8 Makanan Anak Sekolah Ekstra Pedas

8 Makanan Anak Sekolah Ekstra Pedas
Peluang Usaha

Makanan Anak Sekolah Ekstra Pedas

Berbagai olahan makanan anak sekolah semakin banyak kita jumpai. Karena anak-anak suka jajan cemilan ringan, inilah kesempatan besar untuk memulai bisnis berjualan di sekitar sekolahan. Anak sekolah menyukai makanan yang rasanya gurih dan pedas.Namun dibalik rasa yang pedas ini memiliki citarasa tersendiri bagi penikmatnya. Tak jarang mereka akan nambah dan nambah lagi ketika sudah menyukai makanan pedas ini. Memang tidak semua menyukai makanan pedas namun demikian citarasa ini lah yang membuat orang jadi penasaran dan tertantang untuk mencicipi. Biasanya juga ada yang memiliki level kepedasan yang bisa dipilih.

8 Makanan Anak Sekolah Ekstra Pedas

Berikut ini ada berbagai jenis makanan ringan yang bisa dijadikan peluang usaha saat ini.

Artikel terkait: 5 Jajanan Sehat Untuk Anak Sekolah Dasar

1. Keripik Setan Ekstra Pedas

Cemilan ini merupakan salah satu jajanan favorit anak sekolahan dari mulai SD/SMP/SMA ataupun Perkuliahan. Dengan variasi rasa gurih dan ekstra pedas sampai level 10, anak-anak sekolahan akan penasaran dengan jajanan yang Anda jajakan ini.

Membuat jajanan yang satu ini cukup mudah dan sederhana. Bahkan singkong, sebagai bahan utamanya bisa Anda beli di pasar dengan harga yang murah.

2. Makaroni Goreng Ekstra Pedas

Makaroni biasanya dijadikan sebagai bahan pelengkap untuk membuat sop. Tapi sekarang ini makaroni lebih populer dijadikan cemilan ringan. Dengan rasanya yang renyah, gurih dan pedas, Makaroni Goreng ini bisa membuat anak-anak ketagihan.

3. Seblak Bakso Ekstra Pedas

Jajanan ini sangat disukai anak-anak sekolahan, sehingga cocok sekali untuk dijadikan peluang usaha sampingan. Untuk membuat Seblak Bakso ini, Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan saja, seperti kerupuk orange dan bakso.

Untuk membuat bumbunya sendiri cukup sederhana yaitu bawang putih dan kencur saja. Agar rasa seblak lebih nikmat, padukan rasa gurih dan pedas. Mudah, bukan?

4. Mi Lidi-lidian Ekstra Pedas

Jajanan anak sekolah ini sudah dikenal sejak lama, bedanya Mi Lidi-lidian zaman sekarang bentuknya sedikit lebih panjang dan memiliki tiga varian rasa yaitu original, keju balado dan pedas.

Cemilan ini masih digemari anak-anak sekolah zaman sekarang. Tidak ada salahnya Anda mencoba menjajakan cemilan ini. Selain semua bahan yang dibutuhkan bisa dibeli dengan harga yang murah, cara membuatnya cukup mudah dan sederhana.

5. Bakso Bakar Ekstra Pedas

Biasanya bakso disajikan lengkap dengan kuahnya, kali ini para pedagang mulai menyajikan bakso dengan cara yang berbeda yaitu dibakar. Sesuai dengan namanya, bakso bakar dimatangkan dengan cara dipanggang yang sebelumnya dilumuri terlebih dahulu dengan olesan kecap pedas.

Tepat sekali jika Anda menjajakannya di sekitar sekolahan, karena anak-anak sangat suka dengan jajanan yang satu ini.

6. Tahu Gejrot Ekstra Pedas

Tahu Gejrot merupakan makanan yang berasal dari Cirebon Jawa Barat. Tetapi saat ini Tahu Gejrot sendiri sudah banyak kita temukan di beberapa kota besar di Indonesia. Mungkin di daerah Anda pun sudah banyak yang menjajakannya.

Bahan utamanya adalah tahu goreng, kemudian dipotong menjadi empat bagian. Sajikan dengan taburan bumbu yang dihaluskan, seperti bawang putih, bawang merah, cabai rawit, cabai merah, cabai hijau, gula merah, garam, air asam, air putih dan kecap.

7. Sate Petir Ekstra Pedas

Sate Petir lebih dikenal di daerah Yogyakarta. Dari namanya juga sudah terbayang seperti apa rasa pedasnya. Selain disukai orang dewasa, anak-anak sekolah pun pasti menyukainya lho! Tidak ada salahnya untuk mencoba menjajakan Sate Petir di lingkungan sekolah, terutama SD dan SMP.

Agar rasa pedasnya lebih bervariasi, sediakan pula beberapa level pedas, mulai level level satu hingga level sepuluh.

Baca juga: 5 Ide Usaha Jajanan Murah Meriah untuk Anak Sekolah

8. Endog Lewo Ekstra Pedas

Jajanan ini berasal dari kota Garut Jawa Barat dan lebih dikenal sebagai cemilan ringan. Anda bisa menjajakan cemilan yang satu ini dalam kemasan kecil yang dijual Rp2000 per bungkusnya.

Membuat Endog Lewo ini cukup rumit juga, lebih baik pesan saja langsung dari kota asalnya baik secara online atau datang ke tempatnya di daerah Limbangan, Garut. Kemudian tinggal kemas langsung dan taburi cabai bubuk atau keju balado. Anak-anak sekolah pasti menyukainya. Tertarik untuk mencoba menjajakan jajanan yang satu ini?

Bagi siapa pun yang ingin mencoba menjajakan makanan anak sekolah ini, kami sarankan untuk selalu sabar dan tetap semangat jika belum mencapai hasil yang diinginkan. Selebihnya, berbagai informasi terkait peluang usaha dan resep membuat jajanan anak sekolah paling laris, murah meriah dan tentunya disukai anak-anak sekolahan, Anda bisa mencarinya di berbagai artikel blog kami ini.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan
Peluang Usaha
Tak Disangka, Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan

Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan Bubur ayam merupakan menu sarapan di pagi hari, bahkan penikmat makanan ini setiap harinya tidak pernah berkurang. Menandakan bahwa Peluang usaha bubur ayam sangat menjanjikan keuntungan. Bubur ayam sendiri bisa dikonsumsi oleh semua kalangan termasuk orang tua, remaja dan anak-anak. Alhasil, peluang usaha …

Resep Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran
Peluang Usaha
2 Resep Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran

Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran Acara syukuran, utamanya di Jawa biasanya memerlukan jajanan pasar yang disajikan dalam sebuah nampan. Kue-kue tradisional beraneka bentuk dan warna disusun sedemikian rupa bersanding dengan tumpeng di atas meja, akan menarik tamu undangan. Apabila dalam waktu dekat Anda akan menyelenggarakan syukuran, dapat coba membuatnya sendiri …

Resep Makanan Ringan untuk Dijual Secara Online
Peluang Usaha
Resep Makanan Ringan untuk Dijual Secara Online

Makanan Ringan untuk Dijual Secara Online Berjualan makanan ringan lewat daring saat ini semakin marak dilakukan. Bahkan makanan ringan yang tergolong khas suatu daerah seperti keripik tempe, kini bisa didapatkan di toko online atau marketplace. Terbukti bisnis online memang menguntungkan, tidak ada salahnya Anda mencoba resep makanan ringan untuk dijual …