Alasan Mengapa Membidik Google AdSense untuk Hasilkan Uang dari Internet

Alasan Mengapa Membidik Google AdSense untuk Hasilkan Uang dari Internet

Google AdSense untuk Hasilkan Uang dari Internet

Perkembangan dunia internet saat ini, memungkinkan pengguna menghasilkan uang dari sana. Salah satunya melalui Google AdSense. Produk Google ini merupakan program advertising CPC (cost-per-click) yang memberikan uang kepada pemilik website atau dari konten dalam jaringan.

AdSense memanfaatkan pengiklanan yang terarah berupa gambar, video, teks, dan iklan interaktif di sela-sela konten Anda. Umumnya iklan yang ada dalam AdSense sudah dipilih, dikelompokkan, dan dikelola oleh Google.

Membidik Google AdSense untuk Hasilkan Uang dari Internet

Tujuan Google dengan menghadirkan AdSense adalah membantu pemasang iklan dan pemilik situs untuk mendapat pemasukan dan keuntungan lebih banyak. Meski uang yang masuk lebih banyak ke Google, Anda sebagai pemilik website akan tetap mendapatkan uang dari Google AdSense, dengan dua cara yaitu per impression dan per click. Per impression bergantung pada jumlah page views yang Anda peroleh setiap bulan. Sementara per click tergantung pada jumlah pengunjung yang mengeklik iklan tersebut.

Artikel terkait: Buat Akun Google AdSense Mudah dengan Satu Alamat E-mail

Mengapa Menggunakan Google AdSense?

Google AdSense merupakan salah satu cara paling mudah untuk memperoleh pendapatan dari internet. Iklan yang ditampilkan oleh Google di website atau blog Anda akan disesuaikan dengan konten, sehingga tidak perlu khawatir. AdSense juga akan memilih iklan berdasarkan pencarian pengunjung website Anda. Metode ini dilakukan agar iklan lebih relevan untuk menghasilkan tingkat konversi yang lebih tinggi.

Masih ada beberapa alasan mengapa Anda harus menggunakan Google AdSense, antara lain:

  • AdSense mudah digunakan, setelah permohonan diterima Anda hanya perlu menambahkan kode pada file theme website, dan iklan akan langsung berjalan.
  • AdSense merupakan salah satu program advertisement terpopuler di internet. Namun, perlu diingat bahwa AdSense tidak dapat menerima semua jenis blog begitu saja. Blog yang ditolak akan mendapatkan ulasan jika masih dapat diperbaiki.
  • Satu akun dapat digunakan untuk beberapa blog. Setelah mendapat persetujuan, Anda dapat mulai memasang iklan di blog. Dengan satu akun, Anda bisa memasukkan iklan ke beberapa blog atau website yang memenuhi syarat.
  • AdSense mempunyai forum dukungan. Berbeda dengan program pengiklanan yang lain, AdSense mempunyai kategori pengiklan dan pemilik website yang luas serta forum di mana Anda dapat memperoleh tutorial dan panduan.
  • Pembayaran yang transparan, sehingga Anda tidak akan mendapat masalah ketika mencairkan pembayaran yang didapat dari AdSense.

Agar Website Diterima Oleh Google AdSense

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Google AdSense tidak akan menerima semua jenis website atau blog. Banyak pemilik blog yang puluhan kali ditolak sebelum akhirnya diterima oleh AdSense setelah melakukan perbaikan. Oleh karena itu, Anda perlu memerhatikan beberapa hal sebelum mendaftarkan diri.

  1. Usia

Pastikan Anda telah berusia 18 tahun dan ke atas sebelum mendaftar. Jika belum mencapai usia 18 tahun, dapat menggunakan nama orang tua atau wali. Usia nantinya akan berkaitan dengan pembayaran dari Google.

  1. Blog Terlihat Profesional

Untuk menghasilkan uang dari AdSense, blog harus dikelola secara serius. Sertakan halaman About, Contact, dan Privacy Policy supaya tampilannya terlihat profesional.

  1. Tampilkan Informasi Lengkap

Tampilkan informasi yang lengkap meliputi nama dan alamat e-mail Anda pada website. Informasi ini bisa ditempatkan pada halaman About Us atau Contact. Bagian ini dapat membantu tim Google untuk mendeteksi apakah website Anda benar atau hanya bot.

  1. Tidak Memuat Konten Terlarang

Blog yang didaftarkan pada AdSense harus bebas dari konten yang terlarang, seperti pornografi, konten tiruan, obat-obatan terlarang, dan tutorial hacking.

  1. Konten Berkualitas

Selain konten yang terlarang, Google AdSense juga tidak menerima konten hasil plagiat dan curian. Konten harus berkualitas yaitu memberikan informasi baru yang bermanfaat bagi pembaca.

Baca juga: Pengalaman Gajian Pertama dari Google Adsense

Setelah membaca ulasan di atas, mungkin Anda mulai terbayang bagaimana internet dapat memberikan uang tanpa harus meninggalkan rumah. Sepintas cara ini mudah, namun ternyata tidak. Ada pemilik blog yang harus melakukan berkali-kali pendaftaran hingga diterima.

Setelah diterima, Anda tidak langsung mendapatkan uang dalam jumlah banyak. Jika pengunjung blog Anda sedikit, Anda pun hanya akan mendapatkan beberapa sen atau senilai sekian ratus rupiah per hari. Sehingga butuh waktu lama untuk mendapatkan angka minimum pembayaran yaitu 100 USD. Anda tidak perlu frustrasi, hanya perlu bekerja lebih keras, untuk mendapatkan penghasilan dari Google AdSense yang lebih banyak.

 

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.