5 Cemilan Anak Sekolah yang Sehat dan Mengenyangkan

Cemilan Anak Sekolah Sehat dan Mengenyangkan
Peluang Usaha

Cemilan Anak Sekolah Sehat dan Mengenyangkan

Selepas sekolah ataupun ketika istirahat merupakan waktu yang santai dan tepat bagi anak sekolah untuk melepaskan lelahnya. Salah satunya adalah menikmati cemilan anak sekolah sehat yang bisa dibeli di sekitar lingkungan sekolah. Berbagai macam bentuk dan rasa ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

Cemilan Anak Sekolah Sehat dan Mengenyangkan

1. Brownies

Brownies merupakan salah satu kue coklat yang paling banyak digemari oleh semua kalangan masyarakat. Meskipun tergolong kue bantat, rasa coklat yang tercampur dalam adonan roti akan menggoyang lidah dan membuat ketagihan. Tergolong sebagai kue yang bercita rasa tinggi membuat brownies layak dikonsumsi anak sekolah sebagai cemilan.

Jika di toko roti brownies dijual dengan harga mahal, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah untuk dijual per potongnya. Dengan harga per potong, anak yang ingin mengonsumsi brownies tidak akan lagi merogok kocek lebih dari uang sakunya.

2. Donat

Menjadi salah satu makanan sepanjang masa, donat masih mendapatkan tempat sebagai jajanan paling laris. Rasanya yang kenyal ditambah taburan topping yang manis membuat anak-anak suka dengan apapun bentuk donat yang ada. Kini donat bukan hanya sekedar roti yang tengahnya bolong saja, ada juga donat mini dan sate donat yang rasanya sama dengan donat pada umumnya.

Taburan topping bisa disesuaikan dengan selera. Mulai dari gula pasir, meses, keju, dan aneka warna coklat yang ditambahkan untuk mempercantik tampilan. Bahkan kini sudah banyak franchise donat yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Jika Anda tertarik dengan peluang usaha cemilan anak sekolah sehat ini, Anda bisa bergabung dengan franchise donat ternama di Indonesia.

3. Kroket

Kroket merupakan cemilan yang bahan dasarnya terbuat dari kentang. Rasa gurih yang bisa dirasakan dari kroket mampu membuat rasa ketagihan anak untuk terus menyantapnya. Selain rasanya yang nikmat, kroket juga kaya akan zat gizi.

Cemilan ini tetap terasa nikmat ketika dikonsumsi dalam keadaan yang sudah tidak hangat lagi. Jadi akan sangat menguntungkan bagi Anda yang bisa membuat dan ingin menjajakannya di lingkungan sekolah.

4. Sempolan

Sempolan menjadi salah satu camilan hits di tahun 2018 ini. Terbuat dari tepung terigu yang dicampuri gilingan daging ayam membuat sempilan terasa begitu nikmat.. Dibentuk seperti paha ayam membuat cemilan ini dinamakan sempolan. Rasanya yang gurih ditambah saus sambal yang pedas membuat anak ketagihan saat menyantapnya.

Proses pembuatannya yang terbilang cukup mudah membuat sempolan paling banyak diburu anak-anak. Anda bisa membuat sempolan sendiri di rumah. Jika waktu Anda terbatas untuk menjajakan, Anda bisa membuat usaha sempolan beku untuk dijual. Pembeli bisa langsung menggoreng dan dikonsumsi sendiri atau digoreng untuk dijual kembali.

5. Es Kepal Milo

Menjadi salah cemilan viral di tahun 2018, es kepal milo sudah mendapatkan banyak pelanggan. Meski tergolong cemilan dengan kandungan kalori tinggi, es kepal milo tetap banyak diburu oleh masyarakat. Rasanya yang manis, ditambah kesegaran dari es serut menjadikan banyak orang berbondong-bondong untuk memulai usaha ini.

Bagi Anda yang ingin ikut meramaikan usaha es kepal milo, Anda cukup membeli alat untuk membuat es serut. Dengan modal untuk membeli alat dan bahan es kepal milo, Anda akan merasakan sensasi diburu masyarakat yang ingin mencicipinya. Keuntungan yang dihasilkannya pun cukup menggiurkan, karena modal yang dikeluarkan tidak terlalu banyak.

Baca juga: Kandungan Berbahaya pada Jajanan Laris di Pinggir Jalan

6. Martabak Mini

Jika kue bandung atau martabak manis menjadi salah satu kuliner yang menggoyang lidah. Kini sudah tersedia berbagai versi mini, tentunya dengan harga yang terjangkau. Berbagai macam varian topping juga tersedia, biasanya penjual memilih topping meses dan keju sebagai topping utamanya.

Cara membuat martabak mini pun cukup mudah. Anda hanya perlu membuat adonan martabak terlebih dahulu sebelum menjajakannya di luar. Cemilan yang cocok dinikmati dalam keadaan hangat ini bisa dinikmati dengan kisaran harga Rp1.000,- hingga Rp2.000,- saja. Meskipun harga yang ditawarkan cukup terjangkay, peluang usaha martabak mini patut Anda coba karena menghasilan untung melimpah.

Berbagai macam cemilan anak sekolah sehat sudah mulai berkembang dan bervariasi. Beragam peluang usaha bisa Anda coba, mulai dari usaha sendiri hingga bergabung di sebuah francise. Meskipun tergolong jajanan anak sekolah, beberapa cemilan juga menjadi jajanan favorit bagi orang dewasa. Mau mencobanya?

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan
Peluang Usaha
Tak Disangka, Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan

Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan Bubur ayam merupakan menu sarapan di pagi hari, bahkan penikmat makanan ini setiap harinya tidak pernah berkurang. Menandakan bahwa Peluang usaha bubur ayam sangat menjanjikan keuntungan. Bubur ayam sendiri bisa dikonsumsi oleh semua kalangan termasuk orang tua, remaja dan anak-anak. Alhasil, peluang usaha …

Resep Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran
Peluang Usaha
2 Resep Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran

Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran Acara syukuran, utamanya di Jawa biasanya memerlukan jajanan pasar yang disajikan dalam sebuah nampan. Kue-kue tradisional beraneka bentuk dan warna disusun sedemikian rupa bersanding dengan tumpeng di atas meja, akan menarik tamu undangan. Apabila dalam waktu dekat Anda akan menyelenggarakan syukuran, dapat coba membuatnya sendiri …

Resep Makanan Ringan untuk Dijual Secara Online
Peluang Usaha
Resep Makanan Ringan untuk Dijual Secara Online

Makanan Ringan untuk Dijual Secara Online Berjualan makanan ringan lewat daring saat ini semakin marak dilakukan. Bahkan makanan ringan yang tergolong khas suatu daerah seperti keripik tempe, kini bisa didapatkan di toko online atau marketplace. Terbukti bisnis online memang menguntungkan, tidak ada salahnya Anda mencoba resep makanan ringan untuk dijual …