6 Ide Usaha Jajanan Anak yang Mudah Dibuat

Ide Usaha Jajanan Anak yang Mudah Dibuat
Peluang Usaha

Ide Usaha Jajanan Anak Mudah Menguntungkan

Usaha Jajanan anak saat ini semakin beragam jenis dan bentuknya. Tidak hanya jajanan jenis baru saja, melainkan juga jajanan klasik yang hadir dengan tampilan sedikit berbeda. Dengan demikian, usaha jajanan anak menuntut kreativitas yang tinggi karena anak-anak cenderung mudah bosan. Untuk menyiasatinya, Anda perlu mengganti-ganti jenis jajanan yang dijual, mengikuti tren dan selera mereka.

Ide Usaha Jajanan Anak yang Mudah Dibuat

Nah, berikut ini ide jajanan anak untuk dijual yang mudah dibuat dan tidak memerlukan alat-alat khusus. Sehingga Anda dapat berganti jenis dagangan ketika peminatnya mulai menurun.

Artikel terkait: Daftar Usaha Jajanan Anak Sekolah Terpopuler

1. Takoyaki Mie

Takoyaki asalnya merupakan jajanan dari Jepang yang terbuat dari adonan daging gurita dan tepung yang dibentuk bulat dan dibakar. Dalam setiap tusuk terdapat 3 hingga 5 buah takoyaki. Di tangan pedagang jajanan yang kreatif, takoyaki dapat dibuat dari bahan dasar mie basah atau mie instan dan telur.

Jajanan ini sebenarnya inovasi dari martabak mie, tetapi karena dibentuk bulat seperti takoyaki, maka disebut takoyaki mie. Cara membuatnya cukup mudah, mie instan yang sudah direbus setengah matang diberi bumbu dan telur, lalu diaduk hingga rata. Selanjutnya digoreng dengan menggunakan penggorengan berbentuk bulat. Jajanan anak ini nikmat disajikan dengan saus dan mayones.

2. Pisang Cokelat Stik

Ide usaha jajanan anak berikutnya yaitu pisang cokelat stik yang sangat digemari anak SD hingga SMA. Cokelat memang digemari hampir semua lapisan usia sehingga cocok dipadukan dengan berbagai bahan menjadi jajanan enak.

Cara membuat pisang cokelat stik sangat mudah. Pertama, pisang dipotong dalam ukuran yang kira-kira sesuai untuk stik es krim. Tusuk pisang dengan stik, kemudian sisihkan. Lelehkan cokelat, lalu celupkan pisang ke dalamnya. Sebelum cokelat mengeras, taburkan topping berupa meses warna-warni atau kacang yang ditumbuk kasar. Dinginkan di dalam kulkas sebelum dijual.

3. Tahu Bulat

Makanan dari kedelai ini memang enak diolah menjadi apa saja. Jika biasanya tahu disajikan dalam bentuk kotak, untuk jajanan ini tahu dibuat berbentuk bulat. Jajanan ini sempat tenar dengan slogan “Tahu bulat digoreng dadakan” sehingga menjadi begitu terkenal. Meski popularitasnya tidak lagi seperti tahun lalu, tahu bulat masih digemari.

Proses pembuatannya cukup mudah. Tahu putih yang sudah dihancurkan diperas airnya dengan kain kasa, lalu tambahkan bumbu. Setelah disimpan seketika dalam kulkas, adonan dibentuk bulat-bulat, kemudian digoreng. Untuk penyajiannya, tambahkan serbuk rasa balado, barbeque, atau keju supaya semakin lezat dan menarik.

4. Sosis Bakar

Sosis daging sapi dan ayam cukup digemari oleh anak-anak dan dewasa sebagai lauk atau camilan. Biasanya sosis dicampurkan ke dalam masakan seperti sop, mie rebus, atau nasi goreng. Tetapi ternyata sosis juga bisa menjadi bahan utama untuk usaha jajanan anak yang sehat dan lezat.

Namanya sosis bakar, sosis yang digores dengan pisau dan dilumuri bumbu sebelum dibakar, kemudian disajikan dengan saus berbagai rasa seperti barbeque dan lada hitam. Sosis dapat dipadukan dengan telur puyuh, tahu, atau bakso dalam satu tusuk sebagai variasi.

5. Cilor

Mungkin nama jajanan ini terdengar aneh. Tetapi setelah melihat bentuknya, pasti Anda tidak asing. Cilor adalah cilok yang dibalut dengan telur, kemudian digoreng. Rasa gurih dari telur goreng yang melapisinya membuat cilor lebih nikmat. Sebelum disantap, cilor dilumuri dengan bumbu kacang atau saus agar semakin lezat.

Baca juga: Peluang Usaha Jajanan Pasar Sebagai Bisnis Sampingan

6. Nasi Tusuk

Sebelum pergi ke sekolah, biasanya orang tua akan berpesan kepada anak-anak agar membeli jajanan yang sehat dan membuat kenyang. Nah, nasi tusuk adalah salah satunya. Selain enak dan sehat, jajanan ini juga mengenyangkan karena dibuat dari bahan dasar nasi.

Cara membuatnya yaitu haluskan nasi hangat, campur dengan irisan daun bawang, keju parut, telur, dan tepuk bakwan. Setelah dicampur rata, bentuk menjadi lonjong dan tusuk dengan lidi sate lalu digoreng. Sama seperti jajanan goreng yang lain, nasi tusuk juga disajikan dengan saus.

Nah, ide usaha jajanan anak di atas memiliki beberapa kelebihan. Selain rasa yang enak, yaitu tidak memerlukan banyak modal dan mudah divariasikan sesuai dengan kreativitas Anda.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Usaha Kecil Menengah dengan Omset Jutaan Rupiah
Peluang Usaha
Menjalankan Usaha Kecil Menengah dengan Omset Jutaan Rupiah

Usaha Kecil dengan Omset Jutaan Rupiah Daftar isi Usaha Kecil dengan Omset Jutaan RupiahPilihan Usaha Kecil Menengah Terbaik yang Dapat Anda Mulai sebagai berikut:Jasa Cuci Mobil dan MotorGym / Studio LatihanRestoranApakah Usaha Kecil Menengah yang Dapat Kita Mulai Tahun 2019?Makanan Kesehatan Khusus / Makanan OrganikToko Es Krim Hallo sobat pengusaha …

Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan
Peluang Usaha
Tak Disangka, Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan

Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan Daftar isi Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan1. Lokasi berjualan di tempat strategis2. Maksimalkan pelayanan3. Harga4. Cita rasa yang lezatAnalisis Usaha Bubur Ayam Bubur ayam merupakan menu sarapan di pagi hari, bahkan penikmat makanan ini setiap harinya tidak pernah berkurang. Menandakan bahwa …

Resep Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran
Peluang Usaha
2 Resep Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran

Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran Acara syukuran, utamanya di Jawa biasanya memerlukan jajanan pasar yang disajikan dalam sebuah nampan. Kue-kue tradisional beraneka bentuk dan warna disusun sedemikian rupa bersanding dengan tumpeng di atas meja, akan menarik tamu undangan. Apabila dalam waktu dekat Anda akan menyelenggarakan syukuran, dapat coba membuatnya sendiri …