Smartphone Life Hack yang Paling Membantu

Tutorial Smartphone Life Hack Terbaru

Life hack bertujuan agar Anda bisa menyelesaikan suatu masalah dengan cara lebih simple dan mudah. Pastinya dalam ponsel canggih kita ada bermacam-macam masalah yang kerap menghampiri. Smartphone life hack berikut ini pasti sangat Anda butuhkan.

Cara Smartphone Life Hack

Dengan mengikuti life hack yang kami kutip dari channel Youtube life hack terkenal yaitu 5 Minute Crafts, Anda bisa menyelesaikan masalah kalian secara sederhana lewat bantuan otak cerdas mereka.
Berikut beberapa life hack pada Smarthphone yang diambil dari sumber 5 Minute Crafts.

Artikel terkait: Trik Rahasia Android yang Tidak Semua Orang Tahu
  • Cara Meng-Close Up Gambar Kecil dengan jelas
Kerap mungkin Anda pernah ingin mengarahkan kamera pada benda kecil namun sayangnya kamera tak bisa untuk fokus. Pasti hasilnya ngeblur dan alhasil benda kecil yang ingin dipotret kamera menjadi tidak bisa tampil jelas.

Sebut saja cara ini membuat kamera Anda menjadi seperti cermin pembesar.

Ada sebuah cara sederhana dalam mengatasi masalah ini. Yaitu dengan menggunakan setetes air yang ditempelkan di kamera.

Celupkan jarimu pada air jernih. Kemudian sentuhkan pada kamera smartphone Anda. Dijamin saat Anda mengarahkan kamera pada benda kecil, Anda bisa melihat sesuatu dengan jelas. Begitu fokus dan tidak ngeblur.

Jangan khawatir ponsel kamera Anda rusak, karena air yang diteteskan tak akan bisa masuk ke kamera Anda.
  • Cara Foto Dari Jauh Tanpa Menggunakan Timer
Bagi Anda pasti merasa terlalu repot harus berjalan bolak-balik ke kamera Smarthphone Anda untuk menghidupkan timer supaya bisa memotret Anda yang saat itu berada jauh dengan ponsel.

Masalah tersebut akan menimpa Anda saat tak ada orang yang bisa dimintai tolong.
Namun kini Anda tak perlu lagi menggunakan timer untuk menjepret diri Anda.
Gunakan saja earphone.

Tancapkan kabel earphone pada lubang ponsel. Lalu tekan tombol yang ada di kabel earphone untuk menjepret diri Anda.

Dengan cara itu, jika ingin menjepret tinggal tekan tombol di earphone tersebut. Sebab kabel earphone panjang, Anda pun bisa membawanya agak jauh dari jarak kamera HP.
  • Cara Membuat Lampu dengan Flash
Cahaya flash begitu terik di mata, serta cahaya yang disorotkan hanya tertuju satu arah. Agar menjadikannya seperti lampu, Anda bisa melakukan smartphone life hack dengan memberikan botol air minum di atas flash yang menyorotkan sinar. Air yang ada di dalam botol akan membiaskan cahaya dan menerangi tempat sekitar yang gelap.
  • Cara Membuat Volume Ponsel Menjadi Keras
Volume yang pelan rasanya tidak seru didengar. Untuk mengatasinya taruhlah ponsel Anda ke dalam toples.

Di posisi volume taruhlah di bagian bawah agar volumenya makin keras.

Dan ingat, jangan biarkan toples dalam keadaan tertutup. Karena jika begitu, Anda tidak bisa mendengarkan bunyi apa-apa.
  • Cara Membuat Penyangga HP Simple
Biasanya penyangga HP begitu Anda butuhkan saat mengambil foto atau video. Masalahnya kalau tak memiliki penyangga HP tersebut, misal saja seperti penyangga jenis tripod. Namun tenang, dengan botol pun Anda bisa mendapatkan sanggahan HP yang sempurna.

Caranya Anda ambil botol berisi minuman dan sediakan karet.

Ikat botol dan HP menggunakan karer agar menempel satu sama lain juga sebagai sanggaha HP itu agar tidak jatuh. Kemudian usahakan pada kameranya supaya tidak terhalang oleh botol. Lalu ambil foto dan video sesuka Anda. Dengan cara ini pula, foto dan video yang dihasilkan tidak akan mengalami yang namanya ngeblur atau tak jelas. Karena bebas dari getaran yang berarti.

Selain itu, Anda yang ingin menonton video dan membutuhkan sanggahan HP juga bisa menggunakan kaca mata. Caranya mudah. Lipat kacamata itu, lalu di bagian cantilan kuping sandarkan ponsel Anda di situ. Lalu nikmati video yang tersaji dengan mudah dan tak perlu lagi memegang HP dalam waktu yang lama.

Baca juga: 7 Tips Foto Keren dari Kamera Ponsel Untuk Hasil Maksimal
  • Cara Membuat Casing Ponsel Mudah
Sudah mudah, murah pula. Karena Anda cukup membutuhkan balon atau lem tembak.

Jika Anda ingin membuat menggunakan lem tembak, pertama-tama lapisi dulu ponsel Anda dengan plastik. Kemudian tembakkan lem tembak ke sisi ponsel. Buat bagiannya tertutup sempurna lalu tunggu hingga kering.

Kemudian lepaskan lem tembak yang melekat di ponsel Anda dan casing Anda pun sudah jadi.

Selanjutnya memakai balon. Tiup balon menjadi besar, lalu bagian Anda meniup itu ditahan. Tekan belakang HP ke balon tersebut. Sambil menekan, lepas sedikit demi sedikit udara dari tempat Anda meniup itu. Sampai angin di balon itu habis dan hasilnya balon tersebut melekat di ponsel Anda.
Smarthphone life hack yang kreatif bukan?

Cukup sekian dulu pembahasan kali ini tentang Smartphone Life Hack. Jika Anda memiliki pertanyaan atau masukkan lainnya, jangan ragu untuk meninggalkan komentar melalui form yang tersedia. Dapatkan juga artikel terbaru kami langsung di inbox email Anda dengan cara Subscribe pada form yang sudah disediakan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Smartphone Life Hack yang Paling Membantu"

Post a Comment

Jika Bermanfaat Ayo Bagikan pengalaman Anda Juga di Sini. Terimakasih Salam Sukses :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

IBX5B3511E25E8EF