7 Kreasi Jajanan Anak Sekolah yang Praktis Berbahan Kentang

Kreasi Jajanan Anak Sekolah yang Praktis Berbahan Kentang
Peluang Usaha

Kreasi Jajanan Anak Sekolah Berbahan Kentang

Anak-anak biasanya sangat menyukai jajanan. Apalagi yang dijual di sekolah. Ini dapat Anda manfaatkan sebagai peluang untuk membuka usaha. Seperti membuat kreasi jajanan anak sekolah yang praktis untuk mendatangkan penghasilan. Usaha yang bisa dimulai dengan model kecil ini juga cocok bagi Anda yang gemar memasak.

Kreasi Jajanan Anak Sekolah yang Praktis Berbahan Kentang

Berikut adalah tujuh kreasi jajanan lezat berbahan kentang yang seru dan simpel membuatnya.

1. Kentang Spiral

Camilan kentang ini cukup mudah membuatnya dengan bahan yang sederhana pula. Hanya dengan kentang dan tusuk bambu yang panjang. Cara membuatnya sama seperti namanya. Jadi kentang dipotong tipis-tipis dan melingkar menyerupai bentuk spiral.

Bila sudah kemudian ditusukkan pada tusuk bambu. Lalu kentang spiral digoreng hingga matang. Barulah diberikan taburan bumbu dengan beragam rasa yang menarik. Mulai dari rasa barbeque atau daging panggang, jagung bakar, keju hingga balado. Jajanan anak sekolah yang praktis ini sangat mengasyikkan.

Artikel terkait: 7 Bisnis Jajanan Anak Sederhana dari Bahan Sosis

2. Hash Brown

Meminjam istilah bahasa Inggris. Jajanan kentang ini merupakan hidangan sarapan yang biasa disantap oleh warga Amerika. Cukup unik karena bahannya berasal dari kentang yang dicincang atau diparut kasar. Namun jajanan ini pasti menarik untuk anak-anak.

Mudah sekali membuatnya. Yakni kentang yang sudah diparut atau dicincang lalu dibentuk menjadi bulan pipih. Kemudian Anda goreng hingga warnanya menjadi kuning keemasan. Agar sedap boleh tambahkan bawang putih, merica dan garam pada adonan kentang sebelum digoreng.

3. Potato Wedges

Kreasi jajanan anak sekolah yang praktis ini gampang sekali membuatnya. Terutama jika Anda memiliki oven di rumah. Potato wedges sendiri bentuknya menyerupai kentang goreng biasa. Hanya saja perbedaannya terletak pada cara memasaknya.

Bila kentang goreng dimasak dengan cara digoreng. Maka potato wedges dimasak dengan cara dipanggang menggunakan oven. Umumnya potongan potato wedges juga lebih tebal dibandingkan kentang goreng yang tipis-tipis panjang. Bisa juga ditaburi garam dan merica sebelum memanggang potato wedges agar makin sedap dan gurih.

4. Kentang Goreng Daging

Biar digoreng begitu-begitu saja Anda dapat membuat kreasi kentang goreng daging. Sebenarnya simpel saja karena pada dasarnya Anda membuat kentang goreng biasa. Namun bedanya kentang goreng ini disajikan dengan taburan yang beragam. Sehingga jajanan anak sekolah yang praktis ini takkan bikin Anda ribet untuk membuatnya.

Bahannya campurannya yakni daging cincang, bawang goreng, saos tomat dan keju. Berikan taburannya sedikit-sedikit saja biar rasanya juga tidak eneg bagi anak-anak. Dari tampilannya saja kreasi kentang goreng ini sudah seru. Apalagi rasanya tentu lebih sedap lagi dengan berbagai macam taburan yang lezat.

5. Bola-Bola Kentang

Satu lagi kreasi jajanan kentang yang tidak hanya menarik tampilannya. Namun juga sangat sedap rasanya. Anda dapat membuat bola-bola dari bahan kentang yang dihaluskan. Dicampur dengan wortel cincang, daging ayam cincang, lalu diberi bumbu sederhana gula, garam dan merica.

Bentuk adonan kentang bulat-bulat hingga habis. Lalu balur dengan telur kemudian goreng hingga matang. Mudah sekali, bukan. Biar mengasyikkan bisa Anda sajikan dengan saus tomat sebagai cocolan. Dari bentuknya saja sudah seru. Apalagi ketika mencicipi rasanya anak-anak pasti suka.

6. Perkedel Kentang Sosis Keju

Jajanan anak sekolah yang praktis ini mengkreasikan kudapan biasa menjadi lebih kekinian. Anda dapat membuat perkedel kentang yang sedikit berbeda. Kalau biasanya hanya terbuat dari kentang saja. Kali ini bisa ditambahkan isian seperti sosis dan keju. Pasti seru. Jadi Anda membuat perkedel kentang dengan bahan dan bumbu seperti biasa.

Namun jika menggunakan merica kurangi sedikit takarannya agar aromanya tidak terlalu keras. Saat membentuk adonan kentang bulat-bulat pipih, masukkan potongan sosis, keju, atau sosis dan keju di dalamnya. Goreng hingga cokelat keemasan. Akan makin seru disajikan dengan cocolan saus dan mayones.

Baca juga: 6 Jenis Kuliner ini Merupakan Bisnis Jajanan Anak Sekolah Terlaris

7. Donat Kentang Warna-Warni

Memang donat kentang adalah jajanan sejuta umat namun tidak pernah sepi peminat. Anda bisa membuat donat kentang sesuai dengan resep favorit. Jajanan yang simpel ini juga sehat dan mengenyangkan. Mengkreasikannya juga tidaklah sulit.

Cukup dengan menggulirkannya pada gula halus hingga tertutup seluruhnya. Atau dengan memberikan taburan meses cokelat supaya makin asyik. Memakai meses warna-warni juga boleh agar anak-anak lebih suka. Anda pun bisa menambahkan pewarna pada adonan donat. Sehingga menghasilkan donat kentang warna-warni yang manis dan menggemaskan.

Demikianlah beragam ide kreasi jajanan anak sekolah yang praktis. Semoga dapat menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin memulai usaha jajan untuk anak.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ide Usaha Jajanan Murah Meriah untuk Anak Sekolah
Peluang Usaha
5 Ide Usaha Jajanan Murah Meriah untuk Anak Sekolah

Usaha Jajanan Murah Anak Sekolah Jajanan murah meriah untuk anak sekolah adalah jenis jajanan yang wajib ada di kantin-kantin sekolah. Tapi, agar tidak rugi jatuhnya, Anda harus pintar-pintar memilih resep jajanan dengan modal tak banyak namun tetap menguntungkan. Karena banyaknya minat anak-anak akan jajanan maka peluang usaha dan bisnis ini …

Jajanan Anak SD Paling Laris Yang Layak Dicoba
Peluang Usaha
5 Jajanan Anak SD Paling Laris Yang Layak Dicoba

Jajanan Anak SD Paling Laris Manis Camilan adalah hal yang disukai banyak orang. Terlepas dari berapapun usia Anda, tentu begitu menyenangkan menghabiskan waktu ditemani camilan. Tak heran kalau akhirnya makanan kecil termasuk peluang usaha yang banyak dirilik. Dan dari banyaknya jenis makanan ringan itu, bisa dibilang kudapan untuk anak kecil …

Bisnis Jajanan Anak-anak SD Tempo Dulu Omzet Jutaan Rupiah Perbulan
Peluang Usaha
Bisnis Jajanan Anak-anak SD Tempo Dulu Omzet Jutaan Rupiah Perbulan

Raup Omzet Jutaan Rupiah Perbulan dari Jajanan Anak-anak SD Tempo Dulu Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar jajanan anak-anak SD? Rindu ataukah penasaran dengan keberadaannya sekarang? Memang susah di zaman sekarang ini menemukan jajanan tempo dulu yang keberadaannya mulai punah seiring perkembangan zaman. Tetapi bagi seorang pengusaha sukses, inilah kesempatannya …