3 Rahasia Umum Orang Kaya yang Harus Anda Ketahui

3 Rahasia Umum Orang Kaya yang Harus Anda Ketahui

Rahasia Umum Orang Kaya Sukses

Kenapa saya katakan Rahasia umum, karena memang rahasia ini sudah tidak rahasia lagi, banyak dari kita pun pastinya sudah tau rahasia-rahasia sukses mereka para orang kaya. Kita dapat dengan mudah mendapatkan informasinya melalui buku, internet (tinggal browsing aja di search engine, google misalnya), maka terbuka website dan blog yang menulis tentang hal ini.

Tapi disini saya mau sedikit sharing rahasia ini menjdi 3 poin saja, apa saja itu ?? silahkan disimak deh :

1. Orang KayaDreaming (Impian) yang spesifik dan Tervisualisasi.

Impian lagiiii – impian lagi….!!! Mungkin perkataan itu yang ada di benak kita, tapi memang tidak ada lagi poin pertama yang lebih tepat selain impian. Beneran.. Kita

harus memiliki impian sukses kalau mau sukses, kita harus mempunyai impian kaya kalau mau kaya dan seterusnya.

Apakah cukup ketika sudah punya impian,??? uppsss.. nanti dulu, tidak cukup hanya sekedar tau impian kita, apalagi masih umum impiannya. Maksudnya umum itu, misal saya mau jadi orang kaya, sukses, berkelimpahan.

Impian itu harus spesifik dan di visualisasikan, apa lagi tuh ???. Misal, saya harus kaya dengan profit 1 Milyar per Bulan pada Januari Tahun 2020, saya harus punya rumah pada Oktober 2012, saya harus memberangkatkan Haji orang tua dan mertua saya pada musim haji tahun 2013, saya harus punya mobil Toyota Fortuner tipe 4×2 G Luxury pada Mei 2015, dan seterusnya sesuai keinginan kita.

3 Rahasia Umum Orang Kaya yang Harus Anda Ketahui

Setelah menentukan secara spesifik impian kita, selanjutnya yang harus di lakukan adalah memvisualisikannya, maksudnya bagaimana ??? Gampang aja, browsing di internet gambar – gambar semua impian kita, kemudian kita jadikan wallpaper computer, laptop, handphone kita, atau di print untuk diletakkan di meja kerja, ditempel tembok kamar kita. Sehingga dengan begitu akan selalu terlihat impian kita, yang nantinya akan terekam dengan baik dalam alam bawah sadar kita.

Intinya dengan menentukan impian secara spesifik dan di visualisaikan, kita menjadi sangat tau apa saja yang ingin dicapai dan di perjuangkan.

Artikel terkait: Kisah Inspiratif 5 Orang Kaya Pengusaha Sukses Yang Terkenal

2. Orang Kaya Selalu Bersedekah (Giving)

Langsung aja deh kita simak hal – hal di bawah ini tentang berbagi (Giving), ini saya kutip dari buku Terlaris di Indonesia “7 Keajaiban Rezeki” karya Fenomenal dari Ippho “Right” Santosa :

*Bill Gates dan Warren Buffett, dua orang terkaya didunia saat ini, sekilas mereka begitu tampak kapitalis, Siapa mengira ternyata mereka adalah Dermawan terbesar abad ini.

*Donald Trump, sekilas juga dia tampak begitu hedonis, Siapa mengira, ternyata ketika bangkrut pada tahun 1990-an ia membagi – bagikan hartanya yang masih tersisa. Karena ia percaya betul “memberi” itu berbanding lurus dengan
“diberi”.

*Robert Kiyosaki, sekilas ia tampak begitu materialistis, siapa mengira, ternyata ia bersikeras, “Jika anda membangun bisnis yang melayani ribuan orang, maka sebagai timbal baliknya anda akan menjadi jutawan. Jika anda membangun bisnis yang melayani jutaan orang maka sebagai timbal baliknya anda akan menjadi Milyarder”.

*Jim Rohn selaku mentor pernah menasehati Anthony Robins (seorang pelatih sukses No. 1 Dunia), “Biasakanlah untuk berbagi dan biasakanlah untuk berbagi dalam jumlah yang lebih. Itu bukan saja baik bagi orang lain, tetapi itu juga baik bagi diri kita sendiri”.

*Sebenarnya setiap kali memberi, anda menghimpun energi yang positif dan membuang energi yang negatif. Nah, energi positif ini memancar, sehingga orang – orang merasa nyaman berhubungan dengan kita. Ujung – ujungnya, urusan kita pun menjadi lebih mudah dan rejeki kita pun menjadi lebih banyak.

*Dan benarlah nasehat Khalifah Ali, “ Pancinglah rejekimu dengan berbagi (sedekah)”. Satu kata untuk efek dari giving/berbagi/sedekah = AJAIB !!!

Giving (berbagi) itu AMALAN KHUSUS buat orang kaya, ingat.. dalam berbagi/sedekah itu ikhlas atau tidak ikhlas PASTI dibalas dan di lipat gandakan oleh-Nya. Tidak jadi soal apakah para sobat ikhlas atau tidak. Karena kita tidak akan pernah ikhlas kalau tidak pernah memulai walaupun awalnya tidak ikhlas.

Jadi para sobat, giving/sedekah itu dapat menjadi :

  • Bankir pribadi karena memudahkan keuangan kita.
  • Dokter pribadi karena memelihara kesehatan kita.
  • Bodyguard pribadi karena memelihara kita dari bala’
  • Asisten pribadi karena memudahkan urusan-urasan kita.

Lebih komplitnya lagi, dengan sedekah akan :

  • Melipatgandakan rezeki
  • Memudahkan urusan
  • Memudahkan keturunan
  • Memudahkan jodoh
  • Memelihara kesehatan
  • Memanjangkan umur
  • Menolak bala’
  • Melunasi utang
  • Mengatasi kerugian
  • Mengatasi kebangkrutan
  • Meningkatkan omzet dan profit
  • Meluaskan relasi
  • Meningkatkan karier

Hukum timbal balik berlaku, kalau kita ingin mendapat recehan maka sedekahlah recehan, tapi kalau kita ingin uang yang besar-besaran maka mau tidak mau kita HARUS sedekah sebesar-besarnya juga.

Mengapa saya jadikan Giving / Berbagi / Sedekah menjadi poin no. 2 setelah impian ?
Jawaban saya sederhana, segala sesuatu itu ada harga yang harus di bayar, terlebih ini menyangkut impian kita. Maka untuk perwujudan dan percepatannya kita BELI impian kita dengan Giving.

Baca juga: Peluang Usaha Kerupuk Ikan Merupakan Bisnis yang Menguntungkan 

3. Orang Kaya Action (Lakukan saat ini juga)

Betul.. Action.. Bertindak.. ini jurus pamungkas para orang – orang sukses di bidang apapun. Tapi nanti dulu, bukan sekedar action sembarang action, semua ada ilmunya. Nah, izinkan saya bagi – bagi ilmunya yaaa …

  • Belajar dari orang yang sudah berhasil

Para sobat, misal mau berkunjung ke salah satu daerah di wilayah Sumatra dan tidak tau alamat jelas tempat yang ingin para sobat tuju. Pastinya akan sangat tepat jika para sobat bertanya kepada orang yang sudah pernah ke daerah tersebut bukan,? ketimbang bertanya kepada orang yang sama sekali tidak pernah kesana.

Begitupun untuk urusan action kita, langkah pertama adalah belajar dari orang yang sudah berhasil sesuai dengan yang kita impikan.

Contoh, ketika para sobat punya impian sukses sebagai pebisnis online atau internet marketing, maka belajar deh sama orang yang sudah sukses sebagai pebisnis online atau internet marketing tadi.

Contoh lagi, para sobat memiliki impian sukses sebagai pengusaha, maka langsung deh belajar kepada orang – orang yang sudah sukses sebagai pengusaha, bisa dengan membeli bukunya (kalau yang bersangkutan menerbitkan buku), ikut seminar atau workshopnya, bisa juga dengan menjalin kerjasama dengannya.

  • Fokus dalam setiap langkah – langkah action yang sudah dibuat

jangan tergoda melakukan hal lain yang tidak ada hubungannya dengan tujuan kita. Boleh lakukan hal apapun, tapi tidak pada saat kita sedang menjalankan langkah – langkah action yang sudah kita buat. Semua ada waktunya tersendiri.

  • Evaluasi hasil action kita,

sudah seberapa dahsyat efek dari action kita terhadap impian kita, apakah kita merasa semakin dekat dengan impian tersebut atau malah makin jauh atau menjadi samar – samar. Ini penting, sehingga kita tau langkah apa yang harus dilakukan berikutnya, apakah tetap melanjutkan strategi sebelumnya, memodifikasi ulang, atau malah mengganti strategi baru.

Oke, pokoknya ilmu sukses mereka yang sudah sukses adalah :

Dreaming (impian) + Giving (berbagi) + Action (lakukan saat ini juga) = Success.

Lakukan.. Lakukan.. Lakukan saja.. jangan banyak tanya dan mikir sebelum dilakukan, guru saya bilang, kalau mau bisnis dibuka aja dulu ga usah banyak mikir, karena kebanyakan orang ketika mau berbisnis banyak mikir dan dihitung-hitung, akhirnya malah ga jadi buka.

Kalau bisnis sudah dibuka, PASTI kita akan mikir dan hitung.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.