6 Cara Menghasilkan Uang Dari Blogging Untuk Pemula

Cara Menghasilkan Uang Dari Blogging

Menghasilkan uang dari Blogging sebenarnya tidaklah terlalu sulit dan bahkan bisa dilakukan oleh siapa saja. Menjadi blogger itu tidaklah membutuhkan keahlian khusus atau mahir di bidang website, programer, Html dan lain sebagainnya yang terpenting adalah ketekuna dan niat untuk terjun di bidang ini. Keuntungan menjadi blogger ini tidaklah membutuhkan modal yang besar cukup dengan laptop atau komputer yang Anda miliki dan juga koneksi internet sudah bisa mengelola bisnis internet yang satu ini. Anda tidak harus terkenal atau memiliki lalu lintas yang besar untuk menghasilkan uang (walaupun uang yang akan Anda hasilkan dari blog akan tergantung pada kedua faktor tersebut). Sambil berjalannya waktu pasti traffic atau pengunjung pun akan meningkat dengan sendirinya. Nah yang terpenting adalah kelengkapan konten yakan menunjang penghasilan Anda dari blog ini. Jika Anda bisa membuat konten bermanfaat atau menghibur, Anda pun bisa menghasilkan uang dari blogging.

Cara Menghasilkan Uang Dari Blogging

Mulailah menghasilkan uang dari blog Anda dengan menggunakan cara yang bisa Anda gunakan untuk referensi menghasilkan pundi-pundi uang berikut pembahasannya:

1. Menggunakan program periklanan.

Dari berbagai cara untuk menghasilkan uang menjadi publisher atau program periklanan inilah kebanyakan blogger memanfaatkannya karena tergolong mudah untuk diterapkan. Banyaknya jaringan periklanan saat ini memberikan pilihan untuk mencobanya.

Berikut adalah contoh media periklanan yang bisa menghasilkan uang dari blog Anda dengan memasang iklan di halaman Anda:

  • Google’s Adsense
  • BlogAds
  • Chitika eMiniMalls
  • Text Link Ads
  • Media venus
  • Propeller Ads

Dan tentunya masih bannyak lagi media periklanan yang bisa Anda coba jika tertarik. Namun Google AdSense lah yang menjadi pilihan nomer satu di kalangan blogger. Alasannya karena memang penghasilannya paling tinggi di bandingkan dengan jaringan periklanan yang lain selain itu jangkauannya yang luas memungkinkan program ini memberikan kepastian dan kepercayaan bagi pengiklan dan publisher itu sendiri. Selain menempatkan iklan di halaman blog Anda sendiri, ada juga program untuk iklan RSS seperti Pheedo.

Artikel terkait: Alternatif AdSense Terbaik Untuk Blogger Yang Harus Kalian Coba

2. Menggunakan program afiliasi.

Dengan bekerja sama dengan pemasaran afiliasi, Anda menjualkan produk tertentu dari perusahaan jika terjual maka perusahaan akan membayar komisi sebesar 10%-15%-20% tergantung persetujuan yang antara pihak terkait. Bagaimana metode ini bisa berjalan? misalnya pengunjung melihat iklan perusahaan di halaman web Anda dan jika mereka mengklik situs web perusahaan dan melakukan hal tertentu atau mebeli produk yang di jual maka Anda akan dibayar dengan komisi. Sebenarnya ada berbagai macam penghasilan yang bisa didapatkan beberapa program afiliasi bayar per klik (PPC) sementara yang lain bayar per lead atau bahkan per penjualan. Berikut contoh situs yang menawarkan program afiliasi yang bisa Anda coba:

  • Amazon
  • Linkshare
  • ClickBank
  • Commisison Junction
  • Lazada
  • Dll

3. Medapatkan sponsor perusahaan.

Akhir-akhir ini banyak perusahaan yang tertarik untuk bersponsor di blog karena populeritasnya yang semakin bagus. Sponsor blog adalah tren yang berkembang saat ini karena semakin banyak bisnis yang menyadari popularitas blogging dan potensi pemasaran melalui blogger. Sama halnya dengan media periklanan yang lain sponsor ini biasanya akan meletakkan iklan juga untuk bisa mencangkup pelanggan potensial mereka.

Penawaran sponsor perusahaan berkisar dari blog “iklan” yang jelas yang benar-benar berfokus pada produk perusahaan melalui penambahan nama perusahaan, seperti logo dan merek ke blog misalnya slogan (“disponsori oleh …”).

Masalah utama dengan menghasilkan uang dengan cara ini adalah Anda harus sudah dikenal (dan memiliki cukup banyak lalu lintas) untuk menarik sponsor. Dengan begitu akan ada perjanjian dari segi biaya, tempat iklan, lama tampil dan lain sebagainnya yang sudah disepakati oleh kedua belah pihak.

4. Dipekerjakan oleh perusahaan.

Tak jarang perusahaan-perusahaan skala besar maupun kecil melirik blog ini. Perusahaan tersebut ingin memiliki sebuah blog yang akan membuat bisnisnya di kenal oleh masyarakat luas maka mereka membuat blog tersebut, mereka tidak punya waktu untuk mengelolanya dan belum ada staf yang bisa menangani dan mempertahankan konten yang dimiliki. Nah dari sini ada peluang yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi staf di perusahaan tersebut. Anda juga bisa menjadi jawaban dan menghasilkan uang dari sebuah blog dalam prosesnya. Dalam hal ini buatlah populeritas Anda baik sebagi blogger dan mengajukan keahlian Anda di perusahaan tersebu.

5. Freelance blogging untuk Menghasilkan Uang.

Jika memiliki hobi menulis pekerjaan ini bisa jadi pilihan yang bisa dikerjakan. Jaringan blog saat ini begitu besar yang tentunya memiliki peluang besar untuk menjadi seorang penulis artikel.Blog-blog dan website baru terus bermunculan beberapa di antaranya mencari orang untuk menulis blog dan bersedia membayarnya. Model pembayaran bervariasi ada yang menggunakan bayaran bulanan, jumlah artikel, atau kerjasama sebagai pengisi artikel blog tertentu dengan metode bagi hasil. Namun pembayaran bulanan tetap dengan imbalan jumlah entri blog tertentu tampaknya paling umum. Yang Perlu diketahui tentang Situs Konten adalah artikel bagus dan berkualitas akan menjadi faktor utama untuk menjadi penulis artikel.

 6. Menjual Produk atau Jasa yang Anda Miliki

Blog memang meiliki berbagai kegunan banyak dari mereka pemilik blog juga menjual produk yang mereka miliki dengan menjualnya di situs tersebut.

Rahasia Blogging untuk Menghasilan Uang

Sebenarnya dalam bisni ini banyak metode yang bisa di guanakan tergantung kta mau memilih mana yang sesuai bahkan bisa menkombinasikan dari berbagai pilihan itu sendiri. Tentunya dalam hal ini Anda harus bisa menulis dengan baik dan melibatkan pembaca Anda inilah cara terbaik untuk membangun pemirsa, dan tentu saja, semakin besar audiens Anda, semakin besar pula peluang yang bisa didapatkan untuk menghasilkan uang dari blogging.

Baca juga: Bagaimana Menjadi Blogger Yang Sukses Untuk Pemula

Memulai sebuah blog untuk mendapatkan penghasilan seperti halnya memulai bisnis apapun – memerlukan ketekuna, kerja keras, dedikasi, dan kesabaran untuk mencapai kesuksesan.

Demikan pembahasan kali ini tentang menghasilkan uang dari blogging semoga informasi ini bisa menjadi referensi dan informasi yang bermanfaat, jika ada kekurangan saya mohon maaf jikan mau menambahi tinggalakan komentar Anda di bawah ini Terimakasih.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tips Sukses Blogger untuk Pemula Agar Website Ramai Pengunjung
Blogging
Tips Sukses Blogger untuk Pemula Agar Website Ramai Pengunjung

Tips Sukses Blogger Agar Website Ramai Pengunjung Mengawali blogging mungkin cukup membingungkan kalau Anda masih pemula. Anda pun ingin menerapkan tips sukses blogger agar blog Anda menarik pengunjung. Sehingga dapat menghasillkan uang untuk Anda. Namun jika tidak cermat bisa jadi Anda justru melakukan kesalahan yang tidak membawa dampak positif. Mengelola …

6 Tips Membuat Blog Bule atau blog Luar Negeri Untuk Pemula
Blogging
6 Tips Membuat Blog Bule/Luar Negeri Untuk Pemula

Membuat Blog Bule/Luar Negeri itu Mudah Membuat blog bule/luar negeri dinilai mampu menghasilkan uang lebih banyak daripada blog berbahasa Indonesia atau bahasa selain Inggris yang lainnya. Pasalnya, bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan oleh banyak orang di dunia. Sehingga jangkauan blog Anda lebih luas dan potensi mendapatkan pengunjung juga …

Tips Mendapatkan Pengunjung Blog Luar Negeri Untuk Pemula
Blogging
Tips Mendapatkan Pengunjung Blog Luar Negeri Untuk Pemula

Cara Mendapatkan Visitor Blog Luar Negeri Pengunjung atau visitor pada sebuah blog merupakan indikator utama untuk menentukan keberhasilan blog tersebut. Tak jarang, para Blogger Indonesia sering menempuh berbagai cara untuk mendapatkan banyak pengunjung. Namun adakalanya, para blogger di Indonesia ingin untuk mendapatkan pengunjung blog luar negeri guna semakin meningkatkan kualitas …