7 Hal yang Harus Anda Persiapkan Sebelum Terjun ke Dunia Blogger

7 Hal yang Harus Anda Persiapkan Sebelum Terjun ke Dunia Blogger
Blogging

Inilah yang Harus Anda Persiapkan untuk Menjadi Blogger Sukses

Jika anda merupakan salah satu orang yang ingin terjun ke dunia blogger, tidak ada salahnya untuk membaca tulisan ini sampai selesai. Karena tulisan ini akan membahas tentang hal-hal yang harus anda persiaplan sebelum terjun ke dunia blogger. Persiapan-persiapan ini tentunya tidak sembarangan dilakukan. Persiapan-persiapan ini dilakukan agar ketika nantinya anda sudah menjadi seorang blogger sukses, dan anda tidak berhenti di tengah jalan. Alhasil apa yang sudah anda lakukan nantinya tidak akan menjadi sia-sia.

7 Hal yang Harus Anda Persiapkan Sebelum Terjun ke Dunia Blogger

Sebenarnya untuk menjadi blogger sukses sampai menghasilkan tentu perlu adanya tekad yang kuat dan konsistensi untuk membangun dan mengembangkan blog yang telah dirintis. Memang benar bagi blogger pemula ini sangat sulit karena akan banyak faktor yang menghambat dari mencari ide, penerapan SEO, bingung memilih niche yang tepat, malas, bosan dan tentunya masih banyak faktor yang akan menghambat para bloggr pemula ini. Namun jika tekad yang memang ingin terjun di dunia blogging dan ingin menjadi sukses tentu saja faktor-faktor penghambat tersebut bukanlah apa-apa.

Saya pun dulu saat memulai ngeblog dengan tujuan agar bisa menghasilkan Passive income namun ternyata banyak sekali kendala yang saya jumpai bahkan untuk daftar AdSense saja ditolak sampai 12x lebih tiap bulan daftar ditolak sampai tidak mendapatkan apa-apa selama 1,5 tahun tapi terus saya kembangkan, sampai akhirnya menerima bayaran pertama dari Google AdSense Alhamdulillah.

Artikel terkait: 9 Tips Ngeblog untuk Blogger Pemula yang ini Jarang diperhatikan

Nah berikut ini 7 hal yang harus anda persiapkan sebelum terjun ke dunia blogger.

1). Niat

Segala sesuatu itu datangnya dari niat. Jika niatnya bagus maka hasilnya juga insyallah akan memuaskan. Namun apabila niatnya buruk, hasilnya juga akan tidak memuaskan nantinya. Maka dari itu, hal pertama yang harus anda persiapkan sebelum menjadi seorang blogger adalah dengan berniat terlebih dahulu. Jika anda benar-benar ingin menjadi seorang blogger, maka niatkanlah dengan tulus. Janga lupa juga untuk berdoa kepada Allah Swt Tuhan Yang Maha Esa agar nantinya diberikan kelancaran dalam menjalankan aktifitas menjadi seorang blogger. Hal ini sangat perlu sekali untuk dilakukan. Karena dalam situasi dan keadaan seperti apapun kita harus senantiasa melibatkan Tuhan agar nantinya apa yang kita lakukan diberikan kelancaran.

2). Menentukan Tujuan yang Ingin di Capai

Setelah berniat di dalam hati, maka hal selanjutnya yang harus anda persiapkan adalah dengan menentukan tujuan menjadi seorang blogger. Apa sebenarnya yang ingin anda dapatkan dengan menjadi seorang blogger. Itu semua harus anda tentukan agar nantinya ketika anda sudah terjun ke dunia blogger, anda tidak bingung lagi ingin melakukan apa. Misal tujuan anda menjadi seorang blogger untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Ya anda harus dapat berusaha dengan semaksimal mungkin agar ketika anda sudah menjadi seorang blogger nantinya anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Namun saya sarankan jangan terlalu fokus sekali untuk mendapatkan uang jika anda menjadi seorang blogger. Niatkanlah terlebih dahulu untuk berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang banyak. Karena jika anda sudah bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada orang banyak, maka percayalah anda akan dengan sangat mudah nantinya untuk mendapatkan apa yang anda inginkan.

3). Perbanyak Pengetahuan Seputar Dunia Blogging

Bagi anda yang masih berstatus pemula dalam dunia blogging dan ingin terjun menjadi seorang blogger, hal yang harus anda lakukan selanjutnya adalah dengan memperbanyak pengetahuan seputar dunia blogging. Anda dapat mencari informasinya di internet maupun grup Facebook yang membahas tentang dunia blog. Anda juga dapat meminta saran dan juga informasi kepada orang-orang yang sudah berpengalaman di dunia blogging. Karena sangat mustahil anda dapat sukses menjadi seorang blogger jika anda belum memiliki pengetahuan yang cukup seputar dunia blogging. Maka dari itu jika anda sudah mantap ingin terjun ke dunia blogger, anda harus memiliki pengetahuan yang cukup seputar dunia blogging agar anda tidak bingung nantinya.

4). Belajarlah Menulis Terlebih Dahulu

Blogger merupakan platform yang digunakan oleh orang-orang untuk membagikan informasi melalui tulisan. Maka dari itu, jika anda benar-benar ingin menjadi seorang blogger. Anda harus dapat membuat tulisan yang bagus. Terlebih bagi anda yang masih berstatus pemula, belajar menulislah terlebih dahulu. Latihanlah setiap hari secara rutin agar anda terbiasa menulis dan nantinya anda dapat menghasilkan tulisan yang bagus dan memiliki kualitas pasar. Karena tulisan yang bagus dan memiliki kualitas pasarlah yang biasnya akan dicari oleh orang-orang. Intinya jangan malas untuk belajar menulis. Jangan hanya mau enaknya aja. Anda juga harus berjuang dan terus berjuang untuk dapat menghasilkan tulisan bagus dan memiliki kualitas pasar.

5). Hindari Melakukan Tindakan Plagiat

Apa itu plagiat? Plagiat merupakan tindakan menjiplak tulisan orang lain guna mendapatkan keuntungan pribadi. Tindakan plagiat sebenarnya sudah banyak sekali dilakukan oleh orang-orang. Padahal jika kita melihat secara seksama, tindakan plagiat merupakan tindakan yang sangat merugikan. Baik merugikan diri si pemilik tulisan maupun merugikan diri anda sendiri. Si pemilik tulisan tentunya akan sangat merasa kecewa jika mengetahui tulisan yang sudah dibuatnya dengan bersusah payah di plagiat oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Tak hanya itu saja, si pemilik tulisan juga tidak akan segan-segan untuk mengkasuskan tindakan plagiat tersebut ke pihak yang berwajib. Anda yang melakukan tindakan plagiat bisa saja dituntut dengan sejumlah uang oleh si pemilik tulisan. Oleh karena itu, janganlah sekali-sekali melakukan tindakan plagiat. Karena tindakan plagiat merupakan tindakan yang sangat merugikan. Beusahalah untuk dapat menghargai tulisan-tulisan yang telah dibuat oleh orang lain. Berusahalah untuk dapat menghasilkan tulisan hasil tulisan anda sendiri. Jika tujuan anda menjadi seorang blogger hanya untuk melakukan tindakan plagiat guna mendapatkan keuntungan pribadi, maka itu merupakan tindakan yang salah besar. Anda tidak akan pernah sukses menjadi seorang blogger jika anda melakukan tindakan plagiat. Percayalah!

Baca juga:  Langkah-Langkah Pembuatan Blog untuk Pemula yang Tidak Boleh ditinggalkan

6). Sediakan Peralatan untuk Menjadi Seorang Blogger sukses

Hal selanjutnya yang harus anda lakukan jika ingin terjun ke dunia blogger adalah dengan menyediakan segala jenis peralatan untuk menjadi seorang blogger. Apa saja peralatannya? Peralatan yang digunakan untuk menjadi seorang blogger juga tidak terlalu banyak. Anda harus menyediakan laptop/komputer sebagai media untuk menulis dan juga koneksi internet untuk mengupload tulisan yang telah anda buat ke situs blogger. Mengapa harus menggunakan laptop/komputer? Karema jika menggunakan media lain seperti handphone dan juga tablet akan sangat sulit sekali rasanya. Aktifitas blogging juga akan terasa tidak sempurna. Maka dari itu saya sangat menyarankan untuk menggunakan laptop/komputer sebagai media untuk menulis agar aktifitas blogging anda terasa lebih real.

7). Kemauan dan Ambisi yang Besar untuk Sukses Menjadi Seorang Blogger sukses

Sukses adalah hak setiap orang. Setiap orang untuk sukses melalui jalan mereka masing-masing. Salah satunya adalah dengan menjadi seorang blogger. Sebelum terjun ke dunia blogger, anda harus terlebih dahulu memiliki kemauan dan juga ambisi yang besar untuk sukses menjadi seorang blogger. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap aktifitas blogging anda. Jika anda sudah memiliki kemauan serta ambisi yang besar untuk sukses menjadi seorang blogger, maka percayalah keinginan anda untuk sukses menjadi seorang blogger akan terwujud.

Intinya anda harus yakin dan percaya. Berjuanglah untuk dapat menghasilkan tulisan yang berkualitas dan juga bermanfaat untuk orang lain. Jika anda memiliki ambisi yang sangat besar untuk dapat menghasilkan uang dari hasil menjadi seorang blogger sukses, itu semua akan terwujud jika anda sudah bisa menghasilkan tulisan yang berkualitas dan juga bermanfaat bagi orang lain. Itulah beberapa hal yang harus anda persiapkan sebelum terjun ke dunia blogger. Semoga bermanfaat dan juga dapat memberikan motivasi kepada anda yang ingin terjun ke dunia blogger.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Cara Mendatangkan Trafik Blog Mudah Praktis Efektif
Blogging
9 Cara Mendatangkan Trafik Blog Mudah Praktis Efektif

Mendatangkan Trafik Blog Dengan Mudah Aman Daftar isi Mendatangkan Trafik Blog Dengan Mudah AmanBerikut ada beberapa cara untuk meningkatkan pengunjung atau mendatangkan trafik blog Anda:1). Melakukan SEO On Page dan Off PageBerikut ada beberapa teknik optimasi SEO off page yang dapat digunakan:Melakukan BlogwalkingMenjadi Guest Blogging atau Menjadi Penulis Tamu Web/Blog …

Pengertian Apa Itu WordPress WordPress com dan WordPress org
Blogging
Pengertian Apa Itu WordPress? WordPress.com dan WordPress.org

Apakah yang dimaksud dengan blog WordPress? Daftar isi Apakah yang dimaksud dengan blog WordPress?Apa itu WordPress Blog? Jelaskan apa yang dimaksud dengan blog? Apa saja manfaat dan fungsi WordPress?Sejarah perkembangan WordPressAutomatticPerbedaan WordPress.org dan WordPress.comWordPress.comApa itu WordPress hosting?WordPress.org atau WordPress Self HostedBerikut ringkasan perbedaan dalam penggunaan WordPress.com dan WordPress.org:Fitur dan keunggulan …

Tips Sukses Blogger untuk Pemula Agar Website Ramai Pengunjung
Blogging
Tips Sukses Blogger untuk Pemula Agar Website Ramai Pengunjung

Tips Sukses Blogger Agar Website Ramai Pengunjung Daftar isi Tips Sukses Blogger Agar Website Ramai PengunjungMenentukan Tujuan BlogMengenali Target PembacaKonsisten dengan BlogMengundang PembacaMempromosikan BlogBerani Mengambil Risiko Mengawali blogging mungkin cukup membingungkan kalau Anda masih pemula. Anda pun ingin menerapkan tips sukses blogger agar blog Anda menarik pengunjung. Sehingga dapat menghasillkan …