Bangga Dengan Gojek Layanan Transportasi Terbaik Karya Anak Bangsa

Bangga Dengan Gojek Layanan Transportasi Terbaik Karya Anak Bangsa

Gojek Layanan Transportasi Terbaik Karya Anak Bangsa

Di Indonesia, Gojek adalah ‘tuan rumah’ layanan transportasi berbasis mobile. Pasalnya, aplikasi ini adalah buatan anak bangsa, tepatnya oleh Nadiem Makarim. Tak heran jika banyak review Gojek positif di berbagai situs ulasan di internet. Hal yang membuat review Gojek di berbagai platform sangat bagus adalah karena kelengkapan layanan dan fiturnya.

 

Layanan Transportasi Terbaik Karya Anak Bangsa

 

Sejarah Berdirinya Gojek

Nadiem Makarim selaku pendiri Gojek adalah anak muda Indonesia lulusan Harvard University. Latar belakang pembuatan aplikasi ini sangat sederhana, yaitu berdasarkan pada pengalamannya sendiri yang cukup sering naik ojek.

Hampir setiap hari Nadiem selalu menggunakan transportasi umum tersebut untuk pergi ke kantor. Tujuannya sederhana, agar dia bisa menerobos kemacetan dan tidak terlambat sampai di kantor. Pada saat itu Nadiem masih bekerja di Zalora Indonesia dan Kartuku.

Dari situ Nadiem melihat bahwa tukang ojek pangkalan hanya sekadar menunggu, sehingga sulit dicari dalam kondisi mendesak. Dari situlah dia memiliki ide untuk membuat layanan yang bisa menghubungkan antara pengemudi ojek dan penumpangnya.

Gojek akhirnya resmi berdiri pada 13 Oktober 2010, dengan mitra awal sejumlah 20 pengemudi. Saat itu Nadiem belum terpikir untuk membuat aplikasi dan hanya mengandalkan call center. Baru pada 2014 setelah mendapatkan tawaran Investasi, Nadiem meluncurkan Gojek dalam bentuk aplikasi berbasis Android dan iOS.

Artikel terkait: Viral! Inilah Kisah Pengemudi Gojek yang Sangat Menginspirasi

 

Fitur dan Keunggulan Gojek

Fitur utama Gojek yang paling sering digunakan adalah layanan transportasi, pengantaran barang, belanja, dan pengantaran makanan. Sebenarnya ada banyak layanan lainnya, namun ada beberapa yang tidak tersedia di daerah-daerah tertentu.

Beberapa layanan menarik lainnya yang ada dalam aplikasi Gojek antara lain:

  • GO-BOX,
  • GO-CLEAN,
  • GO-GLAM,
  • GO-MASSAGE,
  • GO-TIX, dll.

Gojek juga memiliki pembayaran non tunai sendiri bernama Go-Pay.

Selain dari segi layanan, di dalam aplikasi Gojek juga ada sejumlah fitur khusus yang membuat review Gojek di toko aplikasi cukup baik. Intinya, Gojek ingin menjamin keselamatan dan kenyamanan penumpang dengan fitur yang mereka sediakan.

Pertama, fitur Bagikan Perjalanan. Fitur ini tersedia untuk layanan Go-Ride (sepeda motor) dan Go-Car (mobil). Anda bisa mengirimkan link kepada orang lain terkait perjalanan Gojek, sehingga orang tersebut bisa memantau.

Kedua, fitur Tombol Darurat. Jika ditekan, makan Anda akan langsung terhubung ke layanan pusat Gojek yang siap selama 24 jam. Fitur ini bisa Anda gunakan apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan atau kritis.

Ketiga, fitur Asuransi. Ketika memesan Go-Ride, maka Anda otomatis akan mengaktifkan fitur asuransi ini. Asuransi diberlakukan mulai Anda dijemput oleh driver, hingga sampai di lokasi tujuan. Asuransi berguna andai dalam perjalanan terjadi kecelakaan atau pencurian.

Apakah hanya itu saja? Tentu masih ada banyak fitur yang bisa Anda jelajahi sendiri di Aplikasi Gojek.

Perkembangan Gojek

Gojek saat ini sudah mulai merambah beberapa negara di Asia Tenggara. Mereka juga telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan, seperti taksi Blue Bird, yang telah terjalin sejak 2016.

Namun puncak perkembangan Gojek ini bisa dibilang terjadi pada Juli 2019. Seiring dengan perubahan logo, Gojek juga berevolusi dan naik kelas.

Baca juga: Pengalaman Jadi Driver Grab Berikut Ini Patut Diapresiasi

Kini mereka bukan hanya menjadi layanan ojek online saja, melainkan sudah tumbuh dan bertransformasi menjadi sangat besar. Segala layanan Gojek bisa menjawab masalah sehari-hari melalui platform digital.

Gojek ingin mengedepankan para mitra, yang menjadi inspirasi penting dalam evolusi perusahaan selama ini. Para mitra ini dinilai berani berkembang dan mau beradaptasi dengan teknologi terkini. Dengan begitu, para mitra Gojek bisa diandalkan oleh seluruh masyarakat.

Demikian review Gojek, aplikasi buatan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa. Tujuan dari adanya aplikasi ini adalah sebagai solusi kesejahteraan dan kemudahan, baik untuk mitra maupun penggunanya.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.