5 Resep Makanan Ringan Unik Untuk Dijual di Medsos

Resep Makanan Ringan Unik Untuk Dijual di Medsos
Peluang Usaha

Resep Makanan Ringan Unik untuk Usaha

Perkembangan zaman memang begitu pesat. Rasa-rasanya saat ini semua hal bisa ditemukan dengan mudah lewat internet. Entah mau beli baju, beli tiket transportasi, beli pulsa bahkan beli makanan, semua bisa dilakukan hanya lewat gawai yang terhubung internet. Hal-hal seperti inilah yang harusnya jadi peluang bisnis untuk Anda agar lebih banyak belajar mengenai resep makanan ringan unik untuk dijual.

Resep Makanan Ringan Unik Untuk Dijual di Medsos

Yap, kalau dulu internet cuma digunakan mencari informasi, sekarang sudah banyak orang mengumpulkan rupiah dengan berbisnis online. Bukan hanya produk-produk tahan lama yang laris dijual, makanan juga menemukan banyak pelanggan saat dijual di internet. Intinya jika Anda ingin berjualan di internet, harus menawarkan makanan yang unik.

Artikel terkait: Gampang Dicoba, Ini Cara Membuat Jajanan Sehat di Rumah

5 Resep Jajanan/Makanan Ringan Unik Yang Bisa Dijual

Untuk membuat sebuah produk kuliner yang menarik perhatian, jelas Anda harus punya nama dan pengemasan yang unik. Agar laris manis, beberapa resep makanan ringan unik untuk dijual berikut ini layak dicoba.

  1. Es Krim Goreng

Es krim cuma bisa dinikmati saat dingin? Tidak juga karena digoreng pun nikmat. Bahannya begitu mudah yaitu roti tawar, kental manis, tepung panir, putih telur dan tentunya es krim. Agar es krim bisa dibungkus dalam roti, biarkan roti tawar lentur dengan cara diolesi kental manis. Baru setelah itu bentuk bulatan dan rekatkan dengan putih telur serta bulirkan ke tepung panir. Bekukan ke dalam es dulu sebelum akhirnya digoreng.

  1. Mochi Aneka Isi

Bukan cuma di Jepang, mochi juga camilan khas Sukabumi. Agar bisa diterima lidah orang Indonesia, resep makanan ringan unik untuk dijual bisa diberi aneka isian mulai dari cokelat, oreo, nutella, keju, durian sampai es krim. Untuk membuat kulit mochi menggunakan tepung ketan putih, gula pasir, air, garam, vanilli bubuk dan mentega putih. Campur semua bahan dengan air sedikit demi sedikit hingga adonan kalis.

Bentuk adonan kulit menjadi bulat dan pipihkan untuk diberi aneka isian sesuai selera. Baru setelah itu mochi dikukus selama kurang lebih 15 menit dan kemudian disantap. Ada kalanya mochi dimasukkan ke dalam kulkas agar beku dan tahan lama. Anda bisa memvariasikan topping seperti meises, coklat cair hingga saos keju.

  1. Bakpao Buah

Salah satu resep makanan ringan unik untuk dijual adalah bakpao buah. Pada dasarnya adonan bakpao sama saja yaitu tepung terigu, ragi instan, air hangat, gula halus, mentega putih dan baking powder. Barulah setelah adonan kalis dan didiamkan hingga hampir satu jam, beri isian selai atau potongan buah sebelum dikukus. Sudah pasti jajanan unik ini begitu digemari vegetarian dan keluarga sehat.

  1. Burger Hitam

Bosan dengan burger yang rotinya berwarna kuning? Anda bisa menggunakan pewarna arang bambu (takesumi) dari Jepang agar roti berwarna hitam. Tidak menemukan takesumi? Bisa diganti dengan kluwek yang biasa dipakai memasak rawon. Untuk menciptakan adonan roti, bahannya adalah tepung protein tinggi, gula pasir, susu bubuk, ragi instan, garam, air dan mentega putih.

Seluruh bahan dan takesumi cair yang sudah dicampur harus diuleni dan didiamkan hingga satu jam sebelum dibentuk serta dipanggang. Barulah saat penyajian bisa Anda tambahkan dengan potongan daging sapi, bawang pedas, saos bawang putih, keju, salad, paprika, saos sambel, hingga mayonaise. Sungguh resep makanan ringan unik untuk dijual yang mudah, kan?

Baca juga: Aneka Jajanan Anak Buatan Rumahan Ini Sehat dan Lezat Banget

  1. Susu Kantong Darah

Yang membuat produk ini unik adalah dikemas dalam kantong-kantong darah. Pastikan Anda membeli kantong darah dari produsen yang menjaga betul kebersihan dan sterilnya. Untuk susunya tidak berbeda dengan susu pada umumnya yakni dengan bahan dasar susu sapi siap minum yang sudah diberi aneka pilihan rasa. Kalau dulu rasa yang tersedia hanya cokelat atau stroberi, sekarang bisa taro, matcha, vanilla blue, melon hingga durian.

Dari kelima resep yang sudah diulas, jelas kunci agar resep makanan ringan unik untuk dijual bisa laris adalah memiliki pengemasan yang tak biasa. Jangan tawarkan dengan harga terlalu mahal agar bisa dijangkau semua umur. Pastikan juga Anda harus rajin-rajin melakukan promosi untuk produk Anda di media sosial supaya dikenal banyak orang dan bisa laris manis. Semoga sukses!

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Klinik Usaha Kecil Sebagai Wujud Kepedulian Profesi
Peluang Usaha
Klinik Usaha Kecil Sebagai Wujud Kepedulian Profesi

Klinik Usaha Kecil Pada Kepedulian Profesi Daftar isi Klinik Usaha Kecil Pada Kepedulian ProfesiPROFESI DAN KETERPANGGILANBERDIRINYA KLINIK USAHA KECIL IKATAN ALUMNI INDONESIAYANG TELAH DAN AKAN DIPERBUAT OLEH KLINIK USAHA KECIL IKATAN AKUNTAN INDONESIA1. Skill Development2. Accesing3. Kegiatan lainnyaa. Pelatihan para pembina pengusahakecil BUMNb. Penulisan untuk pembinaan pengusaha kecilc. Penyusunan konsep …

Peluang Usaha Modal Kecil Cocok Untuk Bisnis Rumahan
Peluang Usaha
Peluang Usaha Modal Kecil Cocok Untuk Bisnis Rumahan

Peluang Usaha Modal Kecil Bisnis Rumahan Daftar isi Peluang Usaha Modal Kecil Bisnis RumahanSebagai contoh peluang usaha modal kecil yaitu pengrajin Batu Akik Mas Mandor.Peluang Bisnis ofline dan bisnis onlineYuk Pilih Peluang Usaha Modal Kecil Sekarang JugaApakah kekurangan modal kecil menjadi penghambat bagi Anda untuk memulai bisnis yang diinginkan?A. Peluang …

Usaha Kecil Menengah dengan Omset Jutaan Rupiah
Peluang Usaha
Menjalankan Usaha Kecil Menengah dengan Omset Jutaan Rupiah

Usaha Kecil dengan Omset Jutaan Rupiah Daftar isi Usaha Kecil dengan Omset Jutaan RupiahPilihan Usaha Kecil Menengah Terbaik yang Dapat Anda Mulai sebagai berikut:Jasa Cuci Mobil dan MotorGym / Studio LatihanRestoranApakah Usaha Kecil Menengah yang Dapat Kita Mulai Tahun 2019?Makanan Kesehatan Khusus / Makanan OrganikToko Es Krim Hallo sobat pengusaha …