7 Bisnis Jajanan Anak Sederhana dari Bahan Sosis

Bisnis Jajanan Anak Sederhana dari Bahan Sosis
Peluang Usaha

Bisnis jajanan Anak Sederhana dari Bahan Sosis

Bisnis jajanan anak sekolah memiliki peluang yang terbilang menjanjikan. Karena anak-anak sangat menyukai jajanan. Sehingga usaha jajanan berbahan sosis dengan modal kecil ini dapat mendatangkan untung yang tidak sedikit. Terutama apabila Anda serius menjalankannya. Salah satu bahan jajan favorit anak-anak adalah sosis.

Bisnis Jajanan Anak Sederhana dari Bahan Sosis

Sosis sendiri adalah jajanan anak yang menjadi kegemaran anak sekolah mereka tau dan mengenalnya makanan yang satu ini. Dengan harga yang murah dan rasa yang sangat cocok untuk lidah anak-anak tentunya akan menjadikan makanan ini ramai peminatnya khususnya anak-anak sekolah, namun demikian orang dewasapun juga menyukai yang namanya sosis ini.

Artikel terkait: Daftar Usaha Jajanan Anak Sekolah Terpopuler

Nah Jika Anda ingin memulai usaha jajanan berbahan sosis berikut ide kreasinya untuk Anda.

1. Tusuk Sosis Bakar Mayones

Jajanan yang satu ini sangat sederhana namun pastinya disukai anak-anak. Sosis ukuran besar yang ditusuk lalu dibakar. Ketika dibakar sosis bisa diolesi dengan mentega yang sudah dicampuri bumbu bawang dan merica yang dihaluskan.

Lalu setelah matang olesi dengan saus dan mayones di atas sosis. Mudah dan sedap, bukan. Selain itu kreasi bisnis jajanan anak ini juga menjadi camilan yang cukup mengenyangkan. Karena sosis yang dimasak ukurannya besar. Dari segi biaya juga lebih hemat karena untuk satu porsi Anda bisa menyediakan satu sosis saja.

2. Sosis Gulung Mie

Kreasi ini pas untuk variasi jajanan sosis supaya tidak bosan. Cukup dengan bahan sosis, mie dan telur. Sosis digulung mie lalu digoreng dengan balutan telur yang sudah dikocok terlebih dulu. Biar lebih sedap bisa Anda tambahkan taburan bubuk bawang putih, garam dan merica pada kocokan telur.

Sosis gulung ini nikmat dicocol saus atau sambal. Namun perhatikan bisnis jajanan anak ini. Ada baiknya memberikan cocolan saus tomat saja. Karena pencernaan anak yang masih kecil mungkin tidak kuat jika terkena pedas. Jadi biar tidak menyebabkan sakit perut.

3. Pizza Sosis Telur Dadar

Tidak hanya untuk jajanan menu ini juga bisa dijadikan lauk bersama nasi. Cukup dengan bahan sosis, telur, paprika merah dan hijau yang dicincang, bawang bombay dan keju. Jangan lupa bumbunya seperti bawang putih, merica, garam, gula dan penyedap rasa.

Cara membuatnya di teflon saja. Anda tuangkan lebih dulu telur yang sudah dikocok. Lalu ratakan di seluruh loyang teflon. Kemudian taburkan semua bahan lainnya hingga merata dan panggang hingga matang. Praktis dan lezat.

4. Sosis Goreng Roti

Ide bisnis jajanan anak ini amat sangat mudah serta praktis membuatnya. Bahannya hanyalah sosis, roti tawar, dan telur. Pertama-tama Anda dapat meratakan roti tawar dengan penggiling kayu atau botol kaca yang bagian luarnya halus. Lalu gulung sosis dengan roti tawar.

Kemudian siapkan telur yang sudah dikocok. Balur sosis gulung roti dengan telur lalu digoreng dalam minyak panas dengan api kecil. Untuk kreasi lainnya bisa juga Anda tambahkan irisan keju di dalam gulungannya. Simpel sekali.

5. Singkong Gulung Sosis Keju

Kali ini Anda bisa memanfaatkan umbi-umbian untuk kreasi jajanan berbahan sosis. Memadukan jajan tradisional dengan sosis sehingga tercipta camilan kekinian. Anda bisa mengukus singkong hingga empuk. Lalu dihaluskan dengan ditambah margarin, garam, serta irisan daun seledri.

Kemudian ambil 3 sendok makan adonan singkong. Pipihkan dan tambahkan sosis yang sudah digoreng lebih dulu. Gulung hingga rapi kemudian teruskan hingga seluruh bahan habis. Barulah Anda goreng singkong sosis tersebut. Atau bisa juga dioven selama 25 menit. Taburkan keju dan siap disajikan. Anak-anak pasti suka.

6. Roti Isi Sosis

Selain digoreng Anda juga bisa bikin kreasi bisnis jajanan anak berbahan sosis lainnya. Seperti roti yang berisi sosis. Terutama untuk Anda yang hobi membuat kue. Jadi Anda bisa bikin roti isi sosis dengan ukuran sedang saja untuk anak-anak.

Bisa juga dikreasikan dengan ditambah isian lainnya. Seperti keju misalnya. Bila ingin lebih variatif dapat juga Anda tambahkan isian seperti saus dan mayones. Selain lebih seru tentu saja variasi ini juga menambah citarasa roti isi sosis tersebut. Tentu menarik bagi anak-anak.

7. Sosis Kentang

Kreasi baru ini cukup populer di kalangan milenial. Namun tak hanya untuk orang dewasa saja. Jajanan sosis kentang juga cocok untuk anak-anak. Siapa yang tak suka dengan sosis yang dipadukan kentang? Cara membuatnya juga cukup simpel. Bahannya tepung, susu, sosis, kentang, dan tusuk sate.

Baca juga: 6 Jenis Kuliner ini Merupakan Bisnis Jajanan Anak Sekolah Terlaris

Namun tidak apa jika Anda tak menggunakan tusuk sate untuk menusuk sosis. Pertama goreng kentang setengah matang dan sisihkan. Lalu campurkan tepung dengan susu. Kemudian celupkan sosis ke dalam adonan tepung. Lapisi sosis dengan kentang hingga menutupi seluruh bagian. Goreng hingga matang. Sajikan dengan saus.

Demikianlah tujuh bisnis jajanan anak yang terbuat dari sosis. Semoga bermanfaat.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Peluang Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil
Peluang Usaha
10
Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil

Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil Daftar isi Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal KecilBerikut adalah jajanan atau makanan sekolah Laris dengan kualitas baik dan tanpa bahan kimia :Cireng Isi Dibawah ini adalah resep dan Cara Membuat Cireng Isi Khas Bandung. Bahan :Cara Membuat Cireng Isi Khas Bandung :Bahan-bahan yang Digunakan …

Peluang Usaha Getuk Lindri Singkong
Peluang Usaha
2
Peluang Usaha Getuk Lindri Singkong

Usaha Getuk Lindri Singkong Daftar isi Usaha Getuk Lindri SingkongPeluang Usaha Getuk lindri singkong Resep Getuk LindriBahan untuk toping Cara Membuat Membuat Getuk LindriResep Getuk Goreng SokarajaBahan-bahan Getuk Goreng Sokaraja Khas BanyumasCara Membuat Getuk Goreng Sokaraja Khas Banyumas : Siapa yang tidak mengenal dengan makanan tradisional getuk lindri ? getuk …

Klinik Usaha Kecil Sebagai Wujud Kepedulian Profesi
Peluang Usaha
Klinik Usaha Kecil Sebagai Wujud Kepedulian Profesi

Klinik Usaha Kecil Pada Kepedulian Profesi Daftar isi Klinik Usaha Kecil Pada Kepedulian ProfesiPROFESI DAN KETERPANGGILANBERDIRINYA KLINIK USAHA KECIL IKATAN ALUMNI INDONESIAYANG TELAH DAN AKAN DIPERBUAT OLEH KLINIK USAHA KECIL IKATAN AKUNTAN INDONESIA1. Skill Development2. Accesing3. Kegiatan lainnyaa. Pelatihan para pembina pengusahakecil BUMNb. Penulisan untuk pembinaan pengusaha kecilc. Penyusunan konsep …