6 Cemilan Anak yang Memiliki Peluang Usaha Besar

Cemilan Anak yang Memiliki Peluang Usaha Besar
Peluang Usaha

Peluang Usaha Cemilan Anak Menguntungkan

Anak-anak selalu identik dengan camilan atau jajanan. Jumlah populasi anak dalam suatu daerah juga akan membuat konsumsi camilan menjadi semakin besar. Karenanya, Cemilan anak selalu menarik untuk dijadikan lapangan usaha. Tinggal pinter-pinternya saja membuat sesuatu yang disukai anak-anak, lalu menjualnya.

Cemilan Anak yang Memiliki Peluang Usaha Besar

Karena memang jajanan ini akanselalu diminati dan disukai anak-anak bahkan orang dewasa pun juga suka jajanan anak-anak ini. Rasanya pun juga enak dan dari segi harga yang terjangkau murah untuk kalangan anak-anak. Nah peluang usaha jajanan Cemilan anak ini memang sampai sekarang tidak ada matinya dan bahkan berbagai kreasi pun banyak bermunculan. Para pedagang biasanya memberikan dan membuat olahanya semenarik mungkin utnuk bisa menarik pembeli yang berasal dari anak-anak.

Kenapa usaha cemilan ini terus ada karena minat dan permintaan pasar terus ada bahkan semakin besar. Oleh karena itu bagi kita yang ingin memulai usaha tidak ada salahnya untuk mencoba dan mengambil peluang usaha dan binis di bidang jajanan ini. Sebenarnya ada banyak macam yang bisa di buat namun pada artikel ini akan memberikan beberapa contoh usaha cemilan yang laris di pasaran.

Artikel terkait: Peluang Usaha Aneka Jajanan Anak Sekolah Paling Laris

Berikut adalah cemilan anak yang mungkin bisa menjadi inspirasi usaha Anda.

1. Jamur Crispy

Cemilan anak Yang kriuk-kriuk dan gurih biasanya yang sering dibeli oleh anak-anak. Sebab, tidak hanya rasanya, tetapi juga tekstur yang membuat anak-anak merasa tertarik. Salah satu camilan yang kriuk-kriuk dan gurih itu adalah jamur crispy. Mungkin saja, selama ini Anda mengenal jamur hanya dijadikan sop atau digoreng begitu saja untuk lauk.

Nyatanya, tidak hanya untuk itu. Jamur yang kebanyakan memiliki tekstur sedikit alot itu bisa juga disulap menjadi makanan ringan yang kriuk-kriuk dan nikmat. Bahan utama makanan ini tentu saja adalah jamur. Jamur lantas dibalur tepung bumbu dan digoreng. Kemas dalam wadah menarik, dan holaa … jamur crispy siap dijajakan.

2. Cake Pisang

Cemilan anak  jenis Cake pisang ini adalah camilan yang tinggi kalori. Mungkin secara harga, camilan ini akan sedikit mahal. Namun tentu saja, masih sangat mungkin untuk menjadikan ini sebagai salah satu peluang usaha. Hal yang harus dilakukan tentu menyesuaikan harga dengan uang saku anak-anak, juga menyesuaikan ukuran cake agar Anda tetap mendapat margin.

Cake ini dibuat dari bahan pisang ambon manis. Campurannya adalah tepung terigu, telur dan gula. Tambahan bahan lain adalah minyak sayur. Cara membuatnya cukup mudah. Telur dan gula diaduk, lalu masukkan pisang ambon kukus yang sudah dihaluskan. Lalu, tuangkan adonan pada loyang mufin, lalu kukus. Sudah, begitu saja. Selanjutnya, tinggal bagaimana Anda mengkreasikan.

3. Popcorn

Kalau zaman dulu, popcorn sering disebut brondong jagung. Hari ini, nama brondong jagung sudah tidak terlalu familiar. Tetapi, bagaimana pun nama camilan ini berubah, peminatnya tetap banyak dari generasi ke generasi.

Popcorn adalah salah satu cemilan anak2 yang mudah dibuat. Tambahan rasa juga bisa menjadi variasi, selain rasa originalnya yang biasanya cenderung gurih. Rasa lain, semacam rasa stowberry atau rasa gula aren biasa, atau cokelat, tentu akan sangat menarik bagi anak-anak. Tambahan, camilan berbahan jagung ini juga bagian dari camilan sehat yang memiki kandungan serat tinggi.

4. Stick Talas

Stick talas dibuat dengan memotong umbian itu menjadi batangan sebesar korek api. Memang, sebenarnya Talas bukan makanan yang diminati banyak orang, lebih-lebih anak-anak. Tetapi, tampilan berbeda dan olahan bentuk lain dari Talas akan membuat orang kembali melirik Talas. Tentu saja dengan pengolahan yang benar agar jika dimakan tidak terasa gatal di tenggorokan.

Alasan mengapa Stick Talas bisa menjadi usaha yang menghasilkan, adalah karena harga talas tergolong murah. Lagi pula, di Indonesia khususnya, tanaman talas cukup melimpah. Jadi, mengapa tidak untuk menjadikan talas sebagai komoditas yang menjanjikan peluang usaha besar.

5. Makaroni

Makaroni bukanlah makanan khas Indonesia, namun begitu camilan berbentuk kerupuk ini cukup populer. Makaroni sendiri adalah sejenis kerupuk dengan bentuk buluh dan terbuat dari tepung. Tentu saja, Anda tidak perlu membuat makaroni sendiri, tetapi Anda cukup mengolahnya dengan olahan yang menarik.

Peluang usaha camilan makaroni ini cukup besar mengingat kesukaan masyarakat Indonesia pada kerupuk. Makaroni bisa digoreng seperti kerupuk dengan rasa original, gurih, atau diberi bumbu lain yang lebih variatif. Kebanyakan, makaroni yang sering ditemui di pasaran adalah makaroni rasa pedas atau makaroni balado. Ada yang digoreng mengembang layaknya kerupuk, ada juga yang tidak.

Baca juga: Layak Dicoba, Ini Resep Kue Untuk Jualan di Sekolah

6. Kue Leker

Kue Lekker mirip dengan crepes yang kini tengah in sebagai camilan yang sering disebut anak-anak. Tetapi, secara ukuran, kue lekker lebih kecil daripada crepes. Dan menariknya lagi, kue ini tidak hanya diburu oleh anak-anak. Lebih dari itu, pasar kue ini di kalangan orang dewasa juga cukup besar. Ini menarik sekali tentunya.

Demikian 6 peluang usaha cemilan anak2 yang cukup menjanjikan. Semoga artikel ini mampu menginspirasi Anda untuk berbuat lebih dalam mengisi peluang-peluang yang memungkinkan. Dan seraya berusaha, jangan lupa terus berdoa. Semoga berhasil. Terima kasih.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Klinik Usaha Kecil Sebagai Wujud Kepedulian Profesi
Peluang Usaha
Klinik Usaha Kecil Sebagai Wujud Kepedulian Profesi

Klinik Usaha Kecil Pada Kepedulian Profesi Daftar isi Klinik Usaha Kecil Pada Kepedulian ProfesiPROFESI DAN KETERPANGGILANBERDIRINYA KLINIK USAHA KECIL IKATAN ALUMNI INDONESIAYANG TELAH DAN AKAN DIPERBUAT OLEH KLINIK USAHA KECIL IKATAN AKUNTAN INDONESIA1. Skill Development2. Accesing3. Kegiatan lainnyaa. Pelatihan para pembina pengusahakecil BUMNb. Penulisan untuk pembinaan pengusaha kecilc. Penyusunan konsep …

Peluang Usaha Modal Kecil Cocok Untuk Bisnis Rumahan
Peluang Usaha
Peluang Usaha Modal Kecil Cocok Untuk Bisnis Rumahan

Peluang Usaha Modal Kecil Bisnis Rumahan Daftar isi Peluang Usaha Modal Kecil Bisnis RumahanSebagai contoh peluang usaha modal kecil yaitu pengrajin Batu Akik Mas Mandor.Peluang Bisnis ofline dan bisnis onlineYuk Pilih Peluang Usaha Modal Kecil Sekarang JugaApakah kekurangan modal kecil menjadi penghambat bagi Anda untuk memulai bisnis yang diinginkan?A. Peluang …

Usaha Kecil Menengah dengan Omset Jutaan Rupiah
Peluang Usaha
Menjalankan Usaha Kecil Menengah dengan Omset Jutaan Rupiah

Usaha Kecil dengan Omset Jutaan Rupiah Daftar isi Usaha Kecil dengan Omset Jutaan RupiahPilihan Usaha Kecil Menengah Terbaik yang Dapat Anda Mulai sebagai berikut:Jasa Cuci Mobil dan MotorGym / Studio LatihanRestoranApakah Usaha Kecil Menengah yang Dapat Kita Mulai Tahun 2019?Makanan Kesehatan Khusus / Makanan OrganikToko Es Krim Hallo sobat pengusaha …