4 Resep Cemilan Sehat untuk Anak Sekolah Paling Kreatif

Resep Cemilan Sehat untuk Anak Sekolah Paling Kreatif
Peluang Usaha

Resep Cemilan Sehat untuk Anak Sekolah

Dewasa ini, sekolah-sekolah sudah mulai sadar akan betapa pentingnya menjual jenis cemilan sehat untuk anak sekolah di kantin sekolah. Pasalnya, kesehatan para siswa dinilai sangat penting dalam menunjang karir belajarnya di kelas.

Oleh karena itu kini mulai digalakkan kantin sehat dengan jajanan anti pewarna dan pengawet. Lalu, seperti apa contoh jajanan sehat yang bisa Anda tiru resepnya dan dijadikan ide bisnis kuliner Anda?

Resep Cemilan Sehat untuk Anak Sekolah Paling Kreatif

  1. Lumpia Nugget Keju

Cemilan sehat untuk anak sekolah yang pertama adalah lumpia nugget keju. Renyahnya kulit lumpia yang dikombinasikan dengan gurihnya nugget bercampur keju merupakan rasa favorit yang dipuja oleh anak-anak sekolahan.

Cukup siapkan 4 lembar kulit lumpia untuk diisi dengan keju cheddar yang dipotong dadu dan nugget ayam yang sudah diiris tipis-tipis. Lalu, lipat lumpia dengan rapi dan segel bagian ujung lumpia dengan telur. Sebelum digoreng, lumpia wajib dimasukkan ke kocokan telur dan dibalur dengan tepung roti.

Barulah siapkan minyak panas untuk menggoreng lumpia. Goreng lumpia, hingga warnanya berubah kecokelatan. Jika Anda berniat untuk menjadikannya lahan usaha kuliner Anda, maka kemaslah lumpia dalam wadah plastik yang juga diisi dengan saus tomat atau saus sambal.

Artikel terkait: Layak Dicoba, Ini Resep Kue Untuk Jualan di Sekolah

  1. Pancake Kentang

Kudapan yang berikut ini masih jarang ditemui di kantin-kantin sekolahan. Maka dari itu, ini saatnya Anda menjadikannya bisnis jajanan baru yang diincar oleh para siswa. Pada bagian atas pancake pun bisa ditambahkan topping menarik seperti es krim hingga keju yang meleleh. Wih, dijamin lezat deh!

Untuk membuatnya, kocok 4 butir putih telur sampai kaku. Di wadah berbeda, kocok 4 butir kuning telur dan campurkan bersama dengan 200 ml susu cair, 100 gram tepung kentang, 100 gram gula, 100 ml krim kental, 75 gram mentega tawar leleh, 1 sendok teh garam, ½ sendok teh ekstrak vanilla, dan ½ sendok teh baking powder. Campur semuanya menggunakan mixer.

Tuang setiap satu sendok sayur adonan ke atas pan anti lengket dengan panas kecul selama 5 menit di setiap sisi. Sebelum matang dan mengeras, Anda bahkan boleh menambahkan kismis di tengahnya.

  1. Nasi Gulung Telur Isi Sosis

Resep cemilan anak sekolah lainnya yang tak kalah sehat adalah nasi gulung telor sosis. Bentuknya yang menyerupai kudapan sushi pasti akan menarik minat anak sekolahan untuk melahapnya. Bila Anda berniat menjual cemilan ini, dalam satu kemasan bentuk mika kecil bisa diisi 4 sampai 5 potong nasi gulung.

Cara membuatnya adalah goreng terlebih dahulu 3 buah sosis sapi dan dadar yang terbuat dari 2 butir telur di pan yang terpisah. Selepas itu, letakkan dadar di atas permukaan yang rata seperti talenan dan tambahkan 2 sendok makan nasi di bagian atas dadar secara memanjang.

Taruh sosis di atas nasi dan timpa lapisan sosis dengan tambahan 2 sendok makan nasi sebagai lapisan ketiga. Baru deh Anda gulung lapisan-lapisan tadi seraya ditahan dengan tusuk gigi agar lebih gampang padat. Setelah padat, nasi gulung dipotong melintang sesuai ukuran yang diinginkan.

Baca juga: 5 Cemilan Anak Sekolah yang Sehat dan Mengenyangkan

  1. Roti Goreng Isi Kornet

Bukan cuma sehat, resep roti goreng isi kornet juga kerap dinobatkan sebagai resep jajanan anak sekolah paling laris lho. Tak ayal, banyak para pengusaha jajanan sekolah memilih cemilan ini sebagai salah satu sumber penghasilan.

Tak sulit untuk mengeksekusi resep cemilan sehat nan mengenyangkan ini. Pertama-tama, panaskan margarin secukunya untuk menumis 1 siung bawang putih cincang, ½ buah bawang bombay, dan 5 sendok makan kornet sapi hingga wangi. Baru selanjutnya tambahkan sedikit tepung terigu agar tumisan tak menempel di penggorengan, masak hingga matang, dan sisihkan.

Sementara itu, masukkan 1 sendok makan kornet ke selembar roti tawar lalu tutup dan gulung rotinya. Tekan-tekan juga bagian sisi-sisi roti agar isian tidak mudah keluar. Di wadah lain, kocok 1 butir telur dengan tambahan garam dan merica secukupnya.

Masukkan roti ke kocokan telur sampai semua permukaannya terbalur. Terakhir, goreng roti dalam minyak yang sudah dipanaskan sebelumnya dengan api kecil. Goreng hingga warnanya kuning keemasan dan tiriskan.

Demikianlah 3 resep cemilan sehat untuk anak sekolah yang juga kreatif sehingga bisa juga dijadikan peluang bisnis Anda. Toh ketiga resep tersebut bahan-bahannya sangat mudah dicari di pasaran atau bahkan telah tersedia di dapur Anda. Yuk mulai belajar membuatnya sekarang!

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan
Peluang Usaha
Tak Disangka, Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan

Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan Bubur ayam merupakan menu sarapan di pagi hari, bahkan penikmat makanan ini setiap harinya tidak pernah berkurang. Menandakan bahwa Peluang usaha bubur ayam sangat menjanjikan keuntungan. Bubur ayam sendiri bisa dikonsumsi oleh semua kalangan termasuk orang tua, remaja dan anak-anak. Alhasil, peluang usaha …

Resep Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran
Peluang Usaha
2 Resep Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran

Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran Acara syukuran, utamanya di Jawa biasanya memerlukan jajanan pasar yang disajikan dalam sebuah nampan. Kue-kue tradisional beraneka bentuk dan warna disusun sedemikian rupa bersanding dengan tumpeng di atas meja, akan menarik tamu undangan. Apabila dalam waktu dekat Anda akan menyelenggarakan syukuran, dapat coba membuatnya sendiri …

Resep Makanan Ringan untuk Dijual Secara Online
Peluang Usaha
Resep Makanan Ringan untuk Dijual Secara Online

Makanan Ringan untuk Dijual Secara Online Berjualan makanan ringan lewat daring saat ini semakin marak dilakukan. Bahkan makanan ringan yang tergolong khas suatu daerah seperti keripik tempe, kini bisa didapatkan di toko online atau marketplace. Terbukti bisnis online memang menguntungkan, tidak ada salahnya Anda mencoba resep makanan ringan untuk dijual …