6 Jenis Kuliner ini Merupakan Bisnis Jajanan Anak Sekolah Terlaris

Jenis Kuliner ini Merupakan Bisnis Jajanan Anak Sekolah Terlaris
Peluang Usaha

Jenis Bisnis Jajanan Anak Sekolah Terlaris

Kesempatan mendapatkan pekerjaan yang layak semakin sulit, sehingga membuat sebagian orang di Indonesia beralih untuk menekuni dunia bisnis. Bisnis adalah cara terbaik untuk dijadikan ladang penghasilan tambahan, tidak lain hanya untuk menutupi biaya hidup yang kian bertambah. Salah satu ide bisnis yang menguntungankan dan dapat Anda jadikan usaha sampingan yaitu bisnis jajanan anak sekolah.

Jenis Kuliner ini Merupakan Bisnis Jajanan Anak Sekolah Terlaris

Banyak sekali jenis jajanan yang cocok untuk dijual di seketir sekolahan. Sekurang-kurangnya ada tiga faktor yang mesti Anda pertimbangkan dengan matang dalam menekuni bisnis yang satu ini.

Tiga Faktor Penting agar Dagangan Anda Laris Manis di Sekolahan

Pertama yaitu harga. Strategi menjajakan jajajanan anak sekolah agar laris yaitu harganya yang murah. Karena uang saku anak sekolah tidak terlalu besar, maka dengan harga murah, anak-anak akan senang hati membeli jajanan yang Anda jual.

Kedua yaitu rasa. Menjual makanan apapun, rasa adalah nomor satu. Tidak semestinya mengesampingkan rasa, sekalipun pembelinya adalah anak-anak sekolah. Agar dagangan cepat laku dan disukai anak-anak, Anda perlu memprioritaskan rasa disamping harga dan faktor lainnya.

Ketiga yaitu bentuk. Karena anak sekolah suka dengan sesuatu yang unik dan berbeda, tidak ada salahnya Anda membuat makanan dengan bentuk yang unik. Buatlah invoasi baru pada bentuk makanan yang dijual, seperti bentuk bunga, karikatur lucu dan lain-lain.

Artikel terkait: 5 Ide Usaha Jajanan Anak Dengan Modal Kecil Omzet Jutaan

6 Jenis Kuliner sebagai Jajanan Anak Sekolah Paling Laris

Berikut ini adalah 6 jenis kuliner jajanan anak sekolah paling laris. Ingat, yang penting utamakan tiga faktor diatas, supaya dagangan Anda terjual habis.

1. Nugget

Nugget bisa dikreasikan menjadi beberapa bentuk yang unik. Nugget goreng beraneka bentuk bisa menjadi peluang bisnis jajanan anak sekolah paling disukai anak SD. Uang saku anak SD umumnya di atas kisaran Rp2.000 rupiah. Dengan nominal uang Rp2.000, menjajakan nugget sangat cocok untuk kalangan anak SD.

2. Bakso bakar

Jenis jajanan ini cocok untuk kalangan anak sekolahan baik SD, SMP ataupun SMA. Dengan mencoba membuat bakso bakar dua rasa yaitu manis dan pedas, anak-anak sekolah pasti menyukainya. Ditambah lagi harga bakso bakar per tusuk Rp1.000 rupiah, sangat berpeluang besar dagangan Anda laris manis.

3. Pisang gulung coklat

Membuat jajanan yang satu ini cukup mudah dan tidak terlalu memerlukan modal besar. Bahan baku dari pisang dan coklat, pastinya modal yang dikeluarkan sangatlah ringan. Buatlah pisang gulung yang digoreng terlebih dahulu, kemudian lumuri dengan coklat kental. Pasang harga dari mulai Rp1.000 hingga Rp2.000 pasti anak-anak akan memburu dagangan Anda.

4. Mi lidi

Jajajan yang satu ini cukup terkenal dikalangan anak sekolahan. Dibuat dari tepung terigu, mi lidi ini hampir sama dengan mi instan. Perbedaannya dari bentuk serta cara penyajiannya. Bentuk mi lidi yang sedikit panjang-panjang dan berkukuran seperti layaknya sapu lidi, membuat jajanan ini digemari anak sekolahan karena lumayan unik.

Mi lidi ini adalah mi kering dengan beberapa aneka rasa, seperti keju, balado, pedas, gurih dan original. Beberapa rasa tersebut sangat disukai anak-anak, sehingga prospek jualan mi lidi dengan beragam rasa ini sangat menjanjikan. Di dukung dengan harga mulai dari Rp500,00 hingga Rp1.500 yang merupakan harga ideal untuk kalangan anak-anak sekolah. Yakin, dagangan Anda laku abis!

5. Cimol

Cimol adalah jajanan anak sekolah yang terkenal di daerah kota Bandung. Dibuat dari bahan tepung aci yang dicampur air, menjual jajanan ini sangat menguntungkan. Anda berada di luar kota Bandung? Tidak ada salahnya untuk mencoba berjualan jajanan unik ini di sekolahan.

6. Cilok

Cilok lebih dikenal di daerah parahyangan. Mungkin di daerah Anda namanya berbeda. Tapi menjajakan kuliner ini sangat menjanjikan lho! Dibuat dari tepung aci, yang mana harganya pun cukup murah, sehingga tingkat keuntungan dari bisnis jajanan anak sekolah ini lumayan menggiurkan.

Baca juga: 7 Usaha Jajanan Anak Sekolah Paling Laris dan Menguntungkan

Untuk menarik minat anak agar membeli jajanan yang Anda jual, berikan variasi rasa yang beragam. Misalkan cilok ayam, cilok balado dan cilok bumbu kacang.

Dengan mencoba menekuni bisnis jajanan anak sekolah ini, Anda berpeluang menjadi pebisnis yang sukses dan mandiri. Prospek kedepannya lumayan cerah, asalkan Anda memiliki jiwa dan mental yang kuat. Semoga pemaparan ini membantu Anda dalam menemukan berbagai jenis kuliner sebagai jajanan anak sekolah terlaris saat ini.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jajanan Sehat Untuk Anak Sekolah Dasar
Peluang Usaha
5 Jajanan Sehat Untuk Anak Sekolah Dasar

Jajanan Sehat Untuk Anak SD Kesehatan adalah sesuatu yang mahal, itu sangatlah benar. Tak heran kalau sampai ada ungkapan lebih baik mencegah daripada mengobati. Apalagi kalau perkara kesehatan anak, setiap orangtua tentu bakal lebih cerewet. Tak heran jika kini banyak orangtua mulai memahami pentingnya jajanan sehat untuk anak sekolah dasar. …

Ide Usaha Jajanan Murah Meriah untuk Anak Sekolah
Peluang Usaha
5 Ide Usaha Jajanan Murah Meriah untuk Anak Sekolah

Usaha Jajanan Murah Anak Sekolah Jajanan murah meriah untuk anak sekolah adalah jenis jajanan yang wajib ada di kantin-kantin sekolah. Tapi, agar tidak rugi jatuhnya, Anda harus pintar-pintar memilih resep jajanan dengan modal tak banyak namun tetap menguntungkan. Karena banyaknya minat anak-anak akan jajanan maka peluang usaha dan bisnis ini …

Jajanan Anak SD Paling Laris Yang Layak Dicoba
Peluang Usaha
5 Jajanan Anak SD Paling Laris Yang Layak Dicoba

Jajanan Anak SD Paling Laris Manis Camilan adalah hal yang disukai banyak orang. Terlepas dari berapapun usia Anda, tentu begitu menyenangkan menghabiskan waktu ditemani camilan. Tak heran kalau akhirnya makanan kecil termasuk peluang usaha yang banyak dirilik. Dan dari banyaknya jenis makanan ringan itu, bisa dibilang kudapan untuk anak kecil …