TOP-LEFT ADS

Cara Menjadi Atlet Esport Profesional yang Baik dan Benar

Bagaimana Menjadi Atlet Esport Profesional

Atlet esport? Apa itu?

Lalu kenapa harus ada tambahan huruf 'e' di sana? Namun itulah yang membuat pengertiannya menjadi berbeda. Esport adalah olahraga elektronik  yang condong pada permainan game. Cara menjadi Atlet Esport haruslah tahu soal game. Buktikan kalau olahraga yang satu ini memang tak pantas lagi dipandang sebelah mata. Layaknya seorang atlet profesional dengan jutaan penonton yang antusias melihat perhelatan ajang yang di gelar oleh panitia suatu tournament eSport tentunya dengan hadiah yang bisa dibilang sangat besar ditambah tropy kebanggaan yang sangat di dambakan oleh para pemain game eSport tersebut.

Turnamen-turnamen yang diadakan oleh The International milik Dota2 dan Major League Gaming milik CS:GO ini sekarang sudah masuk dalam cabang olah raga yang bisa dibilang serius untuk dilibatkan dalam ajang perlombaan game saat ini. Untuk kedepannya eSport ini di prediksi akan semakin besar dan berkembang kedepannya mengingat semakin banyaknya peminat dan pemain yang telah terjun di bidang ini.

Menjadi Atlet Esport Profesional

Dengan adanya olahraga semacam ini, kini bermain game tak bisa dipandang sebelah mata lagi. Pemerintahan Indonesia pun menyambut baik olahraga elektronik ini.Sebab Esport sudah masuk ke dalam salah satu olah raga di Indonesia. Karena dukungan yang positif inilah Indonesia akhirnya telah membentuk suatu organisasi seperti IeSPA. Tentu saja akan menjadi udara segar untuk para penggemar game-game Esport ini. Mengingat bahwa prestasi dari Indonesia di bidang tersebut belum maksimal bahkan belum di akui di kancah internasional.

Bagaimana tertarik untuk menjadi Atlet Esport Profesional? Jika tertarik yuk simak terus pembahasannya.

Agar bisa menjadi atlet esport ada beberapa cara yang harus Anda lakukan agar menjadi atlet Esport yang hebat dan profesional. Tak cuma sembarang bermain game,kini Anda bisa lebih serius karena keuntungan olahraga ini yang bukan main-main kedepannya.

Artikel terkait: 7 Mainan Anak Paling Canggih Terbaru Keren

Jadi Anda harus melakukan persiapan ekstra. Seperti mengetahui bagaimana cara menjadi atlet esport yang baik.

  • Memilih game yang tepat untuk Anda
Sebelum mulai bermain game, tentukan dahulu Anda ingin bermain game apa.
Untuk jenis gamenya, Anda tak bisa asal memilih. Sebab dalam olahraga ini game sudah ditentukan mana yang dapat dilombakan dan tidak. Untuk daftar gamenya Anda bisa cati tahu sendiri.

Jika sudah mendapatkan game yang tepat, fokus dulu pada game itu. Lalu lakukan latihan terus menerus sampai Anda menjadi hebat.
  • Jangan lupakan kesehatan
Karena cara olahraga ini yang cuma duduk dan jari jemari bergerak hebat, alias tubuh selain jari hanya diam, maka ini bisa menjadi awal penyakit bila Anda tidak mengimbanginya dengan olahraga.
Olahraga begitu perlu untuk menjaga kesehatan Anda dan membuat Anda tetap fit saat bermain game.

Pun saat olahraga mata Anda pun menjadi lebih segar, karena yang Anda tatap tidak melulu layar komputer.
  • Latih terus kemampuanmu
Pokoknya latihan dan latihan. Anda enak karena olahraga yang Anda pilih adalah elektronik. Jadi latihan Anda dilakukan dengan duduk dan tidak menimbulkan kelelahan yang berarti. Berbeda dengan atlet olahraga lainnya.

Jadi patuh bersyukurlah dan terus semangat latihan. Dan mungkin ini menjadi latihan paling menyenangkan sebab bermain game juga salah satu hiburan, jadi selain latihan Anda pun bisa bersenang-senang.

Saat latihan juga usahakan janga seorang diri. Cari lawan agar Anda seolah-olah punya sesuatu hal yang harus dikalahkan. Supaya saat bertanding nanti Anda bisa lebih terbiasa pada yang namanya unggul dibanding pemain lain.
  • Perlengkapan yang memadai
Perlengkapan itu penting. Cara menjadi atlet esport tidak cuma berbekal berani main dan mempertaruhkan waktu untuk dibuat main game. Perlengkapan sama pentingnya seperti bulu tangkis dan raket, sepak bola dan bola, dan olahraga lainnya.

Memang dalam hal ini Anda harus memiliki uang untuk membeli apa yang Anda butuhkan. Agar Anda menjadi lebih profesional dan makin nyaman dalam bermain game.
  • Mengikuti turnamen kecil sebelum menuju turnamen besar
Percuma banyak-banyak latihan kalau belum jua bertanding. Tujuan latihan adalah bertanding, jadi jangan karena keasyikan latihan kalian lupa kalau bertanding itu perlu.

Untuk permulaan, cobalah mengikuti turnamen kecil. Jika di turnamen kecil ini Anda sudah bergelar juara, maka setelah itu masuk ke turnamen besar. Akan tetapi jika di turnamen kecil Anda kalah, latih kemampuanmu. Lagi dan lagi. Lihat di mana kekurangan kalian, perbaiki! Jadikan kelemahan menjadi semangat Anda untuk terus berlatih dan berlatih.
  • Masuk dalam sebuah komunitas
Dengan begini, Anda akan bertemu orang-orang baru yang satu hobi dan satu tujuan. Jadi di sebuah komunitas, Anda akan menemukan partner. Teman yang bisa diajak bertanding serta juga berbagi saran dan masukan.

Jadi jangan karena bermain game Anda hidup sendiri. Komunikasi harus tetap terjalin dengan orang lain. Seperti sesama penggemar berat game.

Baca juga: 5 Tips Cara Mengatasi WiFi Android Yang Tidak Dapat Terhubung

Meski sebenarnya hal yang tersebut di atas tak bisa dikatakan 'cara' dalam artian sesungguhnya, dan yang tersebut di atas cuma omong kosong yang sebenarnya kalian pun sudah tahu.

Perlu di ingat juga bahwa sebuah kompetisi pasti tidak semudah yang di bayangkan akan ada hambatan dan rintangan yang mungkin akan di temui setiap pemain yang terjun di dunia game ini. Dari poin-poin diatas mungkin hanya gambaran paling sederhana saja pastinya ada tahapan-tahapan yang perlu dilalui untuk berkarir di esport tersebut. Jika yakin untuk terjun di bidang ini dengan konsistensi dan kesungguhan saya kira pasti akan tercapai dan menjadi atlet profesional nantinya.

Esport ini akan terus tumbuh dan berkembang pesat oleh karena itu ini bisa menjadi profesi yang tidak bisa diremehkan mengingat pemerintah sendiri sudah menaruh perhatian pada cabang olah raga ini jadi tidak bisa diremehkan. Saya berharap akan ada pemain Indonesia yang bisa menembus ajang internasional yang bisa mengharumkan nama bangsa juga.

Cukup sekian pembahasan kali ini, namun sedikit banyaknya semoga kalian termotivasi dengan hal itu. Yang terpenting adalah kalian memiliki semangat. Juga bersenanglah sebab yang dulunya hanya sekadar hobi yang dipandang sebelah mata oleh orang, sekarang bisa menjadi hal yang berharga. Bahkan Anda yang menggeluti olahraga ini bisa disebut atlet. Membanggakan bukan? Dan ingatlah ini, yang utama dari cara menjadi atlet esport adalah semangat kalian. Semangat! Semangat! Semangat!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menjadi Atlet Esport Profesional yang Baik dan Benar"

Post a Comment

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

IBX5B3511E25E8EF