4 Tips Usaha Bakso agar Laris Manis

4 Tips Usaha Bakso agar Laris Manis
Peluang Usaha

Tips Usaha Bakso agar Laris Manis

Semakin banyak kuliner baru dan unik yang bermunculan, namun minat masyarakat pada bakso tak pernah surut. Jenis kuliner lama ini bisa masuk hingga lintas generasi dari anak-anak hingga yang tua. Bagi Anda yang masih mencari peluang usaha yang menjanjikan, tips usaha bakso kali ini bisa menjadi referensi Anda dalam merintis usaha baru di dunia kuliner.

4 Tips Usaha Bakso agar Laris Manis

Prospek Bisnis Jualan Bakso

Warung bakso banyak kita jumpai hampir setiap daerah, membuktikan bahwa bisnis bakso ini tidak akan mengalami penurunan peminat. Dengan olahan bakso yang enak, variasi rasa yang khas dan memiliki ciri khas yang unik, dapat menjadikan usaha bakso ini semakin diburu pelanggan. Fakta inilah yang membuat banyak orang menggeluti usaha bakso.

Usaha yang satu ini bisa dibilang tidak terlalu memerlukan modal yang besar, bahkan untuk merekrut karyawan pun tidak diharuskan mencari orang yang sudah berpengalaman. Semua proses pembuatan bakso bisa secara perlahan dihapami oleh karyawan baru tanpa memerlukan waktu yang lama.

Artikel terakit: Peluang Usaha Getuk Lindri Singkong

Selain itu, meracik bumbu pada bakso juga tidak terlalu sulit. Anda bisa mengajarkan kepada karyawan mulai dari tahapan awal hingga selesai, itu pun dilakkukan pada saat melayani pelanggan. Seperti pada takaran garam, mecin, kaldu, kecap, saus dan lain-lain, bisa Anda ajarkan langsung di lapangan.

Memang pada dasarnya usaha bakso ini memerlukan keuletan dan keterampilan khusus dalam membuat bakso. Sehingga rasa bakso yang Anda ciptakan membuat pelanggan selalu ketagihan. Di sini perlunya kreatifitas dalam menghadirkan inovasi baru di dunia kuliner bakso, karena kebanyakan orang selalu penasaran pada sesuatu hal yang menurutnya unik, menarik dan enak.

Tips Usaha Bakso Agar Sukses

Untuk lebih memahami tips usaha bakso agar laris manis, Anda harus memperhatikan 4 hal berikut ini.

  1. Lokasi yang strategis

Salah satu yang membuat dagangan bakso Anda laris manis adalah tempat jualan yang trategis. Tepat dalam memilih lokasi jualan bakso akan mempermudah para pelanggan untuk datang ke warung bakso Anda. Ada beberapa tempat yang merupakan lokasi trategis untuk membuka warung bakso:

  • Sekolah/kampus

Biasanya pada jam istirahat atau pulang sekolah, para pelajar dan mahasiswa selalu menyempatkan waktunya untuk jajan. Inilah peluang usaha bagi Anda untuk membuka lapak bakso di sekitaran sekolah/kampus.

Strategi yang perlu diperhatikan ketika Anda berjualan bakso di area sekolah/kampus yaitu harga. Harga bakso yang Anda jual harus lebih murah, karena daya beli seorang pelajar/mahasiswa relatif minim dibandingkan dengan pelanggan lain di luar sana.

  • Pasar

Lokasi pasar sangat trategis untuk membuka warung bakso. Anda tidak perlu keliling kesana kemari, cukup mempertahankan kualitas rasa bakso dan harganya saja. Semua pelanggan akan merasa nyaman dan betah menikmati bakso Anda.

2. Kebersihan

Tempat yang bersih membuat siapapun betah berada di dalamnya, tidak terkecuali warung bakso Anda. Pastikan tempat makan di dalam ruangan semuanya bersih dan rapi. Biasanya para pelajar/mahasiswa serta kalangan ibu-ibu sangat sensitif pada kondisi ruangan atau tempat makan yang kurang bersih dan rapi.

Itulah sebabnya strategi ini sangat penting untuk Anda terapkan, bisa jadi pelanggan bisa bertahan dan bertambah karena melihat kedisipilinan Anda dalam menjaga kebersihan.

3. Pelayanan yang baik dan ramah

Pembeli adalah raja. Itulah kutipan yang harus menjadi pegangan untuk setiap pengusaha, tidak terkecuali tukang bakso. Anda dan karyawan adalah seorang pedagang bakso yang harus memiliki jiwa santun. Secara otomatis pelayanan yang diberikan kepada pelanggan akan sangat baik dan ramah.

Percaya atau tidak, pelayanan yang baik dan ramah akan membuat konsumen betah dan mungkin menjadi pelanggan tetap di warung bakso Anda.

Baca juga: Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil

4. Racikan bumbu dan ciri khas baso

Pada point terakhir ini merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Ketika Anda dan karyawan membuat kuah bakso yang enak, beraroma khas dan berbeda dari rasa kuah bakso lainnya, menjadi kunci utama dagangan Anda laris manis.

Kreatifitas dalam membuat bakso bisa Anda kreasikan dalam menciptakan ciri khas bakso yang unik dan menarik. Contoh dari bentuk bakso, warna bakso, ukuran bakso dan campuran bahan pada bakso. Jika menghadirkan variasi bakso yang berbeda, kemungkinan besar bakso buatan Anda akan diminati pelanggan karena keunikannya dan kelezatan rasanya.

Itulah tips usaha bakso yang bisa kami paparkan, semoga Anda lebih memahami beragai konteks ketika jualan bakso agar laris manis.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan
Peluang Usaha
Tak Disangka, Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan

Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan Bubur ayam merupakan menu sarapan di pagi hari, bahkan penikmat makanan ini setiap harinya tidak pernah berkurang. Menandakan bahwa Peluang usaha bubur ayam sangat menjanjikan keuntungan. Bubur ayam sendiri bisa dikonsumsi oleh semua kalangan termasuk orang tua, remaja dan anak-anak. Alhasil, peluang usaha …

Resep Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran
Peluang Usaha
2 Resep Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran

Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran Acara syukuran, utamanya di Jawa biasanya memerlukan jajanan pasar yang disajikan dalam sebuah nampan. Kue-kue tradisional beraneka bentuk dan warna disusun sedemikian rupa bersanding dengan tumpeng di atas meja, akan menarik tamu undangan. Apabila dalam waktu dekat Anda akan menyelenggarakan syukuran, dapat coba membuatnya sendiri …

Resep Makanan Ringan untuk Dijual Secara Online
Peluang Usaha
Resep Makanan Ringan untuk Dijual Secara Online

Makanan Ringan untuk Dijual Secara Online Berjualan makanan ringan lewat daring saat ini semakin marak dilakukan. Bahkan makanan ringan yang tergolong khas suatu daerah seperti keripik tempe, kini bisa didapatkan di toko online atau marketplace. Terbukti bisnis online memang menguntungkan, tidak ada salahnya Anda mencoba resep makanan ringan untuk dijual …