5 Alasan Anda Harus BELAJAR BISNIS INTERNET & Melihat PELUANG BISNIS INTERNET

5 Alasan Anda Harus BELAJAR BISNIS INTERNET & Melihat PELUANG BISNIS INTERNET

BISNIS INTERNET & MELIHAT PELUANG BISNIS INTERNET

Para sobat, bisakah kita bayangkan bila sekarang ini tidak ada internet dalam kehidupan kita? Mungkin hidup ini akan terasa membosankan. Kita tidak dapat mencari informasi, bermain, mendownload lagu atau hanya sekedar melihat trailer film terbaru. Internet sekarang ini mempunyai benyak fungsi, bisa untuk bisnis internet, bisnis online, bisa sebagai teman curhat, seperti bercerita atau mengeluarkan pendapat melalui blog, bisa mengakses jurnal-jurnal atau e-book, dan juga bisa menjadi sarana hiburan untuk bermain, mencari teman dengan sekedar chat, mendapatkan lagu atau melihat film-film terbaru, hingga sekarang ini, internet menjadi sarana untuk berjualan.

Awalnya, internet merupakan proyek dari pemerintah Amerika Serikat di tahun 1960. Internet adalah suatu kesatuan dari sistem komputer yang saling berhubungan, yang tidak mampu beroperasi secara individu. Internet telah menciptakan suatu jaringan informasi yang menghapuskan jarak dan batasan. Kontribusi internet sangat banyak yaitu: agen pemerintah, badan profit dan non-profit, institusi pendidikan dan individu.

Dengan adanya internet, semua yang diperlukan manusia bisa didapatkan. Mereka dapat memperoleh berbagai informasi mengenai apa saja yang diperlukan dalam kehidupan, baik dalam mencari segala informasi mengenai apapun. Internet menyediakan akses untuk layanan telekomunikasi dan sumber daya informasi untuk jutaan pemakainya yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

Dengan adanya Perkembangan penggunaan internet sebagai alat komunikasi juga tidak akan lepas dari kondisi sosial budaya yang menjadi latar belakang keperluan manusia dalam berinteraksi. Situs-situs akademis, situs penjualan (online shop), dan situs-situs pertemanan seperti facebook, twitter, friendster, dan lainnya juga muncul akibat perubahan sosial budaya.

Alasan Anda Harus BELAJAR BISNIS INTERNET & Melihat PELUANG BISNIS INTERNET

Seiring dengan berjalannya waktu penggunaan internet sebagai alat komunikasi semakin digemari disetiap elemen masyarakat,karena dengan internet kita dapat berkomunikasi dengan cepat dan murah. Kita dapat mengirim e-mail, chatting, video conference dengan pihak lain di dalam dan luar negeri. Hidup semakin dipermudah dengan adanya internet, dengan internet kita juga dapat bertransaksi ekonomi, dengan internet kita dapat menjual berbisnis online/bisnis internet, ataupun dengan menjual barang-barang lewat blog maupun situs pertemanan.

Artikel terkait: Tips Sukses Blogger untuk Pemula Agar Website Ramai Pengunjung

LIMA ALASAN kenapa Anda sebaiknya mulai BELAJAR BISNIS INTERNET & Melihat PELUANG BISNIS INTERNET dari sekarang!!!

Tidak ada ‘krisis global’ di dunia Internet Marketing. Yang terjadi adalah kebalikan! Peluang usaha semakin banyak, dan bertambah setiap hari!

  1. Semakin hari pengguna Internet semakin banyak. Ini berarti “pasar” di Internet semakin hari semakin tidak terbatas!
  2. Internet Marketing atau bisnis online cukup dijalankan di rumah saja! Tidak kena macet, apalagi hujan-hujanan! 🙂
  3. Saat Anda paham betul dan menguasai ilmu Bisnis Online, Anda bisa jualan APA SAJA, dan KE MANA SAJA, semau Anda… sesuka hati!
  4. Di jaman sekarang, dan apalagi tahun-tahun mendatang, orang yang mampu menyatukan ILMU dengan TEKNOLOGI adalah mereka yang akan tampil sebagai pemenang. Mereka akan semakin maju dan semakin kaya!

Sukarto dan Hianoto menjelaskan cara terbaik dalam memilih model bisnis di internet. Menurut beliau peluang dan cara mendapatkan uang di internet tidaklah terbatas. Kita memang perlu memilih model bisnis yang berprospek bagus, tapi yang lebih penting adalah memilih model bisnis internet yang sesuai dengan minat, pengetahuan atau pengalaman. Jadi bukan sekedar soal menemukan bisnis model bisnis yang terbaik tetapi yang terbaik buat kita.

Oke, berikut ini saya jelaskan sedikit model bisnis tersebut :

1. Sell Your Own Product

Sell your own product adalah menjual produk anda sendiri, baik produksi anda sendiri maupun produksi orang lain, dan karenanya anda memiliki stok atau inventory. Model bisnis dalam kategory ini adalah yang paling awal dan paling populer hingga saat ini. Produknya bisa saja produk fisik/berwujud atau produk digital/tidak berwujud, seperti MP3, ringtone, software e-book, membersip atau keanggotaan, dan lain-lain.

2. Sell Your Own Services

Sell your own service adalah menjual service atau jasa anda. Umumnya yang anda jual adalah keahlian/keterampilan anda. Contohnya jasa membuat website, jasa membuat desain logo/banner/website, jasa menulis artikel, jasa menerjemahkan, jasa membuat e- book, jasa membuat software, jasa melakukan SEO, jasa mengelola iklan PPC, dan masih banyak lagi. Dengan model bisnis ini, anda sama sekali tidak perlu bertatap muka dengan mereka yang membutuhkan jasa anda.

Baca juga: Bisnis Online Terbaru Terbaik untuk Anda Mulai Tahun Ini

3.Affiliate Marketing

Affiliate marketing adalah menjual atau mereferensikan produk atau jasa orang lain dengan kompensasi komisi untuk setiap transaksi penjualan yang terjadi (pay per sale), untuk setiap lead/prospek yang diberikan (pay per lead), atau untuk setiap klik yang dilakukan (pay per klik). MLM/Network marketing yang dijalankan secara online termasuk kategori ini.

Berdasarkan kompensasi yang diberikan, pada dasarnya hanya ada tiga jenis affiliate marketing, yaitu :

1. Pay Per Sale (PPS).

Mewakili hampir 80% industri affiliate marketing dimana merchan memberikan kompensasi kepada affiliate berdasarkan penjualan yang terjadi. Contoh yang menjalankan bisnis ini adalah mas Lutvi Avandi dengan websitenya http://cafebisnisonline.cjb.net , kemudian pa Joko Susilo dengan websitenya http://bisnisinstan.tk dan http://klikdisini.com/bisnis45menit . MLM online termasuk kedalam kategori ini, misalnya yang dijalankan oleh pa Rudi Setiawan dengan webstenya http://klikdisini.com/bisnisMLMmasadepan .

2. Pay Per Lead (PPL), CPA (Cost Per Action) atau Pay Per Action.

Mewakili hampir 18% industri affiliate marketing dimana merchan memberikan kompensasi kepada affiliate berdasarkan data prospek yang dimasukan. Contoh yang menjalankan bisnis ini adalah mas Misbah dengan websitenya http://produkgratis.tk dan mas Welly Mulia dengan websitenya http://klikdisini.com/usaharumahanonline.

3. Pay Per Click (PPC).

Model bisnis ini memberikan kompensasi kepada affiliate untuk setiap klik dari website milik affiliate ke website milik merchan. Dalam model bisnis ini, affiliate biasa disebut sebagai publisher dan merchan biasa disebut advertiser. Contoh dari model bisnis ini adalah google adsense dan google adword.

4. Contextual Advertising

Dalam kategori ini, anda membuat content/isi yang menarik sehingga dikunjungi oleh banyak visitor. Penghasilan diperoleh dari iklan text, banner atau video yang relevan dengan isi website. Misalnya anda membuat website tentang handphone,

maka iklan yang muncul berkenaan dengan hal-hal seputar handphone seperti tipe dan merek handphone terbaru, accesories handphone, dll.

Sebenarnya contextual advertising adalah konsep publisher yang memasang iklan advertiser pada websitenya sebagaimana penjelasan pada pay per click di atas. Saat ini google adsense yang paling populer pada model bisnis ini.

5. Site Flipping

Site flipping adalah kegiatan yang melibatkan transaksi jual beli website. Website adalah aset seperti halnya rumah. Pelaku bisnis ini membeli website yang nilainya masih rendah, kemudian memolesnya untuk menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi. Intinya model bisni ini adalah jual beli website.

Contoh yang menjalankan bisnis ini adalah mas Maulana Malik dengan websitenya
http://jualbeliweb.cjb.net.

Baca juga: 6 Alasan Pemasaran Afiliasi Salah Satu Bisnis Online Yang Baik

Para sobat, saya ingin kita kembali ke judul ebook ini, yaitu Solusi Bisnis Yang Gak Bikin Frustasi. Maksudnya adalah ebook ini berusaha memberikan solusi kepada para sobat tentang model bisnis yang dalam menjalankannya lebih mudah, gak rumit dan pastinya gak bikin kita frustasi.

Model bisnis apa itu ?

Dari 5 model bisnis yang sudah dibeberkan diatas, maka rekomendasi model bisnis yang lebih mudah dijalankan adalah model nomor 3, yaitu Affiliate Marketing.
Alasannya apa ?

Affiliate marketing adalah model bisnis yang sangat menarik bagi banyak orang, karena bisa menghasilkan income/penghasilan yang besar tanpa HARUS susah – susah MEMBUAT PRODUK dan mengurus pengiriman, refund, administrasi, manajemen, dan hal
– hal detil lainnya.

Fokus kita sebagai affiliate HANYA MENGIRIM / MENDATANGKAN VISITOR (Pengunjung) sebanyak – banyaknya ke website Merchant (Pemilik Produk). Yang nantinya semua order/ pesanan diterima dan diproses oleh merchant, sebagai affiliate kita hanya tinggal menunggu KOMISI, enak bukan ?

Konsepnya sederhana, untuk sukses di model bisnis ini belajar keras dan bekerja keras di awal juga tetap diperlukan. Affiliate marketing telah menjadi sebuah industri yang sangat besar. Hampir semua produk dan jasa memiliki program afiliasi.

Peluang tidak terbatas, akan tetapi waktu kita tetap terbatas. Jadi para sobatlah yang harus memilih mau mempromosikan produk apa, pilihannya ada dari produk fisik, digital, membership, lead dan masih banyak lagi. Pilihan di tangan para sobat.

Namun disini saya memiliki beberapa produk dengan program afiiliate, silahkan para sobat baca dulu sales letter (Surat penawaran) masing – masing produk, kemudian tentukan yang menurut sobat paling menarik dan fokus di sana.

Menjadi Pengusaha / Pebisnis Online Adalah Pilihan Yang Harus Diperjuangkan

Manusia adalah makhluk yang diberikan banyak kelebihan diantara makhuluk lainnya. Selain bentukkanya sempurna dan terbaik diantara makhluk lainnya, manusia dikaruniai kemampuan untuk berpikir. Kemampuan berpikir inilah menjadikan manusia menjadi makhluk paling berbudaya.

Kemampuan berpikir manusia menjadikan manusia memiliki kemampuan untuk memilih jalan hidupnya. Kekuatan memilih manusia jika digunakan dengan baik, bisa mengubah nasib dengan cepat, termasuk dalam urusannya dengan kekayaan.

Ada banyak cara mencari kekayaan. Para sobat bebas menentukan pilihan cara mencari kekayaan. Para sobat bisa bekerja dan meniti karir hingga puncak, para sobat bisa menikahi anak orang kaya dan berharap mendapatkan warisan, para sobat juga bisa menjadi investor, dan para sobat tentu juga bisa memilih kaya dengan cara menjadi pengusaha. Ya… semua itu adalah pilihan hidup.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.