5 Cara Untuk Menikmati Kerja Anda

Tips dan Cara Mudah Menikmati Kerja Anda

“Ketika Anda menikmati apa yang Anda lakukan, pekerjaan menjadi menyenangkan dan ringan.”

Ketika menjadi seorang karyawanpasti setiap harinya harus menghabiskan waktu di kantor. Hal ini tentu saja terkadang akan membuat rasa kejenuhan, bosan, kehilangan antusiasme, dan parahnya lagi dapat menurunkan produktivitas kerja. Dari hal-hal tersebut pastinya akan sangat mempengaruhi kondisi tubuh bahkan pikiran sehingga dapat menikmati karir anda, dan waktu akan terasa sangat lambat pada jam kerja.

Cara Untuk Menikmati Kerja Anda

Pekerjaan atau karir Anda kerjakan saat ini biasanya akan memakan waktu yang lumayan lama yaitu kurang lebih delapan jam per hari, yang merupakan sepertiga dari hidup Anda. Apakah anda seorang wiraswasta atau pekerja kantoran, anda mungkin menghabiskan kurang lebih delapan jam untuk bekerja. Jika demikian maka sangat penting untuk bisa menikmatinya dan menjadikan lebih menyenangkan walaupun sesibuk apapun pekerjaan yang sedang Anda kerjakan saat itu. Sebanyak apapun dan sesibuk apapun pekerjaan tentunya Anda menginginkan agar bisa hidup lebih bahagia dengan pekerjaan tersebut. Bagaimana pun juga perasaan tentang pekerjaan Anda juga akan mempengaruhi aspek-aspek lain dari kehidupan Anda, termasuk tidur, kesehatan, hubungan, minat dan hobi.

Sebagian besar yang namanya karyawan tentu mereka akan menghabiskan waktunya untuk bekerja dikantor seharian kurang lebih 8 jam perhari. Hal ini biasanya akan mempengaruhi berbagai aspek kehidupan tentunya, kondisi ini bisa saja akan berpengaruh dan menimbulkan rasa seperti bosan, kejenuhan, antusias yang hilang, malas, letih, lelah dan lain sebagainya, dan akan lebih parah lagi jika sampai mempengaruhi kualitas produktivitas kerja. Dari kondisi diatas tentu saja akan sangat berpengaruh pada diri Anda bahkan bisa jadi sampai tak bisa menikmati pekerjaan atau karir Anda selain itu waktu akan terasa lama saat bekerja hal ini sering di alami banyak karyawan saat sudah tidak punya motivasi kerja.

Meskipun pekerjaan atau karir yang sedang Anda jalani tidak sesuai dengan cita-cita dan impian Anda namun jika dilakukan dengan mental positif maka bukan tidak mungkin sukses yang akan Anda raih nantinya. Hal ini bisa dilakukan jika setiap pekerjaan yang dikerjakan dilakukan dengan penuh semangat dan antusias maka peluang untuk mendapatkan jenjang karir yang lebih tinggi akan sangat mungkin. Energi positif Anda sadar atau tidak sadar pasti akan dirasakan oleh atasan Anda dan hal inilah yang pasati atasan akan memberikan nilai lebih pada pribadi Anda. Selain itu atasan anda pasti suka dengan seseroang yang bersikap ‘mampu mengambil inisiatif’.

Mari kita masuk ke dalam 5 cara untuk menikmati pekerjaan Anda.

GAIRAH

Hal pertama yang sangat penting adalah untuk menemukan pekerjaan yang Anda sukai dan tertarik untuk mengerjakanya. pekerjaan Anda memainkan peran penting dalam hidup Anda, karena akan meningkatkan aspek-aspek lain dari kehidupan Anda.

Jadi bagaimana Anda bisa menemukan sesuatu yang Anda sukai?

Carilah hal-hal lain yang ingin Anda lakukan dalam hidup yang Anda minati dan sukai biasanya dari Hobi. Sebagai contoh jika Anda bermain gitar, Anda bisa membuka toko gitar Anda sendiri dan bahkan mengajarkan pelajaran gitar kepada konsumen atau pelanggan agar mereka senang dengan pelayanan Anda.

Artikel terkait: Bagaimana Cara Menjadi Public Speaking Yang Baik

KERJA SENDIRI

Faktor kedua yang memainkan peran penting dalam menikmati pekerjaan Anda adalah untuk Bekerja untuk Diri Sendiri atau menjadi bos di perusahaan yang didirikan sendiri.

Jika saya harus memberikan nomor satu alasan untuk bekerja untuk diri sendiri, ketika Anda membuka usaha dan bisnis sendiri tentunya itu akan memiliki lebih banyak kebebasan dan fleksibilitas dalam hidup Anda, karena Anda bisa membuat jam kerja Anda sendiri dan memiliki lebih banyak waktu untuk menikmati hal-hal lain di luar pekerjaan .

PERBEDAAN

Faktor ketiga dari menikmati pekerjaan Anda adalah untuk benar-benar membuat perbedaan bagi kehidupan masyarakat dengan pekerjaan Anda. Ada banyak bisnis di luar sana yang benar-benar membuat perbedaan positif kepada orang-orang?

Mungkin McDonald adalah salah satu dari mereka? (Hanya bercanda)

Apakah Anda bekerja untuk diri sendiri atau untuk orang lain, semua jika pekerjaan itu bermanfaat dan memiliki nilai positif untuk orang lain tentunya akan membawa positif juga untuk Anda dan juga mencoba untuk menemukan sesuatu yang benar-benar dapat membuat perbedaan positif bagi kehidupan masyarakat.

Misalnya membantu orang mengembangkan bisnis mereka, menjadi lebih bahagia, hidup sehat dan sebagainya.

KESEIMBANGAN

Faktor keempat untuk menikmati pekerjaan Anda adalah untuk menemukan keseimbangan antara pekerjaan dan waktu luang Anda. Belajar untuk menemukan keseimbangan dan dapat membagi waktu dan melakukan pekerjaan secara optimal maka suasana atau kondisi kerja akan terasa ringan dan mudah .

Jika Anda bekerja terlalu keras selama berjam-jam, Anda mungkin akan megalami stres dan tidak ada waktu untuk menikmati pekerjaan Anda, tetapi tidak hanya itu, itu mempengaruhi waktu di luar pekerjaan Anda juga.

Dalam skenario ini cobalah untuk mengurangi waktu kerja Anda (asalkan Anda bekerja untuk diri sendiri) dengan tetap menjaga kualitas pekerjaan Anda dan mencapai apa yang perlu dilakukan dalam jangka waktu yang dialokasikan.

GAYA HIDUP

Faktor kelima dan terakhir untuk menikmati pekerjaan Anda adalah untuk benar-benar fokus menyisihkan waktu ketika Anda mendapatkan jam libur atau waktu luang sebelum kebutuhan pekerjaan Anda datang. Ini termasuk kebutuhan Anda sendiri, keluarga dan teman-teman.

Setelah semua yang Anda lakukan untuk pekerjaan, apa yang perlu diperhatikan untuk diri sendiri, keluarga dan teman-teman?

Anda harus mulai untuk menghabiskan waktu dengan hal-hal yang lebih penting dari pekerjaan Anda yaitu diri sendiri, keluarga, teman-teman dan juga orang di sekitar Anda dengan memberikan meluangkan waktu untuk mereka dengan hal-hal yang menyenangkan dan masih banyak lagi, dengan demikian sehingga membuat pekerjaan Anda juga lebih menyenangkan tanpa beban dan ringan.

Ingat,sebisa mungkin fokuslah untuk menikmati pekerjaan Anda dengan begitu energi positif akan membuat hidup jadi lebih indah dan baik. Ketika banyak pekerjaan yang Anda miliki pun akan terasa menyenangkan dan Anda bisa bangun setiap hari penuh dengan energi!

Pekerjaan anda akan mengisi sebagian besar hidup anda, dan satu-satunya cara untuk benar-benar puas adalah melakukan apa yang anda yakini, yaitu pekerjaan besar. Dan satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan besar adalah mencintai apa yang anda lakukan. Jika anda belum menemukannya, teruslah mencari. Jangan berdiam diri. Seperti dengan semua masalah hati, anda akan tahu bila anda telah menemukannya.-Steve Jobs.

Baca juga :  Indikator-Indikator Prestasi Kerja Untuk Meningkatkan Kinerja Karyawan

Langkah-langkah menjadi pribadi penuh positif dan menikmati kerja

#1 Memulailah hari dengan senyuman

Senyum adalah bagian penting bagi kehidupan karena energi positif akan terpancar darinya dan memang ini adalah cara yang sangat efektif untuk membangkitkan semangat kerja. Nah dalam hal ini ada baiknya untuk bisa meluangkan waktu untuk bercanda, tertawa dengan keluarga, membaca beberapa situs humor, video lucu dan lain sebagainya atau saat dalam perjalanan bebagi senyum dan tawa dengan teman atau orang lain juga hal yang akan membangkitkan energi positif pada diri Anda.

#2 Jadikan tantangan pada diri Anda

Saat bekerja jabatan atau posisi seringkali menjadi pemicu semangat dan tidak nya seseorang dalam bekerja, tak peduli posisi Anda bekerja saat ini seperti apa namun selalu akan ada peluang untuk bisa menggapai jenjang yang lebih tinggi. Untuk itu jika saat ini Anda adalah karyawan suatu perusahaan maka coba tantang diri Anda untuk misa lebih gigih, tekun, ulet, semangat agar bisa meraih posisi yang lebih tinggi kedepannya. Hal ini juga berlaku jika Anda adalah seorang pengusaha atau wirausaha ada baiknya untuk membuat target yang lebih baik dalam manjalankan usahanya.

#3 Bagikan kebaikan di tempat kerja

Tempat kerja akan menjadi menyenangkan ketika ada kebaikan disana. Rekan kerja Anda adalah aset berharga untuk Anda karena akan sangat berpengaruh pada kualitas kerja Anda. Saling membantu saat membutuhkan, meberi saran positif dan lain sebagainya untuk itu saat ada waktu luang gunakan untuk berbagi kebaikan misalnya saja mentraktir kecil-kecilan dan lain sebagainya. Hal ini akan memberikan suasana yang bersahabat dan menyenangkan saat Anda bekerja.

#4 Bentuk ikatan dengan rekan kerja

Ini berkaitan denganpoin 3 tadi, sangat penting menjaga hubungan baik denagn rekan di kantor, jangan sampai membuat perselisihan antar rekan kerja yang akan sangat berdampak negative nantinya suasana yang memanas pasti akan sangat merugikan untuk semua baik perusahaan maupun diri Anda sendiri. Oleh karena itu pentingnya membangun ikatan kerja dengan rekan itu sangat penting.

#5 Jangan memaksakan kerja

Ada waktu bekerja dan ada waktu untuk keluarga atau lainnya. Bekerja memang penting namun itupun saat jam kerja ketika jam kerja sudah selesai maka ada baiknya untuk segera meninggalkan urusan kerja. Setelah bekerja maka ini adalah waktu yang tepat untuk bersantai, rileks, meluangkan waktu sepenuhnya untuk keluarga dan lain sebagainya. Anda bisa membagi waktu keduanya saat bekerja fokus dalam bekerja dan saat selesai fokus pada pribadi Anda.

Demikian Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kata-Kata Motivasi untuk yang Berjuang Mengejar Mimpi
Inspirasi & Motivasi
Kata-Kata Motivasi untuk yang Berjuang Mengejar Mimpi

Kata-Kata Motivasi untuk Mengejar Mimpi Anda Daftar isi Kata-Kata Motivasi untuk Mengejar Mimpi Anda“Percayalah pada diri sendiri. Yakinlah dengan kemampuan Anda.” –Norman Vincent Peale“Jika Anda bisa memimpikannya, berarti Anda bisa melakukannya.” –Walt Disney“Di mana ada kemauan, di situ pasti ada jalan.” –Pauline Kael“Jangan menunggu; waktunya tidak akan pernah ‘tepat’.” –George …

Kandungan Berbahaya pada Jajanan di Pinggir Jalan
Inspirasi & Motivasi
Kandungan Berbahaya pada Jajanan Laris di Pinggir Jalan

Kandungan Berbahaya pada Jajanan di Pinggir Jalan Daftar isi Kandungan Berbahaya pada Jajanan di Pinggir Jalan Zat Warna TekstilPenyedap yang Berlebihan Formalin Minyak goreng bekas Kandungan Plastik Jajanan laris menjadi buronan di semua kalangan, baik anak-anak, remaja maupun dewasa. Karena biasanya dijual menarik, hemat dan pas dikantong mereka. Namun tidak …

Inspirasi & Motivasi
Inilah 8 Kebiasaan Orang-orang Yang Sangat Sukses

Kebiasaan Orang Yang Sangat Sukses Tahukah Anda bahwa sebenarnya kebiasaan seseorang sangat berpengaruh pada kehidupan dan keseharian orang tersebut. Bahkan dari kebiasaan inilah bisa menjadi cerminan dari kesuksesan dan kegagalan seseorang. Ketika orang tersebut melakukan kebiasaan yang positif maka mereka akan cenderung memiliki kehidupan yang sukses dari berbagai hal dan …