5 Ide Usaha Jajanan Anak Dengan Modal Kecil Omzet Jutaan

Peluang Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil
Peluang Usaha

Daftar Jajanan Yang Digemari Anak Kecil, Ide Usaha Jajanan Anak Dengan Modal Kecil

Anak kecil memang gemar sekali membeli jajanan. Tak heran kalau bagi setiap orangtua, pengeluaran untuk jajan sang buah hati bisa dibilang cukup besar. Di sinilah seharusnya letak kesadaran Anda untuk membaca peluang bisnis. Karena rupanya ada banyak sekali usaha jajanan anak dengan modal kecil yang bisa memberikan hasil cukup menjanjikan dan menguntungkan bahkan jutaan rupiah. Yang lebih menyenangkan lagi, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah.

Peluang Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil

Keberadaan jajanan anak kecil memang cukup menjamur di lingkungan yang dekat lokasi sekolah. Anda yang di lokasi itu, wajib memanfaatkan peluang.

Artikel terkait: 6 Ide Usaha Jajanan Anak yang Mudah Dibuat

Intinya untuk membuat usaha jajanan anak dengan modal kecil yang perlu diperhatikan adalah perihal pengemasan. Anak-anak kecil mudah tertarik dengan jajanan yang berwarna menarik dan manis. Kalau bisa harga jual jangan tinggi supaya daya beli meningkat. Daripada anda bingung, berikut beberapa peluang bisnis yang layak dicoba:

  1. Telur Gulung

Hanya memanfaatkan telur ayam yang dikocok lepas dengan campuran bumbu penyedap, Anda bisa membuat cemilan telur gulung dengan mudah. Proses membuatnya pun tinggal menggoreng adonan dan diputar-putar dengan tusuk sate di minyak panas. Satu telur ayam bisa menghasilkan banyak tusuk telur gulung dengan kisaran harga Rp 500-2.000/tusuk.

Sudah jadi rahasia umum kalau telur gulung adalah usaha jajanan anak dengan modal kecil menjanjikan. Untuk pengemasannya pun mudah, yakni cuma butuh plastik kecil dan di bagian atasnya diberi saus sambal/tomat serta kecap. Namun dalam perkembangannya, telur gulung jadi camilan kekinian yang memiliki aneka topping seperti keju mozzarella dan mayonaise dengan harga jual lebih tinggi.

  1. Mi Lidi

Ini adalah jajanan anak kecil segala zaman. Begitu populer di generasi 90-an, kini kaum milenial dan generasi Z bisa menikmati mie lidi dengan bentuk baru. Meskipun teksturnya cukup keras, tapi sentuhan bumbu pedas atau asin bikin siapapun kecanduan. Biasanya mie lidi dibungkus dengan plastik kecil dengan harga jual Rp 1.000. Namun kini banyak mie lidi modern memiliki aneka rasa mulai balado, BBQ dan keju dengan harga sampai Rp 15.000.

  1. Cilok

Rasa-rasanya di berbagai daerah Indonesia pasti akan ada saja abang-abang penjual cilok. Ya, cilok memang jadi usaha jajanan anak dengan modal kecil paling banyak dipilih. Proses pembuatannya sangat mudah yakni daging sapi/ayam yang diberi campuran tepung kanji, air dan bumbu lalu digiling halus. Dalam perkembangannya, cilok jadi makin modern dengan penampilan bisa digoreng atau dibakar.

Bahkan saat ini ada pengembangan dari cilok seperti digoreng dengan telor jadi cilor, diberi campuran sosis atau mungkin menjadi cimol. Tak cuma anak kecil, cilok yang rasanya menggugah selera bisa juga di buru para mahasiswa.

  1. Kue Lekker

Kalau crepes biasanya dijual dengan harga cukup mahal di mall, maka anak-anak kecil bisa menikmati kue lekker di sekola-sekolah. Proses pembuatannya pun sangat mudah dan murah yakni adonan dipanaskan di sebuah loyang lalu diangkat. Bentuknya yang tipis dan biasanya dihiasi susu coklat, keju atau meses ini dijual dengan harga Rp 1.000/keping. Sekedar informasi, lekker berasal dari bahasa Belanda yang bernama enak.

  1. Gulali

Seperti yang sudah disinggung di atas, anak-anak kecil begitu doyan menyantap jajanan manis. Untuk itulah Anda bisa melirik bisnis permen gulali sebagai pertimbangan. Cara membuat gulali pun sangat mudah yakni melelehkan adonan gula. Anda yang cukup kreatif, bisa menciptakan aneka bentuk gulali agar makin menarik perhatian dan laris-manis. Bukan hanya anak kecil, orang dewasa pun bisa terpikat.

Baca juga: Daftar Usaha Jajanan Anak Sekolah Terpopuler

Dari kelima ide usaha itu, jelas keseluruhannya menggunakan modal yang bisa dibilang sangat kecil. Anda yang ingin melirik bisnis sampingan menjanjikan atau baru keluar dari pekerjaan, bisa mencoba salah satu di antaranya.

Bisnis Jajanan Anak Bikin Untung

Kelebihan lain dari usaha jajanan anak dengan modal kecil adalah pangsa pasar yang terbuka lebar. Seperti yang sudah diulas di atas, pembeli camilan anak bukanlah bocah-bocah semata. Ada banyak kalangan dewasa yang ingin bernostalgia dengan membeli aneka kudapan anak ini. Dengan sedikit sentuhan zaman now, jajanan Anda akan makin laris manis dan menghasilkan keuntungan besar.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Peluang Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil
Peluang Usaha
10
Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil

Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil Daftar isi Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal KecilBerikut adalah jajanan atau makanan sekolah Laris dengan kualitas baik dan tanpa bahan kimia :Cireng Isi Dibawah ini adalah resep dan Cara Membuat Cireng Isi Khas Bandung. Bahan :Cara Membuat Cireng Isi Khas Bandung :Bahan-bahan yang Digunakan …

Peluang Usaha Getuk Lindri Singkong
Peluang Usaha
2
Peluang Usaha Getuk Lindri Singkong

Usaha Getuk Lindri Singkong Daftar isi Usaha Getuk Lindri SingkongPeluang Usaha Getuk lindri singkong Resep Getuk LindriBahan untuk toping Cara Membuat Membuat Getuk LindriResep Getuk Goreng SokarajaBahan-bahan Getuk Goreng Sokaraja Khas BanyumasCara Membuat Getuk Goreng Sokaraja Khas Banyumas : Siapa yang tidak mengenal dengan makanan tradisional getuk lindri ? getuk …

Klinik Usaha Kecil Sebagai Wujud Kepedulian Profesi
Peluang Usaha
Klinik Usaha Kecil Sebagai Wujud Kepedulian Profesi

Klinik Usaha Kecil Pada Kepedulian Profesi Daftar isi Klinik Usaha Kecil Pada Kepedulian ProfesiPROFESI DAN KETERPANGGILANBERDIRINYA KLINIK USAHA KECIL IKATAN ALUMNI INDONESIAYANG TELAH DAN AKAN DIPERBUAT OLEH KLINIK USAHA KECIL IKATAN AKUNTAN INDONESIA1. Skill Development2. Accesing3. Kegiatan lainnyaa. Pelatihan para pembina pengusahakecil BUMNb. Penulisan untuk pembinaan pengusaha kecilc. Penyusunan konsep …