5 Jajanan Sehat Untuk Anak Sekolah Dasar

Jajanan Sehat Untuk Anak Sekolah Dasar
Peluang Usaha

Jajanan Sehat Untuk Anak SD

Kesehatan adalah sesuatu yang mahal, itu sangatlah benar. Tak heran kalau sampai ada ungkapan lebih baik mencegah daripada mengobati. Apalagi kalau perkara kesehatan anak, setiap orangtua tentu bakal lebih cerewet. Tak heran jika kini banyak orangtua mulai memahami pentingnya jajanan sehat untuk anak sekolah dasar. Hal ini tak lepas dari kebiasaan para bocah yang doyan jajan sembarangan.

Jajanan Sehat Untuk Anak Sekolah Dasar

Camilan untuk anak memang begitu beragam jenisnya. Tetapi penggunaan pengawet hingga penjual yang kurang higienis kerap menimbulkan kecurigaan. Jika Anda tengah ingin memulai bisnis, jajanan sehat untuk anak sekolah dasar justru bisa jadi peluang usaha menggiurkan. Bahkan bukan tak mungkin jika produk yang Anda tawarkan malah laris manis dan diburu orangtua serta si anak.

Artikel terkait: 5 Jajanan Anak SD Paling Laris Yang Layak Dicoba

Memilih Jajanan Sehat Untuk Anak Sekolah Dasar

Usia anak-anak memang gemar membeli jajan dan orangtua bakal selalu memberi uang saku. Di sinilah letak peluang bisnis untuk Anda bagaimana bisa menyediakan jajanan yang menarik minat si bocah sekaligus diizinkan orangtua karena sehat. Jika Anda masih bingung, berikut beberapa contohnya:

1. Yoghurt

Anak kecil memang suka sekali dengan susu serta kudapan yang dingin. Untuk itulah tak ada salahnya jika Anda menyediakan yoghurt. Yoghurt sangat baik untuk pencernaan dan kaya akan vitamin B kompleks serta K. Belum lagi kalsium dan protein membuat otak semakin sehat sehingga sangat baik bagi anak. Sekarang ada berbagai aneka yoghurt dengan rasa stroberi, melon, cokelat sampai blueberry yang disukai anak kecil.

2. Es Pop

Es bisa bikin anak kecil batuk? Biasanya itu adalah es yang dibuat dengan bahan tidak higienis serta terlalu banyak perwarna buatan. Untuk itulah Anda bisa memilih es pop yang dianggap lebih sehat dan segar. Berbeda dengan kebanyakan es yang pakai pewarna buatan, es pop lebih alami karena dibuat dari campuran air sekaligus potongan buahnya langsung.

3. Roti

Roti memang jauh lebih dipilih daripada makanan ringan karena memiliki kandungan karbohidrat. Sekarang ada banyak sekali roti-roti kemasan yang dijual atau Anda bisa membuat roti basah sendiri dengan proses yang sangat mudah. Dengan harga murah mulai Rp 2.000 dan aneka varian, jelas roti lebih mengenyangkan serta dipilih oleh orangtua untuk anak-anak mereka. Anda pun lebih suka makan roti daripada snack ringan, kan?

4. Buah Potong

Buah memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat berguna untuk tubuh anak kecil. Sebagai sumber pangan bergizi, buah potong bisa jadi ide jajanan sehat untuk anak sekolah dasar yang menguntungkan. Anda bisa membeli beberapa buah lalu dipotong dalam ukuran kecil dan dijual secara paketan seperti Rp 5.000 per tiga potong. Dimasukkan ke dalam kulkas atau kotak pendingin bakal terasa jauh lebih segar.

5. Susu Kedelai

Anak kecil memang doyan susu. Sumber protein dan kalsium kebanyakan berasal dari susu sapi yang segar. Namun jika Anda ingin mengenalkan sumber protein nabati yang lebih sehat daripada susu sapi, maka berdagang susu kedelai bisa jadi ide bisnis menguntungkan. Pilihan rasa susu kedelai seperti cokelat, stroberi, vanilla atau melon bisa menarik perhatian anak kecil dan tentunya lebih sehat.

Kelima ide bisnis di atas memang masuk dalam kategori sehat sehingga tentu jauh lebih aman dikonsumsi anak kecil daripada snack penuh pengawet. Bujet yang dibutuhkan pun tidak terlalu besar tetapi menjanjikan keuntungan menggiurkan sehingga layak untuk Anda coba.

Baca juga: Bisnis Jajanan Anak-anak SD Tempo Dulu Omzet Jutaan Rupiah Perbulan

Pentingnya Jajanan Sehat

Berdagang panganan sehat memang bukan jadi kebiasaan banyak orang. Karena biasanya makanan sehat cenderung dengan tampilan kurang menarik hingga harga mahal. Padahal jika Anda mau mencari tahu, ada banyak sekali jajanan sehat untuk anak sekolah dasar dengan harga murah meriah. Sama seperti berbisnis makanan lain, jajanan sehat mampu meraup keuntungan besar karena sekarang makin banyak orang peduli atas kesehatan tubuh.

Lebih lagi anak-anak kecil yang memang jadi pusat perhatian orangtua mereka, tentu makanan ringan sehat akan jadi pilihan. Ketika Anda memilih berjualan jajanan sehat untuk anak sekolah dasar, orangtua akan lebih menyukai sehingga keuntungan bakal Anda dapat dengan cepat. Jadi, tunggu apa lagi? Peluang bisnis jajanan sehat masih terbuka lebar untuk Anda coba!

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan
Peluang Usaha
Tak Disangka, Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan

Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan Bubur ayam merupakan menu sarapan di pagi hari, bahkan penikmat makanan ini setiap harinya tidak pernah berkurang. Menandakan bahwa Peluang usaha bubur ayam sangat menjanjikan keuntungan. Bubur ayam sendiri bisa dikonsumsi oleh semua kalangan termasuk orang tua, remaja dan anak-anak. Alhasil, peluang usaha …

Resep Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran
Peluang Usaha
2 Resep Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran

Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran Acara syukuran, utamanya di Jawa biasanya memerlukan jajanan pasar yang disajikan dalam sebuah nampan. Kue-kue tradisional beraneka bentuk dan warna disusun sedemikian rupa bersanding dengan tumpeng di atas meja, akan menarik tamu undangan. Apabila dalam waktu dekat Anda akan menyelenggarakan syukuran, dapat coba membuatnya sendiri …

Resep Makanan Ringan untuk Dijual Secara Online
Peluang Usaha
Resep Makanan Ringan untuk Dijual Secara Online

Makanan Ringan untuk Dijual Secara Online Berjualan makanan ringan lewat daring saat ini semakin marak dilakukan. Bahkan makanan ringan yang tergolong khas suatu daerah seperti keripik tempe, kini bisa didapatkan di toko online atau marketplace. Terbukti bisnis online memang menguntungkan, tidak ada salahnya Anda mencoba resep makanan ringan untuk dijual …