5 Peluang Usaha Saat Pemilu Paling Menggiurkan

Peluang Usaha

Peluang Usaha Saat Pemilu yang Menguntungkan

Bicara soal tahun 2019, tentu memiliki makna yang penting bagi bangsa Indonesia. Kenapa begitu? Tak lepas dari karena 2019 bakal jadi tahun politik karena Indonesia akan memilih Presiden barunya lewat Pemilihan Presiden (2019). Bosan dengan nuansa politik yang selalu adu pendapat panas? Bagaimana jika Anda mulai melirik peluang usaha saat pemilu yang lebih menguntungkan.

Peluang Usaha Saat Pemilu yang Menguntungkan

Yap, sebagai pentas politik terbesar, Indonesia tak hanya bakal memilih Presiden baru di tahun 2019, tapi sekaligus para anggota dewan. Akan ada puluhan hingga ratusan juta suara yang diperebutkan para politisi. Namun bagi pebisnis, Pemilu justru jadi sebuah peluang menggiurkan demi memperoleh pundi-pundi rupiah. Anda pun bisa memanfaatkan hajat politik lima tahunan itu dengan memulai bisnis baru. 

Artikel terkait: 5 Kiat Sukses Membuka Bisnis Rumah Makan

Pemilu Bisa Jadi Ladang Usaha

Dari ulasan di atas bisa disimpulkan bahwa, di mana banyak massa, maka di situlah ada peluang usaha saat pemilu yang sangat menggiurkan seperti berikut ini:

  1. Sablon Konveksi

Pemilu jelas selalu identik dengan sekelompok orang dengan baju atau topi yang seragam. Nah, di sinilah letak kejelian Anda untuk menjadi penyedia produk konveksi. Sudah sejak lama kalau bisnis konveksi dianggap sebagai peluang usaha saat pemilu paling laris. Partai politik akan memesan baju seragam sesuai warna dan lambang parpol atau bergambar sosok politisi yang dicalonkan.
Tak hanya baju seragam, produk yang ditawarkan konveksi juga bisa berupa topi, tas hingga spanduk-spanduk sablon. Karena tingginya kebutuhan dan ramainya pemilik konveksi, Anda harus pintar-pintar pasang harga supaya mampu bersaing. Sekedar tips, biasanya kebutuhan sablon seragam untuk pemilu kadang tak mempedulikan kualitas, karena yang utama adalah kuantitas, tulisan dan gambar pas serta selesai dengan tepat.

  1. Percetakan

Salah satu hal yang penting juga di masa kampanye adalah perihal suvenir. Biasanya bisa berupa kalender, banner-banner yang dipasang di beberapa lokasi, brosur hingga stiker dan tentunya kertas suara. Seluruh barang yang sudah disebutkan itu diproduksi di percetakan sehingga bisa dipastikan kalau percetakan adalah salah satu bisnis menjanjikan di musim pemilu.

  1. Perlengkapan Pesta

Kampanye di masa Pemilu selalu lekat dengan berbagai hiburan demi menarik massa. Dan sebuah hiburan akan butuh perlengkapan pengeras suara yang dimiliki penyedia jasa perlengkapan pesta. Para tim kampanye dari sebuah parpol atau politisi akan butuh yang namanya panggung, tenda, kursi dan sound system serta berbagai perlengkapan musik supaya kegiatan mereka makin semarak.

  1. Katering

Besarnya orang yang berkumpul saat kampanye bermakna besar pula kebutuhan akan makanan dan minuman. Untuk itulah peluang usaha saat pemilu yang begitu menjanjikan lainnya adalah katering. Tak perlu menu-menu beragam nan lengkap seperti saat pernikahan, katering di masa kampanye biasanya menggunakan menu murah meriah dan hanya berupa nasi bungkus saja.

  1. Makelar Massa

Sudah jadi rahasia umum kalau kampanye dinyatakan berhasil saat jumlah massa terkumpul sangat besar. Tak semua parpol atau politisi punya pendukung banyak sehingga kadang mereka butuh para makelar massa yang bisa menggalang banyak orang. Hanya saja karena ini berupa massa bayaran, Anda harus meminta uang makan dan transport dari tim kampanye. Tenang saja, makelar massa bisa memperoleh keuntungan yang sangat besar.
Anda bisa memilih satu dari lima jenis bisnis yang telah dibahas singkat. Sesuaikan dengan kemauan dan kemampuan Anda agar bisnis memang benar-benar bisa berjalan lancar serta sukses.

Baca juga:  Peluang Usaha Batagor Omset Hingga Ratusan Juta

Bisnis Sukses, Pemilu Sukses

Bicara soal pemilu, apapun pilihan politik Anda memang jadi hak mutlak. Jangan mudah terpengaruh dan pastikan kalau Anda benar-benar tahu calon yang dipilih. Kendati pemilu selalu dihiasi dengan suhu panas dan perbedaan pendapat tajam, ingatlah kalau kita semua adalah bangsa Indonesia yang sudah diwajibkan memahami segala bentuk perbedaan.

Sukseskan pemilu dengan cara menghormati pendapat orang lain agar kedamaian Indonesia tetap terjaga. Namun jika Anda ingin sukses pula dalam hal keuangan, bisa mencoba salah satu dari peluang usaha saat pemilu yang telah diulas. Bukan tak mungkin kalau Anda malah bisa kaya mendadak berkat pemilu lewat jalan yang benar. Intinya, mereka yang sukses memang adalah yang bisa melihat peluang dan memanfaatkan kesempatan.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Peluang Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil
Peluang Usaha
10
Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil

Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil Daftar isi Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal KecilBerikut adalah jajanan atau makanan sekolah Laris dengan kualitas baik dan tanpa bahan kimia :Cireng Isi Dibawah ini adalah resep dan Cara Membuat Cireng Isi Khas Bandung. Bahan :Cara Membuat Cireng Isi Khas Bandung :Bahan-bahan yang Digunakan …

Peluang Usaha Getuk Lindri Singkong
Peluang Usaha
2
Peluang Usaha Getuk Lindri Singkong

Usaha Getuk Lindri Singkong Daftar isi Usaha Getuk Lindri SingkongPeluang Usaha Getuk lindri singkong Resep Getuk LindriBahan untuk toping Cara Membuat Membuat Getuk LindriResep Getuk Goreng SokarajaBahan-bahan Getuk Goreng Sokaraja Khas BanyumasCara Membuat Getuk Goreng Sokaraja Khas Banyumas : Siapa yang tidak mengenal dengan makanan tradisional getuk lindri ? getuk …

Klinik Usaha Kecil Sebagai Wujud Kepedulian Profesi
Peluang Usaha
Klinik Usaha Kecil Sebagai Wujud Kepedulian Profesi

Klinik Usaha Kecil Pada Kepedulian Profesi Daftar isi Klinik Usaha Kecil Pada Kepedulian ProfesiPROFESI DAN KETERPANGGILANBERDIRINYA KLINIK USAHA KECIL IKATAN ALUMNI INDONESIAYANG TELAH DAN AKAN DIPERBUAT OLEH KLINIK USAHA KECIL IKATAN AKUNTAN INDONESIA1. Skill Development2. Accesing3. Kegiatan lainnyaa. Pelatihan para pembina pengusahakecil BUMNb. Penulisan untuk pembinaan pengusaha kecilc. Penyusunan konsep …