6 Tips Membuat Blog Bule/Luar Negeri Untuk Pemula

6 Tips Membuat Blog Bule atau blog Luar Negeri Untuk Pemula
Blogging

Membuat Blog Bule/Luar Negeri itu Mudah

Membuat blog bule/luar negeri dinilai mampu menghasilkan uang lebih banyak daripada blog berbahasa Indonesia atau bahasa selain Inggris yang lainnya. Pasalnya, bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan oleh banyak orang di dunia. Sehingga jangkauan blog Anda lebih luas dan potensi mendapatkan pengunjung juga lebih besar. Rata-rata pengunjung berasal dari negara-negara yang penduduknya menggunakan bahasa Inggris seperti Kanada, Amerika Serikat, Australia, dan Inggris.

6 Tips Membuat Blog Bule atau blog Luar Negeri Untuk Pemula

Namun, ada kendala yang menghadang jika Anda berencana membangun blog bule alias luar negeri. Mulai dari pembuatan konten yang memerlukan keterampilan menulis artikel dalam bahasa Inggris, proses optimasi blog yang membutuhkan waktu lama, dan persaingan yang ketat.

Artikel terkait: Tips Mendapatkan Pengunjung Blog Luar Negeri Untuk Pemula

Tips Membuat Blog Bule/Luar Negeri

Bagi Anda yang bertekad membuat blog bule/luar negeri dapat mengikuti tips berikut yang dikhususkan untuk pemula.

1. Mengerti Bahasa Inggris

Mengerti dan dapat memahami bahasa Inggris adalah syarat utama untuk membangun blog bule. Meskipun artikel bisa didapatkan dengan cara membeli atau membayar penulis untuk membuatnya, Anda harus paham bahasa tersebut untuk menilai apakah artikel berkualitas atau tidak. Setidaknya Anda memiliki dasar pemahaman terhadap teks berbahasa Inggris.

2. Memilih Niche yang Tidak Terlalu Banyak Pesaing

Persaingan blog bahasa Inggris lebih tinggi daripada blog dengan bahasa lokal. Untuk bersaing dengan blog luar negeri yang sudah ada, Anda akan membutuhkan waktu yang sangat lama dan usaha lumayan keras. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih niche atau tema yang memiliki persaingan rendah.

3. Memilih Tema yang Sesuai Keahlian Anda

Boleh saja Anda memikirkan berapa besar uang yang bisa didapat dari membuat blog bule/luar negeri. Tetapi harus diimbangi dengan kemampuan yang ada. Agar pekerjaan Anda menghasilkan konten tidak terlalu sulit, sebaiknya pilih tema yang sesuai dengan keahlian. Sehingga Anda dapat mengerjakannya dengan lebih ringan dan dapat lebih produktif.

4. Menggunakan Hosting Server USA

Untuk memaksimalkan kecepatan blog, gunakan server USA bagi Anda yang menggunakan platform WordPress dengan self hosting. Lokasi server akan sangat mempengaruhi kecepatan akses blog. Blog berisi konten berbahasa Inggris idealnya tidak menggunakan server Indonesia, melainkan server USA. Anda juga harus memilih layanan web hosting yang benar-benar berkualitas.

5. Buat Artikel Lebih dari 500 Kata

Mesin pencari seperti Google menggunakan banyak sekali indikator untuk menilai kualitas sebuah konten atau artikel. Salah satu penilaian mereka yang cukup penting yaitu kepadatan kata. Artikel dengan kepadatan kata yang tinggi akan lebih berpeluang menduduki posisi puncak dalam hasil penelusuran mesin pencari, dibandingkan artikel dengan kepadatan kata yang rendah.

Baca juga: Cara Mendapatkan Visitor Blog Luar Negeri

6. Gunakan Tools untuk Membantu Menghasilkan Konten Bahasa Inggris

Sebagaimana disebutkan di atas, syarat utama membuat blog bule/luar negeri adalah memahami bahasa Inggris. Mampu memahami dan menulis dalam bahasa Inggris sekadarnya saja sudah cukup. Karena di internet tersedia perlengkapan yang dapat membantu memeriksa grammar atau tata bahasa dan plagiarisme, serta perangkat penerjemah/translator yang dapat Anda manfaatkan. Tentu saja akan lebih baik jika Anda mahir menghasilkan artikel dalam bahasa Inggris yang baik dan benar.

Nah, berikut ini perlengkapan atau tools yang dapat Anda gunakan.

  • Bing.com/translator

Aplikasi ini dapat Anda pergunakan untuk melakukan alih bahasa dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris atau bahasa asing yang lain.

  • Smallseotoolls.com

Smallseotools.com merupakan tools yang dapat digunakan untuk mendeteksi plagiarisme dalam artikel Anda. Caranya dengan masuk ke smallseotools.com/plagiarism-checker. Situs ini juga dapat membantu Anda mengecek tata bahasa dengan cara masuk ke smallseotools.com/grammar-checker.

Perlengkapan di atas dapat digunakan secara gratis. Jika ingin menggunakan perangkat berbayar Anda dapat menggunakan gingersoftware.com untuk penerjemahan dan cek tata bahasa. Sementara, untuk mengecek plagiarisme dapat menggunakan copyscape.com premium.

Setelah membaca beberapa tips membuat blog bule/luar negeri di atas, saatnya Anda mulai melakukan persiapan untuk membangun blog sendiri. Pada tahap awal Anda dapat mencoba menulis artikel berbahasa Inggris terlebih dahulu, baru kemudian menyusunnya ke dalam blog. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Cara Mendatangkan Trafik Blog Mudah Praktis Efektif
Blogging
9 Cara Mendatangkan Trafik Blog Mudah Praktis Efektif

Mendatangkan Trafik Blog Dengan Mudah Aman Daftar isi Mendatangkan Trafik Blog Dengan Mudah AmanBerikut ada beberapa cara untuk meningkatkan pengunjung atau mendatangkan trafik blog Anda:1). Melakukan SEO On Page dan Off PageBerikut ada beberapa teknik optimasi SEO off page yang dapat digunakan:Melakukan BlogwalkingMenjadi Guest Blogging atau Menjadi Penulis Tamu Web/Blog …

Pengertian Apa Itu WordPress WordPress com dan WordPress org
Blogging
Pengertian Apa Itu WordPress? WordPress.com dan WordPress.org

Apakah yang dimaksud dengan blog WordPress? Daftar isi Apakah yang dimaksud dengan blog WordPress?Apa itu WordPress Blog? Jelaskan apa yang dimaksud dengan blog? Apa saja manfaat dan fungsi WordPress?Sejarah perkembangan WordPressAutomatticPerbedaan WordPress.org dan WordPress.comWordPress.comApa itu WordPress hosting?WordPress.org atau WordPress Self HostedBerikut ringkasan perbedaan dalam penggunaan WordPress.com dan WordPress.org:Fitur dan keunggulan …

Tips Sukses Blogger untuk Pemula Agar Website Ramai Pengunjung
Blogging
Tips Sukses Blogger untuk Pemula Agar Website Ramai Pengunjung

Tips Sukses Blogger Agar Website Ramai Pengunjung Daftar isi Tips Sukses Blogger Agar Website Ramai PengunjungMenentukan Tujuan BlogMengenali Target PembacaKonsisten dengan BlogMengundang PembacaMempromosikan BlogBerani Mengambil Risiko Mengawali blogging mungkin cukup membingungkan kalau Anda masih pemula. Anda pun ingin menerapkan tips sukses blogger agar blog Anda menarik pengunjung. Sehingga dapat menghasillkan …