Anda Pebisnis Pemula Hindari Kesalahan Fatal ini

Anda Pebisnis Pemula Hindari Kesalahan Fatal ini

Kesalahan Fatal Pebisnis Pemula

Dalam hidup ini tidak ada satupun manusia yang sempurna. Semua manusia yang hidup di dunia ini tentu pernah melakukan kesalahan, baik kesalahan yang kecil maupun kesalahan yang besar. Kesalahan-kesalahan tidak hanya terjadi di kehidupan biasa, namun juga sering sekali terjadi di dunia bisnis. Ada banyak sekali para pebisnis yang sering melakukan kesalahan ketika berbisnis. Dan jika kesalahan-kesalahan tersebut terus menerus dilakukan tentu akan sangat berdampak buruk terhadap mobilitas bisnis yang dijalankan.

Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan oleh Para Pebisnis Pemula

Oleh karena itu jangan pernah melakukan kesalahan yang sama dengan alasan yang sama juga. Di tulisan kali ini saya akan membahas tentang beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh para pebisnis pemula. Berikut adalah 4 kesalahan yang sering dilakukan oleh para pebisnis pemula.

1.Menggunakan Uang Modal untuk Kepentingan Pribadi

Sebagai seorang pebisnis yang baik, menggunakan uang sesuai dengan fungsinya merupakan satu hal yang harus dilakukan. Baik para pebisnis pemula maupun yang sudah bepengalaman, tentu sudah mengetahui bahwa uang modal merupakan uang yang digunakan untuk mencukupi kebutuhan usaha dan bukan untuk kepentingan pribadi. Kesalahan fatal yang sering dilakukan oleh para pebisnis pemula adalah menggunakan uang modal untuk kepentingan pribadi. Bagi anda yang sudah pernah melakukannya, segeralah tinggalkan kebiasaan buruk tersebut karena akan berimbas buruk pada bisnis anda nantinya. Jika anda ingin membeli kepentingan pribadi ya gunakanlah uang pribadi anda. Jangan pernah ganggu gugat uang modal anda untuk kepentingan pribadi.

2.Menjual Barang Melebihi Harga Pasaran

Sebelum anda memutuskan untuk menjual barang dengan harga tertentu, ada baiknya dan melihat harga pasarannya terlebih dahulu. Jangan terlalu murah dan jangan pula terlalu mahal kali. Karena jika anda menjualnya terlalu murah, anda akan merusak pasaran harga barang tersebut. Dan jika anda menjualnya terlalu mahal, dikhawatirkan tidak ada orang-orang yang mau membeli barang yang anda jual. Sebenarnya menjual barang melebihi harga pasaran boleh-boleh saja asalkan barang yang anda jual memang sangat sulit sekali di dapat di daerah anda dan stoknya sangat sedikit. Namun jika barang yang anda jual sangat mudah didapat dan dapat diemukan dimana-mana, jangan pernah menjualnya melebihi harga pasaran.

3.Sering Menyepelekan Pelanggan

Satu hal yang harus anda pahami dalam dunia bisnis yaitu pembeli adalah raja. Jangan pernah menyepelekan pelanggan. Karean pelangganlah yang membuat bisnis yang anda jalankan tetap hidup. Bayangkan saja jika tidak ada pelanggan, siapa yang akan membeli barang-barang yang anda jual? Maka dari itu peran seorang pelanggan dalam dunia bisnis sangatlah penting. Oleh karena itu senantiasalah hargai pelanggan dan jangan pernah menyepelekannya.

Baca juga: 4 Tips Jitu Sukses Berbisnis Online Shop Omset Jutaan

4.Terlalu Sering Menutup Tempat Usaha

Dan kesalahan terakhir yang sering dilakukan oleh para pebisnis pemula adalah terlalu sering menutup tempat usaha. Sebagai seorang pebisnis pemula tentunya anda harus mengetahui bahwa satu hal yang harus anda lakukan adalah memperkenalkan bisnis anda kepada banyak orang dan mencari pelanggan sebanyak mungkin. Namun jika anda terlalu sering menutup tempat usaha dan, bagaimana orang-orang dapat mengetahui bisnis yang sedang anda jalankan? Bagaimana anda bisa mendapatkan banyak pelanggan? Oleh karena itu hal yang harus anda lakukan adalah membuka tempat usaha setiap hari jika anda ingin mendapatkan banyak pelanggan dan jangan terlalu sering menutup tempat usaha. Karena hal tersebut dapat membuat bisnis yang anda jalankan mengalami kebangkrutan secara perlahan karena tidak adanya pelanggan.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.