5 Penyedia Asuransi Jiwa Syariah di Indonesia

Penyedia Asuransi Jiwa Syariah di Indonesia
Asuransi

Asuransi Jiwa Syariah Terbaik di Indonesia

Seiring dengan berkembangnya gaya hidup, berkembang pula kebutuhan yang mengiringinya. Banyak yang perlu dikhawatirkan dan dicegah, kalau perlu dengan berbagai cara dilakukan. Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan hidup adalah dengan menggunakan asuransi. Memang ada banyak jenis asuransi yang ada di Indonesia. Seperti asuransi pendidikan, kesehatan, asuransi mobil dan lain sebagainya. Salah satu dari jenis asuransi yang tersedia adalah asuransi jiwa syariah.

Penyedia Asuransi Jiwa Syariah di Indonesia

Memang ada berbagai macam penyedia asuransi di Indonesia sendiri. Namun, dengan sering berkembangnya kesadaran masyarakat Indonesia yang notabene mayoritas beragama Islam, masyarakat mulai sadar dan menghindari praktik riba dan beralih ke asuransi yang tentunya mereka anggap menguntungkan untuk diri dan keluarganya serta ada banyak pilihan asuransi yang sekarang berstatus asuransi syariah. Dengan label syariah tentu mereka merasa lebih aman dan tenang karena kehalalannya.

Artikel terkait: 5 Keunggulan Memilih Asuransi Syariah yang Penting Diketahui

Berikut ini adalah daftar dari 5 penyedia asuransi jiwa syariah di Indonesia.

#1). Prudential Indonesia

Prudential memang terkenal sebagai penyedia asuransi yang berbasis konvensional. Namun, sejak tahun 2007 lalu, PT Prudential Life Assurance masuk di segmen asuransi jiwa syariah dan di tahun 2017 menempati posisi sebagai pemimpin pasar. Itu dibuktikan dengan kontribusi dana tabarru sebesar Rp2.2 triliun dan lebih dari 510.000 polis syariah yang aktif.

Segmen asuransi jiwa yang berdasarkan prinsip syariah itu dinamakan dengan PRUlink syariah assurance account (PAA Syariah). Di mana produk ini merupakan investasi yang prinsipnya syariah,  pembayarannya bisa berkala dengan fasilitas berupa fleksibilitas tanpa batas. Sehingga Anda bisa menambah atau mengurangi jumlah tanggungan, kontribusi dan cara pembayaran yang sesuai kehendak Anda.

Bahkan di tahun 2017, Prudential Indonesia membuka fasilitas asuransi baru bernama PRUprime healthcare syariah yang berupa asuransi jiwa rawat inap komprehensif. Produk asuransi PRUprime healthcare syariah ini membayar biaya rawat inap rumah sakit sesuai tagihan. Tentu saja fasilitas terbaru ini juga berprinsip syariah.

#2). Allianz Syariah

Salah satu penyedia asuransi syariah yang mendapat predikat sebagai asuransi syariah terbaik adalah PT. Asuransi Allianz Life Indonesia. Perusahaan asuransi ini telah beroperasi lebih dari 10 tahun di Indonesia dan memberikan pelayanan terbaik setiap tahunnya. Terbukti di tahun 2018 ini Allianz pun terpilih lagi menjadi pemenang asuransi syariah terbaik 2018.

Produk asuransinya pun beragam. Namun yang berprinsip syariah, setidaknya saat ini, ada 3 macam. Allianz Tasbih, Allisya Protection Plus dan Allisya Maxi Fund Plus. Untuk Allisya Protection Plus dan Allisya Maxi Fund Plus merupakan asuransi jiwa dengan berprinsip syariah yang memberikan layanan berupa manfaat perlindungan jiwa seumur hidup sampai usia 100 tahun.

Manfaat lainnya adalah peserta asuransi bisa mendapat manfaat Batas Uang Pertanggungan penyakit kritis dengan tingkatan maksimal Rp10 miliar, pembagian surplus underwriting kepada peserta, perlindungan penyakit kritis dan lain sebagainya.

#3). AIA Syariah

Berbekal pengalaman yang telah didapatkan selama bertahun-tahun, AIA pun meluncurkan AIA Sakinan Assurance untuk ikut serta meramaikan dan memperkuat segmen asuransi syariah di Indonesia. AIA Sakinan Assurance ini merupakan produk asuransi yang berupa asuransi jiwa syariah dengan menggunakan asas tolong menolong, menanggung dan melindungi antar sesama peserta.

Ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan di AIA Sakinah Insurance. Seperti perlindungan untuk santunan meninggal dunia sebesar 300%  saat ada insiden risiko meninggal dunia ketika perjalanan haji atau di dalam angkutan umum, peserta bisa memperoleh Surplus Underwriting, perencanaan keuangan yang dilakukan secara optimal.

#4). Sinarmas MSIG Syariah

Salah satu perusahaan nasional yang melebarkan sayapnya ke segmen syariah adalah PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG. Produk terbarunya itu dinamai dengan Power Save Syariah, yang merupakan produk investasi dengan kombinasi perlindungan asuransi jiwa yang berbasis syariah. Perusahaan ini mendapatkan berbagai penghargaan di bidangnya, seperti penghargaan sebagai salah satu perusahaan asuransi syariah terbaik 2018, tercatat sebagai 10 perusahaan dengan aset sebesar Rp15,65 triliun di segmen asuransi jiwa dan berbagai prestasi lainnya.

Asuransi jiwa Power Save Syariah memiliki perlindungan terhadap risiko kecelakaan, sarana menabung, mempunyai cadangan tunai yang dapat digunakan sesuai kehendak, dan selain pemegang polis pun bisa mendapatkan perlindungan.

Baca juga: 5 Daftar Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia

#5). Manulife Syariah

Setelah mendapatkan rekomendasi dari Dewan Syariah Nasional, MUI, Manulife Indonesia pun mendirikan unit Syariah. Unit syariah ini mengusung konsep yang berbasis syariah dengan cara berbagi di antara pemegang polis untuk mengikhlaskan sebagian iuran untuk tabarru. Pengelolaannya secara transparan, sesuai ketentuan syariah dan adil.

Produknya berupa Berkah SaveLink yang mana Anda bisa mendapatkan beberapa manfaat darinya. Seperti jaminan perlindungan jangka panjang, perencanaan kebutuhan keuangan masa depan, manfaat meninggal sebesar 100% santunan asuransi plus tambahan nilai polis, prinsip tolong-menolong dan manfaat akhir asuransi sebesar nilai polis dan lain sebagainya.

Itulah beberapa penyedia asuransi jiwa syariah yang saat ini terus mengalami peningkatan dan semakin banyak diminati masyarakat. Tak hanya muslim, bahkan nonmuslim pun turut serta menggunakan asuransi jiwa berprinsip syariah karena memang banyak keuntungannya. Nah, selanjutnya adalah giliran Anda untuk mencobanya.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Asuransi
Cara Menjalankan Prosedur Penyerahan Polis Asuransi Mobil

Prosedur Penyerahan Polis Asuransi Mobil Daftar isi Prosedur Penyerahan Polis Asuransi MobilApa fungsi polis asuransi bagi kedua pihak?Ini adalah cara menjalankan Prosedur Penyerahan PolisUnsur-unsur dalam PolisPentingnya memiliki asuransi mobil Lagi bingung pelajari isi polis asuransi mobil? BANYAK MENEMUKAN ISTILAH YANG MEMBINGUNGKAN? Bingung nya akan istilah dalam polis asuransi membuat kita …

Asuransi
5 Rekomendasi Perusahaan Asuransi Terbaik Saat ini

Daftar Rekomendasi Perusahaan Asuransi Terbaik Daftar isi Daftar Rekomendasi Perusahaan Asuransi Terbaik5. Prudential plc4. Berkshire Hathaway Insurance3. China Life Insurance2. Zurich Insurance1. AXA Seiring meningkatnya perekonomian masyarakat saat ini tentu mereka juga memperhatikan masadepan diri dan keluarganya. Dengan mengikuti program-program asuransi maka masyarakat tidak lagi khawatir tentang apa yang mungkin …

Asuransi
Apa Saja Kebijakan Produk-Produk Asuransi

Kebijakan Produk-Produk Asuransi Kebijakan Produk-Produk Asuransi “seumur hidup”. Sesuai dengan namanya, asuransi “seumur hidup” dimaksudkan untuk bertahan sepanjang hidup Anda. Ini adalah kebalikan dari polis asuransi jiwa sementara yang mencakup jumlah waktu tertentu seperti jangka waktu 10, 20, atau 30 tahun. Ada banyak alasan bagus untuk membeli kebijakan produk-Produk Asuransi …