5 Jajanan Anak SD Paling Laris Yang Layak Dicoba

Jajanan Anak SD Paling Laris Yang Layak Dicoba
Peluang Usaha

Jajanan Anak SD Paling Laris Manis

Camilan adalah hal yang disukai banyak orang. Terlepas dari berapapun usia Anda, tentu begitu menyenangkan menghabiskan waktu ditemani camilan. Tak heran kalau akhirnya makanan kecil termasuk peluang usaha yang banyak dirilik. Dan dari banyaknya jenis makanan ringan itu, bisa dibilang kudapan untuk anak kecil paling menguntungkan. Tak heran kalau akhirnya banyak sekali bisnis jajanan anak SD paling laris manis yang layak dicoba.

Jajanan Anak SD Paling Laris Yang Layak Dicoba

Mungkin ada beberapa dari Anda yang penasaran, kenapa harus jajanan bocah SD? Semua tak lepas karena anak-anak usia SD memiliki uang saku khusus dan gemar membeli makanan kecil. Banyak sekali jenisnya membuat jajanan anak kerap jadi pilihan siapapun yang ingin memulai peruntungan sebagai wirausaha. Bagi Anda yang ingin mencoba langkah serupa, wajib tahu dulu mengenai aneka jajanan anak SD paling laris manis.

Artikel terkait: Bisnis Jajanan Anak-anak SD Tempo Dulu Omzet Jutaan Rupiah Perbulan

Bisnis Jajanan Anak SD Paling Laris dan Menggiurkan

Tak butuh modal besar, membuat usaha jajanan anak kecil menarik banyak minat. Supaya Anda tidak bingung, berikut ini beberapa contoh jajanan anak SD paling laris manis yang patut dicoba sebagai peluang bisnis:

1. Es Gabus

Anak-anak SD biasanya senang sekali bermain dengan temannya di saat istirahat. Entah berlarian di bawah panas matahari yang terik atau sekedar berteriak-teriak gembira. Sesudah itu mereka tentu akan haus dan ingin mencari sesuatu yang segar tapi murah. Memanfaatkan momen, Anda bisa berjualan es gabus yang biaya produksinya sangat murah.

Hanya tiga bahan utama yang diperlukan untuk membuat jajanan anak SD paling laris manis satu ini. Yakni tepung hunkwe, gula pasir dan santan. Setelah seluruh bahan diaduk dan dimasak, Anda tinggal membiarkannya dingin lalu dibungkus dan didinginkan di kulkas. Teksturnya yang sangat lembut tapi dingin dengan harga murah meriah membuat es gabus jadi pilihan banyak bocah.

2. Rambut Nenek

Di beberapa daerah, rambut nenek bisa juga disebut dengan arbanat. Memiliki rasa yang manis dengan bentuk seperti serabut berhelai-helai lembut membuatnya dipilih anak kecil. Biasanya rambut nenek dijual dengan semacam kerupuk kering atau sebuah adonan lembaran lembut. Dalam perkembangannya, rambut nenek tak hanya disukai anak kecil tapi juga orang dewasa bahkan makin modern dan dipasarkan lewat media sosial.

3. Kue Lekker

Kalau biasanya Anda sering beli crepes di mall dengan harga mahal, saat uang menipis bisa membeli lekker. Yap, lekker adalah kue zaman dulu yang dijajakan di pusat-pusat keramaian. Kini mudah dijumpai abang penjual lekker di luar pagar sekolah. Biasanya lekker dimasak dengan paduan gula lalu diberi topping seperti kental manis, keju, meses hingga pisang. Harganya pun sangat murah yakni Rp 1.000-2.000 per kepingnya.

4. Cilok – Cimol

Rasa-rasanya kalau membicarakan jajanan anak SD paling laris manis tak akan melewatkan cilok. Beserta ‘saudaranya’ yakni cimol, camilan ini sangat digemari anak kecil. Proses membuat cilok pun sangat mudah yakni daging ayam dicampur tepung. kanji dan aneka bumbu yang kemudian digiling hingga halus. Bentuknya yang mirip bakso tapi berukuran kecil kerap membuat cilok dijuluki sebagai ‘bakso KW’.

Saat ini cilok sudah disajikan dengan berbagai pilihan seperti mau dibakar, digoreng atau direbus. Bukan cuma anak kecil, banyak orang dewasa gemar dengan cilok, terutama yang rasanya pedas.

Baca juga: Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil

5. Mie Lidi

Meskipun punya tekstur sedikit keras, mie lidi selalu disukai anak kecil. Biasanya mie lidi dijual dalam bentuk bungkusan kecil mirip plastik es dan diberi campuran bumbu bubuk pedas atau asin. Namun demi menjangkau pangsa pasar yang lebih luas, para penjualnya menjajakan mie lidi dengan aneka piihan bumbu tabur seperti keju, jagung bakar, balado hingga BBQ.

Yang unik, dari kelima contoh jajanan yang sudah diulas, hampir semuanya memiliki kemudahan dalam proses pembuatan. Tak heran kalau banyak pebisnis pemula yang tidak kesulitan dalam membuatnya. Begitu pula dengan bahan yang mudah dicari.

Seperti yang sudah disinggung, jajanan anak SD paling laris manis memiliki peluang pasar yang cukup luas. Hal ini dikarenakan banyak orang dewasa ingin bernostalgia dengan mencicipi kembali camilan mereka di saat kecil. Untuk bisa memanfaakan peluang ini, Anda harus memiliki tampilan pengemasan yang menarik dan metode pemasaran di media sosial. Selamat mencoba.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan
Peluang Usaha
Tak Disangka, Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan

Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan Bubur ayam merupakan menu sarapan di pagi hari, bahkan penikmat makanan ini setiap harinya tidak pernah berkurang. Menandakan bahwa Peluang usaha bubur ayam sangat menjanjikan keuntungan. Bubur ayam sendiri bisa dikonsumsi oleh semua kalangan termasuk orang tua, remaja dan anak-anak. Alhasil, peluang usaha …

Resep Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran
Peluang Usaha
2 Resep Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran

Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran Acara syukuran, utamanya di Jawa biasanya memerlukan jajanan pasar yang disajikan dalam sebuah nampan. Kue-kue tradisional beraneka bentuk dan warna disusun sedemikian rupa bersanding dengan tumpeng di atas meja, akan menarik tamu undangan. Apabila dalam waktu dekat Anda akan menyelenggarakan syukuran, dapat coba membuatnya sendiri …

Resep Makanan Ringan untuk Dijual Secara Online
Peluang Usaha
Resep Makanan Ringan untuk Dijual Secara Online

Makanan Ringan untuk Dijual Secara Online Berjualan makanan ringan lewat daring saat ini semakin marak dilakukan. Bahkan makanan ringan yang tergolong khas suatu daerah seperti keripik tempe, kini bisa didapatkan di toko online atau marketplace. Terbukti bisnis online memang menguntungkan, tidak ada salahnya Anda mencoba resep makanan ringan untuk dijual …