5 Inspirasi Jajanan Anak Sekolah Berbahan Roti Tawar

Inspirasi Jajanan Anak Sekolah Berbahan Roti Tawar
Peluang Usaha

Jajanan Anak Sekolah Berbahan Roti Tawar

Roti tawar merupakan salah satu makanan yang paling praktis. Selain itu roti tawar juga sangat mudah untuk diolah menjadi beraneka macam sajian. Tidak melulu disantap dengan olesan mentega dan taburan meses. Roti tawar ini juga bisa Anda manfaatkan untuk peluang usaha jajanan anak sekolah yang menguntungkan. Terutama bagi Anda yang menyukai dunia kuliner.

Inspirasi Jajanan Anak Sekolah Berbahan Roti Tawar

Anak-anak usia sekolah pun sangat suka makan jajan. Mereka juga senang dengan jajanan yang rasanya lezat. Dan juga memiliki tampilan yang menarik. Roti tawar juga menjadi alternatif yang sangat baik sebagai jajanan sehat. Biar anak-anak terhindar dari jajanan tidak sehat yang dapat mengganggu pencernaannya.

Artikel terkait: 7 Kreasi Jajanan Anak Sekolah yang Praktis Berbahan Kentang

Nah, berikut inspirasi jajanan seru yang terbuat dari bahan roti tawar.

1. Burger Roti Tawar

Siapa bilang membuat burger bahannya ribet. Sebenarnya tidak, kok. Karena Anda juga bisa membuat kreasi burger sederhana dengan menggunakan roti tawar. Apalagi untuk anak-anak porsinya akan lebih pas jika membuat burger dengan roti tawar. Jajanan anak sekolah ini juga bisa Anda kreasikan isian dagingnya.

Bisa memakai daging sapi, daging ayam, atau daging ikan juga boleh. Dapat pula Anda sedikit bermain dengan tampilan burgernya. Semisal menggunakan roti tawar pandan hijau supaya lebih menarik. Tidak apa-apa untuk menambahkan variasi seperti ini. Agar burger Anda memiliki ciri khas dan menjadi jajanan anak sekolah terlaris 2018. Mantap, bukan.

2. Pizza Roti Tawar

Masih satu famili dengan burger. Anda juga bisa membuat kreasi pizza dengan bahan dasar roti tawar. Buatlah yang sederhana saja dengan memilih topping yang simpel namun sedap. Seperti jamur, jagung, sosis, ayam, ikan, atau berbagai bahan lainnya. Sama seperti burger Anda pun bisa menjadikan pizza ini sebagai usaha rumahan.

Sebagai jajanan anak sekolah pizza bisa selalu memanjakan lidah. Sesuaikan juga porsinya dengan anak-anak. Jika membuat pizza untuk anak-anak sebisa mungkin pilih saus yang tidak pedas seperti saus tomat. Sehingga dapat menghindarkan anak-anak dari sakit perut dan gangguan pencernaan lainnya.

3. Roti Tawar Goreng Isi Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang selalu menarik untuk disantap. Pisang pun mudah untuk diolah dan dipadukan dengan apapun. Untuk ide jajanan kali ini Anda bisa coba membuat kreasi pisang yang dibalut roti tawar kemudian dibalur telur dan tepung roti lalu digoreng. Praktis namun menyajikan rasa yang sangat lezat.

Anak-anak juga mudah suka dengan jajanan roti goreng isi pisang ini. Biar lebih menarik isinya bisa Anda tambahkan varian lain seperti keju atau meses misalnya. Dengan begitu akan semakin menambah kreasi rasa biar tidak itu-itu saja. Anda juga dapat mengkreasikan jajanan anak sekolah ini dari segi kemasannya buatlah menarik agar anak-anak suka.

4. Risoles Mayones Roti Tawar

Jajanan yang satu ini sangat digemari. Bahkan orang dewasa juga banyak yang menyukainya. Biasa juga disebut dengan risol mayo. Namun untuk bahan kulitnya Anda bisa memanfaatkan roti tawar untuk kreasi satu ini. Kulit risoles dari roti tawar akan menciptakan rasa yang lebih gurih dan teksturnya lebih kenyal.

Sementara untuk isiannya dapat Anda isi dengan wortel, ayam atau sosis, jagung, keju dan mayones. Anda pun dapat berkreasi jika memiliki ide lainnya untuk bahan isian risol mayo Anda. Jangan lupa juga untuk sediakan saus tomat buat pelengkapnya. Risol mayo Anda akan menjadi jajanan anak sekolah favorit jika Anda pandai mengkreasikannya.

Baca juga: 7 Bisnis Jajanan Anak Sederhana dari Bahan Sosis

5. Puding Roti Tawar

Kalau kreasi yang satu ini simpel serta memiliki cita rasa yang manis. Cocok sekali dijadikan ala dessert atau makanan penutup yang ringan untuk anak-anak. Untuk campuran puding roti tawar ini bisa pula Anda tambahkan varian buah seperti pisang, blueberry, stroberi, atau mangga misalnya. Dapat juga Anda beri choco chips untuk campuran bahannya.

Jajanan ini lebih seperti camilan ringan yang akan memberikan rasa manis dan segar untuk anak sekolahan. Untuk disantap lebih nikmat bisa dimasukkan ke dalam kulkas. Agar bisa dinikmati selagi dingin. Bisa Anda jual langsung atau Anda juga dapat menitipkannya ke kantin-kantin sekolah. Bisa jadi jajanan anak sekolah murah meriah yang banyak disukai.

Itulah beberapa kreasi makanan ringan yang menggunakan bahan roti tawar. Bisa Anda jadikan inspirasi untuk memulai usaha kuliner sederhana atau rumahan. Dengan membuat jajanan anak sekolah yang unik serta menggugah selera diyakini bisnis Anda akan berkembang. Selamat mencoba!

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan
Peluang Usaha
Tak Disangka, Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan

Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan Bubur ayam merupakan menu sarapan di pagi hari, bahkan penikmat makanan ini setiap harinya tidak pernah berkurang. Menandakan bahwa Peluang usaha bubur ayam sangat menjanjikan keuntungan. Bubur ayam sendiri bisa dikonsumsi oleh semua kalangan termasuk orang tua, remaja dan anak-anak. Alhasil, peluang usaha …

Resep Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran
Peluang Usaha
2 Resep Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran

Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran Acara syukuran, utamanya di Jawa biasanya memerlukan jajanan pasar yang disajikan dalam sebuah nampan. Kue-kue tradisional beraneka bentuk dan warna disusun sedemikian rupa bersanding dengan tumpeng di atas meja, akan menarik tamu undangan. Apabila dalam waktu dekat Anda akan menyelenggarakan syukuran, dapat coba membuatnya sendiri …

Resep Makanan Ringan untuk Dijual Secara Online
Peluang Usaha
Resep Makanan Ringan untuk Dijual Secara Online

Makanan Ringan untuk Dijual Secara Online Berjualan makanan ringan lewat daring saat ini semakin marak dilakukan. Bahkan makanan ringan yang tergolong khas suatu daerah seperti keripik tempe, kini bisa didapatkan di toko online atau marketplace. Terbukti bisnis online memang menguntungkan, tidak ada salahnya Anda mencoba resep makanan ringan untuk dijual …