8 Strategi Mempromosikan Produk dengan Fasilitas Internet

8 Strategi Mempromosikan Produk dengan Fasilitas Internet

Mempromosikan Produk dengan Internet

Ada begitu banyak cara yang dapat dilakukan untuk mempromosikan produk dengan menggunakan fasilitas internet diantaranya adalah dengan cara memasang iklan pada website-website iklan baris seperti memasang iklan pada bekas.com atau website iklan baris lainnya, melalui forum-forum, memberikan komentar di blog-blog milik orang lain yang memiliki topik yang sama dengan topik yang dibahas pada website para sobat dan masih banyak lagi lainnya.

Inilah strategi mempromosikan produk secara detilnya, saya buat menjadi 8 strategi :

1. Langkah Pertama:

Perpendek nama web Replika para sobat, ini maksdunya supaya mudah untuk di ingat oleh calon pengunjung web Replika para sobat :
Nama website replika anda adalah :

http://www.namadomain.com/?id=usernameanda

Bisa para sobat perpendek dan lebih keren … Solusinya gunakan layanan URL REDIRECTION. Ada banyak Layanan web URL redirection GRATISAN seperti di bawah ini, :

1.www.dot.tk

2.www.cjb.net

Yang mana kata : namadomainanda bisa para sobat tentukan sendiri. Dan memastikan orang akan mudah mengingat nama website ‘baru” para sobat tersebut dibandingkan : http://www. namadomain.com/?id=usernameanda yang punya kesan panjang dan sulit diingat.

Tips:

  • Buatlah nama domain (URL) para sobat yang mudah diingat & simple.
  • Usahakan nama domain para sobat yang berhubungan dengan bisnis para sobat agar mudah di lacak oleh Search Engine.

Strategi Mempromosikan Produk dengan Fasilitas Internet

2. Daftarakan web replika Anda ke beberapa situs pencari.

Website Situs Pencari untuk mendaftarkan website para sobat sangat banyak di internet. Baik yang berbayar (paid submission) ataupun gratisan (free submission). Untuk mencari yang gratisan para sobat bisa mencarinya di Google atau Yahoo, lalu ketikkan keyword: free add url atau free url submission . Anda bisa pilih satu persatu untuk mendaftarkan website para sobat.

Secara umum ada beberapa website :

  • http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl (Wajib)
  • http://sg.siteexplorer.search.yahoo.com/free/request (Wajib)
  • http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2 (Wajib)
  • http://www.pingomatic.com/ (Wajib)
  • http://www.submitexpress.com/submit.html
  • http://www.netsearch.org/addurl.html
  • http://www.scrubtheweb.com/addurl.html
  • http://www.exactseek.com/add.html
  • http://www.freeaddurl.org/cgi-bin/add.cgi
  • http://www.alltheweb.com/add_url.php

Artikel terkait: 5 Alasan Anda Harus BELAJAR BISNIS INTERNET & Melihat PELUANG BISNIS INTERNET

3. IKLAN BARIS.

Ada banyak iklan baris yang dapat para sobat manfaatkan untuk memasang iklan dari produk para sobat secara gratis. Salah satu cara untuk mendapatkan daftar iklan baris yang gratis sebagai tempat memasang iklan para sobat adalah dengan cara mencari pada search engine Google dengan menggunakan keyword / kata kunci “iklan baris” atau “iklan baris”+gratis.

Sebagai contoh pada iklan-baris.org, para sobat dapat memasang iklan produk para sobat secara gratis, tanpa dipungut biaya sama sekali. Langkah-langkah yang harus para sobat lakukan dalam memasang iklan para sobat pada iklan-baris.org:

  • Silahkan anda menuju ke http://www.iklan-baris.org.
  • Pada bagian kanan terdapat tempat dimana para sobat diminta mengisikan data- data iklan yang hendak para sobat pasang/buat. Setelah para sobat selesai mengisikan semua data-data yang diminta, tekan tombol Pasang.
  • Setelah para sobat menekan tombol Pasang, para sobat akan diminta untuk menverifikasi bahwa yang mengisikan data-data iklan tersebut bukan robot atau program. Para sobat dapat menverifikasi dengan cara memasukkan angka atau tulisan yang terdapat di sebelah kiri pada kolom sebelah kanan. Setelah para sobat memasukkan angka atau tulisan tersebut silahkan para sobat menekan tombol Submit.
  • Setelah para sobat menekan tombol Submit, para sobat akan diberitahu kalau iklan produk para sobat telah sukses dibuat.
  • Setelah selesai membuat iklan, para sobat harus memeriksa terlebih dahulu apakah iklan yang baru saja para sobat buat tersebut telah dipublikasikan atau belum. Untuk mengecek iklan yang para sobat buat tersebut telah dapat dilihat oleh orang banyak atau tidak dapat dilakukan dengan cara mencoba mencari iklan dengan menggunakan keyword yang para sobat pergunakan dalam pembuatan iklan. Silahkan para sobat menuju ke halaman utama dari website http://www.iklan-baris.org, di bagian atas sebelah kanan halaman terdapat tempat untuk memasukkan keyword untuk mencari iklan yang para sobat inginkan. Para sobat dapat memasukkan keyword yang para sobat pergunakan dalam pembuatan iklan para sobat, setelah itu tekan tombol Enter.
  • Setelah para sobat menekan tombol enter, maka iklan-iklan yang menggunakan keyword yang para sobat cari tersebut akan keluar. Dan bila iklan yang para sobat buat telah dapat dilihat oleh orang banyak dan menggunakan keyword yang sama maka otomatis iklan para sobat juga akan keluar.

4. FORUM.

Forum adalah salah satu tempat dimana para sobat dapat memperoleh banyak informasi sekaligus tempat dimana para sobat juga dapat Mempromosikan Produkpara sobat. Selain itu di forum-forum para sobat mempromosikan produk para sobat tanpa perlu mengeluarkan biaya, para sobat hanya cukup menjadi member/anggota dari forum tersebut. Beberapa keunggulan apabila anda Mempromosikan Produk melalui forum-forum adalah:

  • Cara sangat sederhana namun para sobat dapat memperoleh hasil yang cukup baik.
  • Pengunjung forum adalah orang-orang yang memang tertarik dengan produk atau jasa yang para sobat tawarkan.
  • Pengunjung forum memiliki potensi yang cukup besar untuk membeli produk yang para sobat promosikan.

Ada beberapa hal yang harus para sobat lakukan apabila para sobat hendak Mempromosikan Produk melalui forum-forum, yaitu:

  • Mencari dan memilih forum-forum yang sesuai dengan topik yang para sobat bahas pada website para sobat. Para sobat harus dapat menemukan forum-forum yang membahas topik yang berhubungan dengan produk yang hendak anda tawarkan.
  • Setelah para sobat menemukan forum-forum yang sesuai dengan topik yang para sobat inginkan, segera daftarkan diri para sobat menjadi anggota forum tersebut.
  • Para sobat harus mencoba untuk bertanya atau menjawab pertanyaan-pertanyaan pada tiap-tiap forum. Pada forum para sobat harus bersikap aktif agar member- member pada forum tersebut mengenal para sobat.
  • Usahakan bahwa jawaban yang para sobat berikan merupakan jawaban yang bagus atau dapat memberikan nilai manfaat bagi orang yang bertanya atau pengunjung forum. Bila jawaban-jawaban yang para sobat berikan dapat memuaskan pengunjung forum, maka mereka akan menganggap bahwa para sobat adalah seorang yang ahli dalam topik yang dibahas dan mereka pasti akan berkunjung ke website para sobat karena mereka menginginkan informasi yang lebih lagi melalui website para sobat.
  • Beri signature atau link yang menuju ke website para sobat pada setiap jawaban yang para sobat berikan pada forum. Usahakan agar para sobat dapat membuat signature sekreatif mungkin.
  • Berikan komentar-komentar atau jawaban-jawaban secara rutin dan sesering mungkin, Apabila para sobat telah cukup dikenal oleh orang-orang pada forum tersebut maka mereka akan lebih sering lagi mengunjungi website para sobat dan hal ini juga akan memberikan dampak positif bagi perkembangan website para sobat karena makin banyak orang yang melihat produk yang anda promosikan.

Salah satu contoh forum yang cukup terkenal adalah kaskus.us.

5. MEMBERIKAN KOMENTAR DI BLOG.

Dengan memberikan komentar pada blog-blog milik orang lain disertai dengan link yang menuju ke website bisnis para sobat selain akan dapat meningkatkan nilai atau peringkat website para sobat di mata search engine, para sobat juga akan mendapat pengunjung dari website dimana para sobat memberikan komentar. Ada beberapa hal yang harus para sobat perhatikan bila para sobat hendak memperoleh 46eplica untuk website para sobat dengan cara memberikan komentar pada blog-blog milik orang lain:

  • Usahakan agar para sobat dapat menemukan website yang memiliki Page Rank (PR) yang lebih tinggi dibandingkan website para sobat. Yang dimaksud PR disini adalah nilai suatu website dilihat dari mata search engine. PR tersebut ditentukan berdasarkan penilaian search engine apakah website para sobat penting atau tidak bagi pengunjung search engine. Keuntungan bila para sobat memperoleh link dari website yang mempunyai PR lebih tinggi adalah otomatis PR website para sobat juga akan terkatrol naik karena search engine menganggap bahwa website para sobat cukup bagus sehingga dapat memperoleh link dari website yang mempunyai PR lebih tinggi.
  • Usahakan agar para sobat dapat menemukan website-website yang membahas topik yang sama dengan topik yang dibahas pada website para sobat. Search engine akan memberikan nilai lebih bila para sobat memberoleh back link dari website yang membahas topik yang sama dengan topik yang dibahas website para sobat.
  • Anda harus dapat mengerti dan memahami betul isi website dimana para sobat hendak memberikan komentar. Sehingga komentar yang para sobat berikan akan sesuai dengan isi dari website tersebut. Hal ini sangat penting sekali karena pemilik website mempunyai hak penuh untuk menyetujui atau menolak komentar para sobat.

Apabila komentar yang para sobat berikan memang bagus dan menarik serta dapat membantu pengunjung website maka pemilik website pasti akan menyetujui komentar anda dan tidak menghapus komentar para sobat. Bila komentar para
sobat dapat ditampilkan pada website tersebut maka otomatis link website para

sobat juga akan tercantum pada website tersebut dan hal itu berarti ada kemungkinan website para sobat akan memperoleh tambahan pengunjung.

  • Jangan memberikan komentar yang hanya bersifat SPAM atau hanya untuk numpang Mempromosikan Produk. Apabila hal tersebut para sobat lakukan maka pemilik website pasti akan segera menghapus komentar para sobat, dan bila komentar para sobat terhapus maka akan percuma saja para sobat memberikan komentar.
  • Jangan lupa untuk memberikan link pada setiap komentar yang para sobat berikan.

Baca juga: Mengapa Internet Marketing Tidak Bekerja Tanpa SEO

6. MENGGAET PROSPEK DI FACEBOOK.

Ingat sebelumnya, apapun aktifitas yg para sobat lakukan di Media Sosial itu harus tetap fokus pada tujuan bisnis para sobat, yaitu mendapatkan prospek sebanyak mungkin dan mereka join di bisnis para sobat (closing). Jangan sampai para sobat lupa tujuan awal para sobat memanfaatkan media sosial tersebut karena terlalu asik dan lalai.

Pasang foto profil terbaik para sobat. Jangan gunakan foto profil yg bukan diri para sobat. Karena dari situ akan terlihat keseriusan para sobat dalam berhubungan dengan orang lain apalagi berbisnis.

Sering-seringlah membuat status atau catatan dinding yang disukai orang atau mengundang komentar balik. Biasanya komen yang disukai orang adalah status positif seperti motivasi, saran-saran kebaikan / kesehatan, pertanyaan positif, humor, teka teki lucu, dll.

Jika para sobat ingin orang lain menyukai dan mengomentari status para sobat, maka para sobat juga harus aktif mengomentari atau minimal menyukai komentar orang. Berikan komentar yg positif dan bersahabat atas status teman para sobat.

Sesekali share video-video menarik seperti klip idola, video lucu, dsb dari situs YouTube di wall (dinding) para sobat dan bagikan ke wall teman para sobat. Gabung di beberapa komunitas / group bisnis yg mempunyai member banyak (diatas ratusan/ribuan), dan
aktif Mempromosikan Produk di group tersebut.

Sebaiknya para sobat berkenalan dulu dengan prospek para sobat & jangan langsung menawarkan bisnis para sobat. Minimal pada pesan ke-3 atau ke-4 setelah ada balasan perkenalan para sobat, barulah para sobat tawarkan bisnis para sobat dengan meninggalkan alamat web replika para sobat dibawah pencantuman nama para sobat.

Lebih detil bisa para sobat pelajari di http://facebookviralmarketing.tk

7. IKLAN BERBAYAR.

Cara tercepat Mempromosikan Produk tentu dengan cara BERBAYAR di Layanan IKLAN BERBAYAR ( ini sangat di Rekomendasikan)

PPC (Pay Per Click) : Lokal

Iklan PPC adalah iklan dimana kita HANYA membayar jika ada iklan kita yang di klik, yang perlu para sobat pahami dalam iklan PPC adalah mengenai KONVERSI yaitu jumlah klik dengan hasil penjualan tidaklah sama (tidak berbanding lurus).

Jadi jangan heran jika yang klik iklan para sobat ada 1000 yang beli 10 atau yang klik 100 yang beli 1, itu sudah BAGUS, itu disebut konversi 1% , umumnya konversi dalam PPC adalah 1-3% itu sudah bagus sekali.

Lalu bagaimana meningkatkan konversi? perbaiki kata-kata iklan, Jangan ragu untuk investasi beriklan, jika di bisnis konvesional para sobat membutuhkan investasi untuk sewa tempat, gaji karyawan, modal usaha, pemasaran dll, maka dalam bisnis online para sobat perlu berinvestasi di iklan, tanpa iklan tidak ada yang akan tahu apa yang para sobat Jual, apa bisnis para sobat.

Misal :
Para sobat Investasikan Uang sebesar Rp 300,000,- untuk beriklan di www.kliksaya.com
,ini adalah seperti deposit pulsa iklan para sobat di mana setiap klik akan di potong Rp.500,- jadi total yang klik iklan para sobat adalah Rp.300,000,- di bagi Rp.500,- = 600 klik, bila konversi 100 : 1 maka dari deposit Rp.300,000,- tersebut para sobat akan mendapatkan Income 6 X Rp. 125.000,- = Rp.750.000,- di kurang biaya iklan Rp.300.000,-
menjadi Rp.450.000,-.

Hasil tersebut para sobat hanya memasang iklan tanpa kerja apa apa….Artinya bayar deposite, seting iklan,..lalu nunggu yang order….Lumayan kan,…. Ini yang saya lakukan saat ini,….selain buat blog dengan kata kunci yang saya bidik.

Kunci sukses beriklan adalah penggunaan kata-kata dalam iklan, kadang penambahan tanda seru saja bisa membuat KONVERSI penjualan lebih baik. Untuk iklan yang singkat seperti PPC anda harus pandai-pandai berkreasi dengan aneka jenis iklan.

1.Headline.

Headline merupakan salah satu titik iklan terpenting. Headline yang kuat dan mampu menarik perhatian orang yang melihatnya sangat menentukan keberhasilan sebuah iklan. Bahkan sebuah riset menyebut peranan headline bisa mencapai 75 persen sebagai faktor sukses sebuah iklan.

Bagaimana headline yang baik? Headline bisa menekankan pada keunggulan produk atau bisa dengan memancing keingintahuan calon pembeli. Tekankan Keunggulan para sobat. Kenapa pembeli harus membeli produk dari para sobat dan bukan dari produk sejenisnya? Itu pertanyaan kuncinya. Oleh karena itu penting untuk menekankan keunggulan produk atau web yang di tawarkan secara singkat dan jelas.

2.Sampaikan Keuntungan Konsumen.

Ingat selalu untuk menyampaikan keuntungan yang diperoleh prospek jika membeli produk para sobat. Soal keuntungan, kuncinya sederhana. Orang selalu berusaha mendapatkan kesenangan, kepuasan dan agar “di hargai pasangan”.

Eksplorasi itu dalam iklan para sobat.

Baca juga: Pengertian Strategi Internet Marketing Untuk Bisnis

8. Membuat Ebook Gratis para sobat.

Ini tips marketing Mempromosikan Produk terakhir dari saya, sambil para sobat terus menerapkan ke tujuh trik diatas, para sobat bisa menerapkan trik ke-8 ini.

Dalam trik ke-8 ini, para sobat bisa membuat ebook berisi link – link affiliasi para sobat yang nantinya akan di sebarkan secara gratis di internet.

Contohnya ya seperti ebook yang sedang para sobat baca ini, judul dan materinya silahkan para sobat tentukan dan kreasikan sendiri.

Kenapa menulis ebook, alasan sederhananya adalah biar ga terlalu banyak menguras waktu dan uang para sobat.

Selain itu, kita menjadi lebih dekat dengan customer dan (ini yang terpenting) customer juga akan lebih mudah jika suatu saat ingin bertanya kepada para sobat, dengan catatan mereka bergabung melalui link affiliasi para sobat bukan orang lain.

Demikian 8 (delapan) trik dahsyat mempromosikan produk yang dapat saya bagikan kepada para sobat, lakukan saja secara konsisten, fokus dan serius.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.