6 Ide Bisnis Anak Sekolah Berupa Kreasi Mainan

Ide Bisnis Anak Sekolah Berupa Kreasi Mainan
Peluang Usaha

Ide Bisnis Mainan Anak Sekolah Menguntungkan

Menjalankan usaha terbilang susah-susah gampang. Khususnya bagi Anda yang baru akan memulai bisnis. Mungkin masih memikirkan ingin memilih jenis usaha apa. Dengan jeli melihat peluang maka Anda bisa memanfaatkannya. Salah satu ide kreatif untuk inspirasi Anda yakni bisnis anak sekolah dengan menjual mainan.

Ide Bisnis Anak Sekolah Berupa Kreasi Mainan

Kita tahu bahwa anak-anak sangat menyukai mainan. Terutama anak sekolah. Kalau Anda suka dengan anak-anak, dan senang berkreasi menciptakan karya, maka ide bisnis ini cocok untuk Anda coba. Apalagi di zaman sekarang mainan mulai tergeser oleh aplikasi permainan digital.

Artikel terkait: 6 Kreasi Jajanan Anak Sehat Kekinian untuk Ide Bisnis Online

Coba simak beberapa peluang usaha melalui kreasi mainan berikut.

1. Gangsing Pelangi

Mainan gangsing tradisional kini sudah hampir menghilang. Tidak lagi banyak dimainkan oleh anak-anak. Untuk ide bisnis anak sekolah Anda bisa membuat produksi gangsing sendiri. Bahannya pun mudah didapatkan. Sepotong karton, lem, jarum untuk melubangi karton, kertas yang digambari motif warna-warni, dan benang rajut.

Potong karton berbentuk lingkaran lalu tempeli kertas warna-warni. Pada bagian tengahnya buat dua lubang sejajar. Kemudian masukkan benang rajut ke dalam kedua lubang. Sisakan benang agak panjang. Cara memainkannya dengan menarik-narik tali gangsing tersebut. Anak-anak akan suka saat gangsing berputar menciptakan bauran warna yang menarik.

2. Bola Emotikon dari Balon

Emotikon biasa digunakan untuk mencerminkan ekspresi perasaan. Ada yang tersenyum, cemberut, marah, tertawa, terkejut, dan bermacam-macam. Bisnis anak sekolah dari ide ini yakni dengan membuat kreasi bola emotikon cukup dari bahan balon. Lalu diisi dengan tepung atau pasir.

Kemudian Anda gambar wajah emotikon pada balon yang sudah diisi tersebut. Karet balon kuat dan lentur sehingga tidak mudah robek. Selain itu membuatnya fleksibel untuk dimainkan anak-anak. Baik itu digenggam, diremas hingga dilempar. Balon yang warna-warni juga membuatnya semakin menarik bagi anak-anak sekolah.

3. Balok-Balok Styrofoam

Jika biasanya mainan anak untuk menciptakan benda-benda yakni berupa playdough atau lego, cobalah kali ini berkreasi dengan styrofoam. Anda bisa memanfaatkan styrofoam busa yang tebal kemudian dipotong-potong menjadi berbagai macam bentuk. Boleh hanya satu atau dua bentuk semisal lingkaran dengan segitiga.

Bisa juga banyak bentuk seperti kotak, segitiga, lingkaran dan masih banyak lagi. Sekali lagi agar menarik Anda bisa warnai styrofoam mainan tersebut. Atau bila tersedia belilah styrofoam yang berwarna. Anak-anak umumnya lebih menyukai sesuatu yang warna-warni. Jadi agar bisnis anak sekolah Anda semakin berpeluang maka jangan takut bermain warna.

4. Kelentungan Bermotif Lucu

Mainan ini sederhana namun bisa menciptakan suasana seru ketika dimainkan. Yakni kelentungan yang bisa Anda produksi sendiri. Berikan kesan unik pada mainan kelentungan Anda. Dengan menerapkan motif-motif yang lucu serta beraneka warna. Seperti motif bunga, polka dot, bintang, dan masih banyak lagi.

Jangan lupa untuk tangkai dan bola kecil penabuh kelentungannya juga memakai yang berwarna-warni. Mainan ini mungkin tradisional. Namun apabila Anda jeli menciptakan inovasi bukan tidak mungkin bisnis anak sekolah Anda bisa berkembang. Karena kini sudah waktunya anak-anak kembali memainkan mainan tradisional.

5. Bantal Boneka Hewan

Mainan ini bisa dibilang multi fungsi. Karena bisa digunakan tidak hanya untuk mainan saja. Tetapi juga sebagai bantal yang dapat dipakai oleh anak-anak. Mungkin untuk aksesori di tempat tidur juga boleh. Karakter hewan sendiri selalu memiliki daya tarik. Apalagi bagi anak-anak kecil. Sehingga bisa menjadi bisnis anak sekolah yang menguntungkan.

Bantal yang berbentuk hewan lucu-lucu akan terlihat menggemaskan. Anda pun bisa menyesuaikan ukurannya untuk anak-anak. Sebagai mainan anak-anak bisa memainkannya seakan bantal-bantal hewan tersebut adalah binatang sungguhan. Lalu seakan hewan itu berbicara dengan hewan lainnya. Permainan yang dapat mengembangkan imajinasi anak.

Baca juga:  7 Mainan Anak Paling Canggih Terbaru Keren

6. Bowling Mini

Permainan dengan bola tak pernah membosankan. Anda pun bisa menjadikannya ide bisnis anak sekolah dengan modal kecil. Yakni membuat mainan bowling mini. Karena mengajak anak-anak bermain bowling mungkin sedikit susah. Melihat dari segi fisiknya mereka masih terlalu kecil. Jadi mengapa tidak menghadirkan mainan bowling mini untuk di rumah.

Buat pin-pin bowling dari bahan plastik yang kuat dan padat isinya supaya tidak mudah rusak. Lalu untuk bolanya bisa dari bahan seperi kelereng. Tinggal menambah papan lintasannya dan jadilah miniatur bowling. Simpel namun sangat kreatif. Biar tidak bosan Anda bisa membuat pin bowlingnya berwarna-warni. Jadi semakin asyik memainkannya.

Demikianlah sejumlah ide bisnis anak sekolah dalam bentuk kreasi mainan yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Peluang Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil
Peluang Usaha
10
Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil

Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil Daftar isi Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal KecilBerikut adalah jajanan atau makanan sekolah Laris dengan kualitas baik dan tanpa bahan kimia :Cireng Isi Dibawah ini adalah resep dan Cara Membuat Cireng Isi Khas Bandung. Bahan :Cara Membuat Cireng Isi Khas Bandung :Bahan-bahan yang Digunakan …

Peluang Usaha Getuk Lindri Singkong
Peluang Usaha
2
Peluang Usaha Getuk Lindri Singkong

Usaha Getuk Lindri Singkong Daftar isi Usaha Getuk Lindri SingkongPeluang Usaha Getuk lindri singkong Resep Getuk LindriBahan untuk toping Cara Membuat Membuat Getuk LindriResep Getuk Goreng SokarajaBahan-bahan Getuk Goreng Sokaraja Khas BanyumasCara Membuat Getuk Goreng Sokaraja Khas Banyumas : Siapa yang tidak mengenal dengan makanan tradisional getuk lindri ? getuk …

Klinik Usaha Kecil Sebagai Wujud Kepedulian Profesi
Peluang Usaha
Klinik Usaha Kecil Sebagai Wujud Kepedulian Profesi

Klinik Usaha Kecil Pada Kepedulian Profesi Daftar isi Klinik Usaha Kecil Pada Kepedulian ProfesiPROFESI DAN KETERPANGGILANBERDIRINYA KLINIK USAHA KECIL IKATAN ALUMNI INDONESIAYANG TELAH DAN AKAN DIPERBUAT OLEH KLINIK USAHA KECIL IKATAN AKUNTAN INDONESIA1. Skill Development2. Accesing3. Kegiatan lainnyaa. Pelatihan para pembina pengusahakecil BUMNb. Penulisan untuk pembinaan pengusaha kecilc. Penyusunan konsep …