6 Kreasi Jajanan Anak Sehat Kekinian untuk Ide Bisnis Online

Kreasi Jajanan Anak Sehat Kekinian untuk Ide Bisnis Online
Peluang Usaha

Jajanan Anak Sehat untuk Ide Bisnis Online

Yang namanya anak-anak pasti sangat suka dengan camilan. Apalagi ketika mereka melakukan berbagai aktivitas seperti belajar dan bermain. Kebutuhan asupan baik makanan berat maupun camilan tentu dicari. Hal ini dapat Anda manfaatkan sebagai peluang usaha jajanan anak sehat. Tentu saja dengan berkreasi membuat sajian yang kekinian.

Kreasi Jajanan Anak Sehat Kekinian untuk Ide Bisnis Online

Ide usaha ini juga cocok untuk Anda yang ingin memulai bisnis namun memiliki modal terbatas. Karena jajanan Anda bisa dipasarkan secara online. Simak ide kreasi jajanan sehat untuk anak yang dapat Anda jual online.

Artikel terkait: 10 Jajanan yang Cocok Dijual di Sekolah SD

1. Brokoli Goreng

Jajanan ini selain enak juga bisa menjadi solusi buat anak-anak yang tidak suka makan sayur. Brokoli yang digoreng adalah cara lain untuk menikmati brokoli agar tidak membosankan. Cara memasaknya juga amat sangat mudah. Cukup dengan menyiapkan bahan brokoli dan tepung bumbu untuk menggoreng.

Akan lebih oke juga bila Anda memiliki bumbu sendiri untuk bumbu tepungnya. Potong brokoli kecil-kecil kemudian balur dengan tepung hingga merata. Lalu goreng hingga matang. Biar semakin asyik bisa disajikan dengan saus tomat dan mayones. Khasiat brokoli sebagai sayur yang kaya serat dan vitamin cocok dijadikan jajanan anak sehat.

2. Kentang Pom-Pom

Cocok sekali buat anak-anak. Bahan kentang sendiri sangatlah mudah diolah dan dimasak. Serta enak dipadukan dengan apa saja. Kentang pom-pom bentuknya bulat dan dimasak dengan cara digoreng. Kentang lebih dulu dikukus dan dihaluskan.

Kemudian setelah menjadi adonan lalu dibentuk bulat-bulat. Diisikan keju mozzarella di dalamnya barulah ditutup rata. Kemudian digoreng hingga cokelat keemasan. Ukurannya yang dibuat untuk habis dalam sekali gigit dijamin akan bikin anak-anak ketagihan.

3. Nugget Kentang Goreng

Jajanan anak sehat ini masih terbuat dari bahan kentang. Kali ini bisa Anda variasikan untuk membuat ala-ala nugget kentang. Jadi Anda lebih diajak untuk berkreasi dalam membuat varian bentuk jajanan ini. Mirip dengan pom-pom namun nugget kentang bentuknya kotak-kotak dan agak pipih panjang.

Simpel sekali karena bahannya hanya kentang, telur dan tepung. Jadi kentang lebih dulu Anda kukus dan haluskan. Lalu dibentuk kotak-kotak panjang agak pipih. Setelah adonan habis kemudian balur dengan telur lalu tepung. Goreng hingga matang. Boleh juga menambahkan cita rasa dengan menaburkan bumbu perasa secukupnya.

4. Donat Isi Oreo

Anak-anak tentu menyukai oreo. Dalam porsi yang wajar maka camilan manis ini dapat menjadi sumber energi bagi anak sekolah. Apalagi di usianya yang sedang aktif beraktivitas. Jajanan anak sehat ini dapat Anda buat dengan bahan roti seperti biasa yang kemudian digoreng.

Masukkan oreo ke dalam adonan tepung kemudian goreng hingga matang. Supaya tampilannya lebih menarik bisa juga Anda berikan taburan seperti gula halus dan meses warna-warni. Jadi tidak hanya rasanya yang sedap. Jajanan ini pun menyenangkan untuk dipandang. Anak-anak pasti senang memakannya.

5. Siomay Ayam Mini

Siapa yang tidak suka dengan siomay? Kudapan satu ini cocok di lidah semua kalangan termasuk juga anak-anak. Karena itulah ide sajian ini dapat Anda jadikan inspirasi untuk jajanan yang sehat. Sayur yang digunakan umumnya wortel namun boleh Anda kreasikan dengan menambahkan bayam yang dicincang halus.

Ukuran siomay bisa Anda buat lebih kecil sehingga dapat juga dinamakan siomay mini atau siomay imut. Supaya orang lebih mudah mengenal dan menghapalnya. Siomay pun cocok untuk dimakan baik untuk jajanan maupun dijadikan lauk. Jajanan anak sehat ini pasti tidak akan membosankan untuk disantap.

Baca juga: Daftar Jajanan Anak Sekolah Paling Laris Buat Usaha

6. Pisang Goreng Pelangi

Pisang goreng menjadi jajanan favorit yang tidak akan lekang oleh waktu. Camilan ini selain sehat karena berbahan buah pisang juga rasanya sangat enak. Sebagai ide kreasi Anda bisa membuat pisang goreng dengan baluran tepung yang warna-warni. Supaya tampilannya lebih menarik dan menggugah selera.

Saat membuat adonan tepung untuk pisang berikan pewarna makanan beberapa tetes saja. Menyesuaikan dengan takaran Anda sendiri. Lalu goreng pisang hingga matang. Kemudian agar semakin menarik lagi bisa Anda beri taburan di atasnya seperti keju, meses, susu kental manis, oreo, saus blueberry, saus stroberi, dan masih banyak lagi. Menggiurkan, bukan.

Demikianlah inspirasi untuk jajanan anak kekinian yang tetap sehat disantap. Jajanan yang praktis dan mudah membuatnya ini dapat Anda jualkan secara online. Pastikan Anda mempromosikan keunggulan jajanan anak sehat milik Anda. Sehingga dapat menarik minat orang-orang. Selamat mencoba!

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Peluang Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil
Peluang Usaha
10
Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil

Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil Daftar isi Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal KecilBerikut adalah jajanan atau makanan sekolah Laris dengan kualitas baik dan tanpa bahan kimia :Cireng Isi Dibawah ini adalah resep dan Cara Membuat Cireng Isi Khas Bandung. Bahan :Cara Membuat Cireng Isi Khas Bandung :Bahan-bahan yang Digunakan …

Peluang Usaha Getuk Lindri Singkong
Peluang Usaha
2
Peluang Usaha Getuk Lindri Singkong

Usaha Getuk Lindri Singkong Daftar isi Usaha Getuk Lindri SingkongPeluang Usaha Getuk lindri singkong Resep Getuk LindriBahan untuk toping Cara Membuat Membuat Getuk LindriResep Getuk Goreng SokarajaBahan-bahan Getuk Goreng Sokaraja Khas BanyumasCara Membuat Getuk Goreng Sokaraja Khas Banyumas : Siapa yang tidak mengenal dengan makanan tradisional getuk lindri ? getuk …

Klinik Usaha Kecil Sebagai Wujud Kepedulian Profesi
Peluang Usaha
Klinik Usaha Kecil Sebagai Wujud Kepedulian Profesi

Klinik Usaha Kecil Pada Kepedulian Profesi Daftar isi Klinik Usaha Kecil Pada Kepedulian ProfesiPROFESI DAN KETERPANGGILANBERDIRINYA KLINIK USAHA KECIL IKATAN ALUMNI INDONESIAYANG TELAH DAN AKAN DIPERBUAT OLEH KLINIK USAHA KECIL IKATAN AKUNTAN INDONESIA1. Skill Development2. Accesing3. Kegiatan lainnyaa. Pelatihan para pembina pengusahakecil BUMNb. Penulisan untuk pembinaan pengusaha kecilc. Penyusunan konsep …