar.

Baca juga:  Download Video Favorit dari Instagram Secara Online Gratis

7). Cara agar foto tampak seperti  polaroid

Foto polaroid cenderung memiliki bagian sisi putih yang sengaja disisakan. Jadi foto berada di tengah-tengah background berwarna putih. Tak hanya itu, sisi bawah lebih diberi sisa banyak, dan itu lah ciri khasnya.

Cara membuatnya mudah. Anda bisa memakai aplikasi bernama picsart.
Pertama-tama buka aplikasi itu dan tekan edit foto. Lalu klik background, kemdian pilih background warna putih.

Setelah itu tambahkan foto baru dan atur bagaimana semestinya.

Menuju menu tools, atur frame dengan memilih opsi kerat. Di bagian kerat itu foto Anda akan otomatis terpotong, sesuaikan hingga bentuknya seperti foto polaroid pada umumnya.

Tips foto keren dari kamera ponsel di atas bisa kalian coba. Dan ingatlah satu hal ini, hasil foto yang bagus 20% hanya ditentukan oleh jenis kamera, sementara 80% lainnya ditentukan oleh fotografernya. Jadi tetaplah semangat mengambil foto! Tak peduli apapun jenis kamera Anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Tips Foto Keren dari Kamera Ponsel Untuk Hasil Maksimal"

Post a Comment

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

IBX5B3511E25E8EF