3 Tips Memanfaatkan Aplikasi Ojek Online dengan Hemat

3 Tips Memanfaatkan Aplikasi Ojek Online dengan Hemat

Tips Memanfaatkan Aplikasi Ojek Online dengan Hemat

Ada Gojek, Grab, dan segala pesaingnya, yang menunggu kita untuk manfaatkan jasanya. Sayangnya ada tarif yang menjembatani untuk membuat Anda sekalian dapat terhubung pada jasa mereka. Dan, walaupun transportasi ojek online sudah terbilang lebih murah dibandung tranportasi yang tidak bisa dijangkau lewat ponsel, namun tetap saja ada yang mau berhemat lagi, mengurangi pengeluaran, meminimalkan tarif dan sebagainya. Di lain sisi, Tips Memanfaatkan Aplikasi Ojek Online dengan Hemat itu sebenarnya tetap ada.

Apakah Anda membutuhkannya?. Jika butuh, simak apa saja tips tersebut.

1. Memanfaatkan uang elektronik

Seperti yang kita ketahui, Gojek memiliki Gopay sebagai pembayaran praktis mereka, dan Grab mempunyai OVO. Selain tujuannya memudahkan pengguna dalam proses transaksi, uang elektronik itu juga membuat pengeluaran Anda menjadi lebih hemat. Kalian bisa mendapatkan potongan harga, dari yang seharusnya membayar sekian, bisa mendapat harga yang lebih murah dari normalnya.

Besar sedikit potongan tergantung penawaran uang elektronik yang bersangkutan lakukan. Bila beruntung, Anda dapat potongan yang sangat besar bahkan bisa menjadi gratis seperti yang dilakukan OVO.

Bayar Grab hanya dengan 0 rupiah. Siapa yang tidak senang bila ingin berhemat disajikan harga yang serendah itu alias gratis.

Artikel menarik nih: Viral! Inilah Kisah Pengemudi Gojek yang Sangat Menginspirasi

2. Melihat promo-promo yang sedang berlangsung

Sering-seringlah cek aplikasi transportasi online Anda. Temukan promo yang diberikan perusahaan. Dan jika dibandingkan dengan aplikasi lain, Grab terbilang lebih sering memberikan kode promo mereka.

Semuanya tertera di aplikasi mereka. Sering-seringlah scroll isi dari laman Grab bersangkutan. Sebab Grab sangat banjir akan promo.

Aktifkan juga notifikasi supaya promo baru bisa Anda lihat di jendela ponsel Anda agar tidak ketinggalan begitu saja. Ingatlah, kode promo selalu memiliki batas kadaluarsa. Jangan biarkan Anda ketinggalan begitu saja.

Selain selalu mengecek aplikasi dan memerhatikan notifikasi, Anda juga bisa mencari kode promo Grab lewat Google. Dengan Google, Anda dapat menemukan kode promo yang dapat dibilang ‘tersembunyi’. Promo yang tak terlihat di aplikasi maupun notif.

Cukup ketikkan saja kata kunci ‘Kode Promo Grab Terbaru’ untuk melihat apa saja peluang ‘berhemat’ yang dapat Anda lakukan saat itu.

3. Setia pada satu transportasi

Tips Memanfaatkan Aplikasi Ojek Online dengan Hemat selanjutnya adalah dengan menjadi setia. Pasalnya Gojek maupun Grab memberikan reward bagi Anda yang sering melakukan transaksi dengan transportasi kebanggaan mereka.

Dengan sering melakukan transaksi, kalian bisa mendapatkan poin yang nantinya dapat dikumpulkan, lalu ditukarkan dengan voucher-voucher menarik. Sebelum memutuskan untuk setia atau fokus pada satu transportasi saja, pikirkan betul-betul siapa yang Anda ingin pilih di antara banyaknya transportasi online yang ada.

Jika perlu sebelum memilih untuk setia, cari pula ojek online yang memberikan harga murah. Bandingkan harga satu dengan harga lain. Caranya bisa Anda lakukan dengan membuka tiap aplikasi lalu buka menu GrabCar atau GoCar. Kemudian tentukan lokasi yang ingin Anda tempuh. Dari situ, akan muncul tampilan di layar Anda mengenai harga, lengkap dengan estimasi dan lain sebagainya. Mana yang mahal dan murah, di situ tertera jawabannya.

Baca juga: JamRide? Jambret? Aplikasi Ojek Online Selain Grab dan Gojek

Selamat mencari dan selamat berhemat.

Itu lah 3 Tips Memanfaatkan Aplikasi Ojek Online dengan Hemat yang dapat Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Supaya aksi berhemat Anda ini juga memberikan efek, dibarengi juga dengan sikap Anda yang tidak boros. Jangan cuma cari harga murah, namun jaga juga keinginan, dan utamakan kebutuhan Anda.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.