6 Tips Facebook Marketing Untuk Toko Online Anda

Facebook Marketing Untuk Toko Online

Saat ini situs seperti Etsy, Amazon dan eBay telah membuat dan memberikan kemudahan dari sebelumnya untuk membuka sebuah toko online atau e-commerce yang setiap orang bisa menggunakannya untuk usaha dan bisnis mereka. Ini adalah hal yang memiliki keuntungan dan kerugian yang pasti akan di jumpai untuk calon pengusaha: Karena hampir setiap orang bisa mendapatkan toko yang bisa dijalankan dalam hitungan menit, tapi itu berarti lebih banyak persaingan di online marketing.

Cara terbaik untuk berdiri selangkah lebih maju dari persaingan adalah untuk memiliki strategi pemasaran yang solid yang akan mengambil keuntungan dari situs populer media sosial. penyedia perangkat lunak E-commerce 3dcart, yang baru-baru ini mengumumkan kemitraan dengan Facebook untuk menawarkan kredit iklan $ 50 sampai pedagang dengan akun pengiklan Facebook, tahu betapa pentingnya pemasaran media sosial adalah untuk pemilik toko online. Jimmy Rodriguez, direktur teknis 3dcart, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa iklan di Facebook sangat penting bagi keberhasilan di pasar e-commerce saat ini.

Facebook Marketing Untuk Toko Online

“Bagi banyak pedagang online, Facebook lebih dari alat untuk mendorong penjualan,” kata pernyataan perusahaan. “Ini sebuah platform untuk memasarkan dan menjual produk, membangun identitas merek dan berinteraksi dengan pelanggan.”

Facebook telah memberikan fitur-fitur unggulan untuk mempermudah pengguna dalam memasarkan usaha dan bisnis mereka. Dari sinilah banyak pengusaha kecil maupun besar memanfaatkannya sebagai media yang akan memberikan keuntungan yang lebih untuk mereka mengingat pengguna jejaring sosial yang besar.

Artikel terkait: 11 Manfaat Digital Marketing Untuk Bisnis UKM dan Perusahaan

Seberapa besar dampak teman Facebook ?

3dcart manajer komunitas Bryan Shaw bersama dengan BusinessNewsDaily akan berbagi tips pemasaran bisnis e-commerce di Facebook:

Aktifkan social sharing. Social share buttons harus ditampilkan di seluruh website e-commerce Anda. tombol seperti ini memungkinkan pelanggan untuk terlibat dan berbagi konten dengan teman-teman. Setelah pelanggan menyukai halaman Anda, ia / dia akan secara teratur menerima update status perusahaan Anda di newsfeed mereka.

Promosi pasar. Tidak ada tempat yang lebih baik untuk pasar spesial dan promosi dari Facebook. Buat kode diskon dan menawarkan kode mereka secara eksklusif kepada penggemar Facebook Anda. Ini akan menarik konsumen yang sering ke halaman Anda untuk mencari penawaran besar.

Variasikan konten Anda. Keragaman adalah kunci dalam media sosial, sehingga efektif dengan ide yang baik untuk mengirim tidak hanya satu jenis pembaruan status. Ketika berbagi update terbaru ingat untuk mencampurnya dan selalu berusaha mencari cara baru untuk melibatkan audiens Anda.

Terlibat dengan pelanggan Anda. Jika posting pelanggan memiliki balasan ke salah satu posting Anda, meluangkan waktu untuk merespon adalah hal yang tepat. Facebook dimaksudkan untuk menjadi interaktif, dan ini adalah jalan dua arah yang Anda butuhkan untuk memanfaatkannya sebagai pedagang.

Jual tanpa menjual. Penggemar Facebook Anda tidak ingin Anda untuk menjual kepada mereka. Daripada mendorong produk di setiap kesempatan yang Anda dapatkan, membuat dan berbagi artikel bermanfaat, di belakang layar video dan testimonial pelanggan yang relevan. Anda juga dapat mencoba menciptakan sebuah jajak pendapat atau persaingan, atau bahkan menimbulkan pertanyaan menarik dan topik perdebatan. Hal ini akan membantu membuat bisnis Anda lebih berwibawa dan dapat dipercaya.

Baca juga :  Cara Optimalkan Website E-Commerce Anda Untuk Pembeli Holiday

Layanan pelanggan adalah kunci. Facebook tidak hanya memberikan perpanjangan dari strategi pemasaran perusahaan Anda. Ini juga sebuah portal layanan pelanggan yang perlu dipantau dan dijaga setiap waktu. Gunakan Facebook untuk menjangkau pelanggan, menanggapi pertanyaan dan menyelesaikan keluhan. Jika pelanggan mengirim pesan pribadi atau suara keluhan, menjawab secara tepat waktu adalah langkah yang akan memberikan kesan profesional dari perusahaan yang Anda miliki. Kegagalan untuk melakukannya berpotensi merugikan reputasi online Anda.

Sekian pembahasan kali ini tentang Facebook Marketing Untuk Toko Online. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Internet Marketing
Pengertian Afiliasi Marketing dan Blogging

Pengertian Afiliasi Marketing dan Blogging Afiliasi pemasaran adalah salah satu cara di mana blogger memanfaatkan blog mereka untuk menghasilkan pendapatan. Jumlah pendapatan yang dihasilkan oleh sebuah blog menampilkan link afiliasi pemasaran dapat bervariasi secara signifikan tergantung pada jumlah lalu lintas blog yang di terima serta kompensasi yang ditawarkan untuk pemasaran …

Internet Marketing
Pengertian, Manfaat, dan Cara Kerja Cloud Computing

Pengertian, Manfaat, dan Cara Kerja Cloud Computing Hallo apakabar sobat blogger dimanapun Anda berada salam sejahtera untuk kita semua. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang topik yang cukup menarik yaitu Cloud Computing yang memang teknologi di era digital masa kini. Nah untuk lebih jelasnya yuk simak dan ikuti …

Internet Marketing
3 Tren Digital Marketing Saat ini yang Perlu Anda Ketahui

Perkembngan Tren Pemasaran Digital Perkembangan internet saat ini memang terbilang sangat cepat dan pesat. Hal ini membuktikan bahwa memang kebutuhan manusia akan teknologi semakin besar. Internet sendiri merupakan teknologi yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia baik itu dalam menjalani kehidupan sehari-hari, bersosial, mencari informasi yang dibutuhkan, bahkan dalam kegiatan berbisnis. …