5 Tips Terbaik untuk Membuat Konten Situs Web Luar Biasa

Membuat Konten Situs Web yang Baik
Blogging
3

Membuat Konten Situs Web yang Baik

Ketika kita memiliki sebuah situs atau website tentu banyak hal yang perlu diperhatikan dari semua aspek dari navigasi, Membuat Konten, tampilan, link, optimasi SEO dan lain sebagainya. Jika kita ingin memiliki performa situs yang terbaik maka perlu memperhatikan aspek yang tadi agar mampu bersaing dengan situs yang lain di mesin pencari seperti Google, Bing dan lain-lain. Selain itu ketika kita bisa mengoptimalkan maka tidak lain tujuannya adalah untuk meningkatkan trafik yang megarah ke situs ayang kita miliki.

Membuat Konten Situs Web yang Baik

Dari beberapa aspek diatas konten adalah hal yang sangat penting karena walaupun kita mengoptimasi sedemikian rupa entah itu dari SEO, navigasi dall, namun mengabaikan konten maka akan sia-sia, ibaratnya konten ini adalah nyawa dari sebuah situs. Konten yang berkualitas adalah yang paling utama karena akan sangat mempengaruhi visitor terutama hubungan antara pembaca dan penulis. Dari konten yang berkualitas inilah penulis menyampaikan informasi yang bermanfaat yang akan memberikan nilai tambah untuk si pembaca.

Artikel terkait: Kriteria Menulis Artikel Blog Berkualitas yang Disukai Pengunjung

Ketika pembaca menemukan apa yang dicarinya tentu mereka akan merasa puas dan akan kembali lagi ke situs yang mereka sukai. Bahakan jika mereka senang dengan artikel-artikel berkualitas yang kita sajika maka pengunjung pun bisa menjadi pelanggan setia. Inilah yang dibutuhkan oleh banyak webmaster untuk menarik visitor sebanyak-banyaknya. Lalu bagaimana sih kiat membuat konten yang baik itu, nah berikut ulasanya.

Kiat untuk membuat konten hebat

1. Tulis konten yang relevan

Mungkin kita lebih tertarik untuk membuat konten yang lagi tranding saat ini. Misalnya saja membuat konten berita terbaru tentang apa yang terjadi saat ini dmungkin berita politik, bisnis, mancanegara dan lain sebagainya, akan tetapi jika konten yang kita bikin tersebut tidak sesuai dengan niche atau tidak berhubungan dengan situs kita maka hal ini akan membuat situs tersebut terlihat tidak konsisten bahkan akan merasa kesulitan menentukan arah dari situs yang kita miliki.

Kebanyakan pengunjung web / pengikut kebanyakan akan lebih suka dan selalu datang ke situs kita untuk mencari informasi terkait sesuai yang di inginkan pengunjung, oleh karena itu sebaiknya lebih memperhatikan dari segi ceruk tertentu dan menghindarkan visitor agar tidak berpaling saat mereka melihat beberapa konten yang tidak relevan di situs web Anda.

Kepercayaan pengunjung sangat penting untuk bisa menarik minat mereka.

2. Tulis poin-poin penting Anda & sorot di setiap paragraf

Setiap paragraf harus ringkas dan masuk akal untuk setiap poin kunci. Mayoritas pengunjung itu  mereka tidak selalu membaca setiap kata yang terdapat pada sebuah artikel dan menghabiskan waktu mereka untuk membaca hingga detail di situs web Anda. Terkadang mereka hanya mencari poin-poin tertentu yang mereka butuhkan. Dengan demikian memiliki paragraf pendek pasti memberi Anda keuntungan yang lebih baik daripada menulis yang panjang.

Namun ada kelebihan dari artikel panjang dan juga pendek keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing tergantung seberapa kuat artikel tersebut di mesin pencari.

3. Kata-kata aksi (Call to Action)

Instruksikan kepada pembaca Anda apa yang harus dilakukan dan kapan harus bertindak. Jangan gunakan nada pasif; langsung!. Ada baiknya dalam artikel itu ada kata atau kalimat ajakan kepada pembaca untuk menarik mereka supaya mau menelusuri situs kita lebih jauh, hal ini diperlukan kata-kata aksi tersebut.

Baca juga: Langkah-Langkah Dasar untuk Membuat Situs Web atau Blog

4. Sebisa mungkin gunakan daftar, bukan paragraf semua.

Daftar membuat konten Anda singkat dan sederhana. Mereka dapat menyoroti poin-poin utama Anda lebih baik daripada paragraf. Penggunaan poin-poin ini juga akan mempermudah pembaca menemukan informasi yang mereka inginkan. Selain itu juga artikel seperti ini juga bisa sebagai teknik optimasi SEO misalnya saja dengan mengaitkan judul dengan isi yang sesuai ( 7 cara meningkatkan trafik blog, 9 cara membuat konten yang berkualitas dan lain sebagainya).

5. Proofread konten Anda

Ketika konten Anda memiliki terlalu banyak ejaan dan kesalahan tata bahasa yang tidak terkendali, pembaca akan mulai memiliki keraguan pada kualitas konten Anda. Karena kualitas konten sangat penting maka kita perlu memperhatikannya. Dalam hal ini jika kita menulis artikel ada baiknya untuk mengoreksi terlebih dahulu untuk memastikan bahwa artikel yang kita buat sudah baik dan benar. Sebagai manusia tentunya ada kekurangannya saya kira jika kesalahan tidak begitu banyak maka pengunjung pung pasti akan memakluminya. Namun sebagai penulis kuta sebisa mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk mereka, sehingga mereka akan mendapatkan dan memahami informasi yang kita sampaikan.

Mungkin cukup itu saja yang bisa saya sampaikan. Jika Anda memiliki pertanyaan atau masukkan terkait membuat konten berkualitas lainnya, jangan ragu untuk meninggalkan komentar melalui form yang tersedia. Dapatkan juga artikel terbaru kami langsung di inbox email Anda dengan cara Subscribe pada form yang sudah disediakan. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf dan terimakasih salam sukses untuk kita semua.

3 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tips Sukses Blogger untuk Pemula Agar Website Ramai Pengunjung
Blogging
Tips Sukses Blogger untuk Pemula Agar Website Ramai Pengunjung

Tips Sukses Blogger Agar Website Ramai Pengunjung Mengawali blogging mungkin cukup membingungkan kalau Anda masih pemula. Anda pun ingin menerapkan tips sukses blogger agar blog Anda menarik pengunjung. Sehingga dapat menghasillkan uang untuk Anda. Namun jika tidak cermat bisa jadi Anda justru melakukan kesalahan yang tidak membawa dampak positif. Mengelola …

6 Tips Membuat Blog Bule atau blog Luar Negeri Untuk Pemula
Blogging
6 Tips Membuat Blog Bule/Luar Negeri Untuk Pemula

Membuat Blog Bule/Luar Negeri itu Mudah Membuat blog bule/luar negeri dinilai mampu menghasilkan uang lebih banyak daripada blog berbahasa Indonesia atau bahasa selain Inggris yang lainnya. Pasalnya, bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan oleh banyak orang di dunia. Sehingga jangkauan blog Anda lebih luas dan potensi mendapatkan pengunjung juga …

Tips Mendapatkan Pengunjung Blog Luar Negeri Untuk Pemula
Blogging
Tips Mendapatkan Pengunjung Blog Luar Negeri Untuk Pemula

Cara Mendapatkan Visitor Blog Luar Negeri Pengunjung atau visitor pada sebuah blog merupakan indikator utama untuk menentukan keberhasilan blog tersebut. Tak jarang, para Blogger Indonesia sering menempuh berbagai cara untuk mendapatkan banyak pengunjung. Namun adakalanya, para blogger di Indonesia ingin untuk mendapatkan pengunjung blog luar negeri guna semakin meningkatkan kualitas …