6 Kelebihan Printer Canon Terbaru Seri PIXMA

Kelebihan Printer Canon Terbaru Seri PIXMA
Mobile & App

Printer Canon Terbaru Seri PIXMA

Sebagai salah satu merek printer yang cukup merajai pasar di Indonesia, Canon tak henti-hentinya membuat inovasi. Untuk menyesuaikan dengan perkembangan pasar, Canon pun meluncurkan 10 varian printer baru dalam seri PIXMA. Menariknya, jajaran printer Canon terbaru ini sangat cocok dan bersahabat dengan kaum millennial dan generasi Z.

Adapun seri-seri yang dikeluarkan oleh Canon adalah PIXMA TS Series, PIXMA Ink Efficient G-Series dan PIXMA TR85670. Masing-masing seri dan variannya memiliki segmentasi yang berbeda. Jadi, kamu bisa pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan. Pastinya Canon berusaha mempermudah hidupmu dengan produk-produk printer canggih mereka.

Kelebihan Printer Canon Terbaru Seri PIXMA

Di bawah ini adalah beberapa review mengenai kelebihan printer Canon terbaru dari seri PIXMA yang baru dirilis di Indonesia.

Artikel terkait: 7 Tips Penting Membeli GPS Mobil Yang Berkualitas

Review Singkat Printer Canon Terbaru

#1. Bodi printer lebih ramping karena tangki tinta ada di dalam

Dalam beberapa tahun terakhir hingga saat ini, printer dengan tinta infus masih banyak digunakan. Pasalnya, inovasi ini disebut-sebut lebih menghemat tinta ketimbang langsung menggunakan cartridge. Akan tetapi, kebanyakan printer dengan tinta infus adalah hasil modifikasi sendiri alias bukan komponen resmi dari pabrik.

Nah, Canon berusaha mencari jalan keluar atas hal tersebut. Lewat printer Canon terbaru PIXMA G-Series (G1010, G2010, G3010, G4010), kini kamu tidak perlu memasang tinta infus lagi. Pasalnya, tangki tersebut sudah didesain berada di dalam bodi, sehingga printer menjadi lebih ramping dan tidak memakan tempat.

Pengisian tinta pun jadi lebih mudah, karena tangkinya sudah dirancang sedemikian rupa agar tidak mudah tumpah.

#2. Lebih hemat dan lebih produktif

Masih dari PIXMA G-Series, yang mana disebut-sebut lebih hemat tinta dan bisa membuat kamu lebih produktif. Bayangkan saja, dari satu botol tinta isi ulang seharga Rp 100 ribuan, kamu bisa mencetak hingga 6.000 halaman hitam putih dan 7.000 halaman berwarna.
Untuk keperluan pribadi, kamu tentu bisa menghemat pengeluaran untuk nge-print di rental komputer. Sementara buat kamu yang membuka jasa percetakan, keuntungannya bisa jadi berlipat ganda.

#3. Bisa cetak borderless

Selama ini yang jadi kendala ketika kita mencetak foto atau gambar berukuran besar adalah adanya border. Namun pada seri printer Canon ternyata mengusung fitur cetak borderless alias tanpa border. Ini tentu sangat cocok untuk orang-orang yang suka mencetak foto atau poster. Lagi-lagi kelebihan mencetak borderless ini bisa jadi peluang bisnis, lho.

#4. Fitur unik Message in Print

Nah, kalau yang satu ini fiturnya benar-benar Kekinian dan cocok untuk kaum millennial yang doyan eksis. Fitur Message in Print mengusung teknologi augmented reality dan memungkinkan kamu bisa mengirimkan pesan tersembunyi dalam sebuah foto yang kamu cetak. Misalnya seperti ucapan selamat ulang tahun atau mungkin pesan singkat untuk orang-orang terkasih.

Namun tentunya fitur ini membutuhkan smartphone sebagai medianya. Kamu harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Message In Print di smartphone. Kemudian kamu tinggal scan foto yang sudah dicetak menggunakan aplikasi tersebut. Di situ akan muncul animasi hingga teks berisikan pesan rahasia ingin kamu sisipkan.

#5. Bisa jadi scanner tanpa scanner

Ya, pada seri PIXMA TS 307, printer bisa disulap menjadi scanner walaupun tidak mempunyai komponen scanner. Jadi, kamu hanya butuh bantuan smartphone untuk menjadi scanner-nya. Cara kerjanya sama seperti kebanyakan aplikasi scanner yang ada di smartphone. Hanya saja, dengan aplikasi dari Canon kamu bisa langsung mencetak dokumen atau gambar yang terpindai dengan fitur cetak wireless.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Xiaomi A2 Lite (Redmi 6 Pro) Terbaru

#6. Mencetak halaman bolak-balik

Tidak semua printer cocok untuk mencetak bolak-balik di kertas walaupun pengaturan cetaknya sudah dibuat sedemikian rupa. Fitur inilah yang ingin ditonjolkan oleh printer Canon terbaru ditambah dengan inovasi yang pastinya sangat membantu.

Pada printer Canon terbaru PIXMA TS Series (TS8170, TS5170 dan TS9170) kamu bisa menggunakan fitur auto duplex printing, yang mana teknologi ini memungkinkan bisa mencetak dua sisi kertas sekaligus dalam waktu bersamaan.

Bukan hanya mencetak, tapi kamu juga bisa menyalin dua sisi kartu identitas (ID Card) sekaligus, kemudian bisa langsung dicetak dalam satu sisi halaman saja. Jadi, kamu bisa benar-benar menghemat waktu dengan fitur ini.

Itulah tadi 6 kelebihan printer Canon terbaru 2018 seri PIXMA yang bisa kamu nikmati. Selain itu, perlu kamu tahu bahwa sebagian besar varian dari seri terbaru ini sudah didukung fitur WiFi sehingga kamu bisa mencetak secara wireless. Nah, jika kamu ingin mengetahui harga printer canon baru 2018 di atas, langsung saja cari di Bhinneka.com.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Inilah Cara Memilih Laptop Gaming Murah
Mobile & App
Inilah 5 Cara Memilih Laptop Gaming Murah

Inilah Cara Memilih Laptop Gaming Murah Daftar isi Inilah Cara Memilih Laptop Gaming Murah1.Memperhatikan seri  Chipset VGA2. Perhatikan Processor3.Kapasitas RAM4.Pilihlah Laptip yang bisa du Upgrade Hardware nya.5.Pilihlah Laptop yang memiliki beragram Port Game adalah istilah dari bahasa inggris yang artinya permainan. Dijaman sekarang ini banyak sekali game yang muncul dan …

Inilah Cara Membuka WhatsApp Yang Diblokir
Mobile & App
Inilah Cara Mudah Membuka WhatsApp Yang Diblokir

Membuka WhatsApp Yang Diblokir WhatsApp adalah aplikasi Chating yang gak asing lagi bagi kalian, Pastinya kalian sendiri sudah mengetahui aplikasi Chating yang satu ini, WhatsApp adalah aplikasi Chating yang sangat populer sekali di indonesia maupun di dunia, sampai BBM aja kalah dengan aplikasi yang satu ini. Hampir seluruh smartphone di …

5 Smartphone dibawah 1 juta yang Laris di Tahun ini
Mobile & App
5 Smartphone murah dibawah 1 juta yang Laris di Tahun ini

Smartphone murah dibawah 1 juta Daftar isi Smartphone murah dibawah 1 juta1. Advan S5E2. Asus Zenfone C ZC451CG3. Evercoss A7B4. Maxtron V135. Xiaomi Redmi 2 Smartphone Android ataupun smartphone iOS masih tetap berlomba jadi primadona sepanjang beberapa tahun akhir-akhir ini. Selama tahun 2018, makin banyak inovasi yang disematkan dalam beragam …