Aneka Jajanan Anak Buatan Rumahan Ini Sehat dan Lezat Banget

Aneka Jajanan Anak Buatan Rumahan Ini Sehat dan Lezat Banget
Peluang Usaha

Jajanan Anak Sehat dan Lezat Banget

Siapapun orang tua di dunia ini jelas tak ingin buah hati tercinta sakit karena beli makanan sembarangan. Jika Anda termasuk yang demikian, tak ada salahnya untuk mengintip aneka jajanan anak buatan rumahan yang ternyata cukup mudah untuk dibuat.

Aneka Jajanan Anak Buatan Rumahan Ini Sehat dan Lezat Banget

Keberadaan aneka jajanan anak buatan rumahan ini tak lepas dari keinginan setiap ibu agar anak bisa tetap menyantap makanan ringan yang sehat. Selain itu saat Anda membuat sendiri camilan ringan untuk buah hati, akan lebih terasa rasa kasih sayang yang membuncah sekaligus mengisi waktu dengan kegiatan positif.

Artikel terkait: Gampang Dicoba, Ini Cara Membuat Jajanan Sehat di Rumah

Jajanan Bikin Sendiri Lebih Sehat

Sebetulnya poin penting dari aneka jajanan anak buatan rumahan adalah Anda sebagai orang tua bisa mengontrol penuh makanan yang masuk ke perut buah hati. Ada kalanya beberapa penjual sembrono yang menggunakan bahan baku berkualitas buruk atau tak menjaga kebersihannya. Hal-hal seperti inilah yang tidak dipedulikan anak kecil saat membeli makanan dan ujung-ujungnya malah berakhir sakit perut.

Namun waktu Anda membuat sendiri camilan untuk anak di rumah, Anda bisa memilih bahan baku yang sehat, kondisi dapur yang bersih serta mengurangi dana untuk jajan sembarangan. Selain itu, dengan rajin mencoba resep aneka jajanan anak buatan rumahan, bukan tak mungkin bisa menjadi sebuah peluang bisnis baru yang menguntungkan.

Mengintip Aneka Jajanan Anak Buatan Rumahan Yang Lezat

Supaya Anda bisa mengisi waktu secara positif sekaligus memberikan camilan sehat bagi buah hati, berikut beberapa resep yang layak dicoba:

  1. Donat Kentang

Anak suka donat dan ingin membuat camilan yang sehat? Maka Anda bisa mencoba donat kentang. Bahan-bahannya adalah tepung terigu protein tinggi, telur, kentang, mentega, ragi instan, garam, gula, susu bubuk full cream, baking powder, air dan minyak untuk menggoreng. Sebelum membuat adonan donat, Anda harus merebus kentang hingga matang baru kemudian dihaluskan.

Kentang yang sudah halus dicampurkan ke adonan donat yang berisi tepung terigu, gula, susu bubuk, ragi, telur dan baking powder. Setelah adonan kalis, biarkan dulu sekitar 30 menit hingga mengembang. Usahakan untuk tidak mencampurkan ragi, mentega dan garam bersamaan agar adonan tidak kaku. Bentuk dan diamkan adonan sampai mengembang lagi baru bikin lubang di bagian tengah dan goreng kemudian.

  1. Puding Susu Nutrijell

Bahan utama adalah bubuk Nutrijell yang bisa Anda temukan mudah di toko-toko dekat rumah. Bahan pelengkapnya bisa air, kental manis, tepung maizena, pewarna makanan dan garam. Untuk membuatnya adalah memasak bubuk Nutrijell dengan kental manis, garam, air, pewarna makanan dan tepung maizena hingga mendidih. Biarkan dingin dulu sebelum dimasukkan ke kulkas dan disajikan dengan topping fla susu.

  1. Cimol

Jajanan berbahan dasar tepung kanji dari ranah Sunda ini memang digemari anak kecil. Daripada beli cimol di PKL yang mungkin tidak terjamin kebersihannya, Anda bisa membuat cimol sendiri yang lebih higienis dan murah. Bahannya adalah tepung beras, kanji, air panas, garam, merica bubuk, soda kue dan minyak untuk menggoreng. Setelah semua bahan tercampur, tinggal bentuk bulat kecil jadi cimol lalu digoreng.

Baca juga: Resep Cemilan Sehat untuk Anak Sekolah yang Praktis

  1. Tahu Isi

Tahu isi adalah salah satu aneka jajanan anak buatan rumahan yang favorit dan sehat. Bahannya pun begitu mudah yakni tepung terigu, telur, tepung roti, tahu putih yang dipotong kecil dan dibersihkan bagian tengahnya. Untuk isinya bisa memakai campuran isi tahu, telur, wortel parut, daun bawang serta kol yang dirajang halus dan tepung maizena serta air. Haluskan juga bawang putih, bawang merah, merica, gula dan garam di adonan isi.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Klinik Usaha Kecil Sebagai Wujud Kepedulian Profesi
Peluang Usaha
Klinik Usaha Kecil Sebagai Wujud Kepedulian Profesi

Klinik Usaha Kecil Pada Kepedulian Profesi Daftar isi Klinik Usaha Kecil Pada Kepedulian ProfesiPROFESI DAN KETERPANGGILANBERDIRINYA KLINIK USAHA KECIL IKATAN ALUMNI INDONESIAYANG TELAH DAN AKAN DIPERBUAT OLEH KLINIK USAHA KECIL IKATAN AKUNTAN INDONESIA1. Skill Development2. Accesing3. Kegiatan lainnyaa. Pelatihan para pembina pengusahakecil BUMNb. Penulisan untuk pembinaan pengusaha kecilc. Penyusunan konsep …

Peluang Usaha Modal Kecil Cocok Untuk Bisnis Rumahan
Peluang Usaha
Peluang Usaha Modal Kecil Cocok Untuk Bisnis Rumahan

Peluang Usaha Modal Kecil Bisnis Rumahan Daftar isi Peluang Usaha Modal Kecil Bisnis RumahanSebagai contoh peluang usaha modal kecil yaitu pengrajin Batu Akik Mas Mandor.Peluang Bisnis ofline dan bisnis onlineYuk Pilih Peluang Usaha Modal Kecil Sekarang JugaApakah kekurangan modal kecil menjadi penghambat bagi Anda untuk memulai bisnis yang diinginkan?A. Peluang …

Usaha Kecil Menengah dengan Omset Jutaan Rupiah
Peluang Usaha
Menjalankan Usaha Kecil Menengah dengan Omset Jutaan Rupiah

Usaha Kecil dengan Omset Jutaan Rupiah Daftar isi Usaha Kecil dengan Omset Jutaan RupiahPilihan Usaha Kecil Menengah Terbaik yang Dapat Anda Mulai sebagai berikut:Jasa Cuci Mobil dan MotorGym / Studio LatihanRestoranApakah Usaha Kecil Menengah yang Dapat Kita Mulai Tahun 2019?Makanan Kesehatan Khusus / Makanan OrganikToko Es Krim Hallo sobat pengusaha …