Banyak Tantangan Sebagai Blogger Masih Mau Mencobanya?

Banyak Tantangan Sebagai Blogger Masih Mau Mencobanya
Blogging

Banyak Tantangan Sebagai Blogger, Masih Minat Jadi Blogger?

Dunia blogging sampai saat ini masih menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet. Bisnis online yang satu ini selalu menjadikan banyak orang ingin memulainya dengan harapan mendapatkan pundi-pundi uang dari internet. Dilihat dari penghasilan blogger yang sudah mapan memang cukup menggiurkan dan menggoda bagi siapa saja. Apalagi dengan label penghasilan sampingan yang menguntungkan dan luar biasa besar dengan kemudahan fasilitas yang disediakan di internet menjadikan bisnis ini selalu ada peminatnya bahkan terus meningkat. Tak heran banyak pemuda yang tertarik dan ingin menjadi blogger yang sukses. Namun perlu di ingat bahwa akan banyak Tantangan Sebagai Blogger.

Banyak Tantangan Sebagai Blogger Masih Mau Mencobanya

Siapa sih yang tidak ingin penghasilan tambahan dari internet ini? Pasti banyak yang menginginkanya. Dengan mengelola sebuah blog seperti wordpress, blogspot dan lain sebagainya kemudian memonetisasi dengan memasang media periklanan seperti Google AdSense pada blog tersebut dengan harapan mendapatkan uang yang melimpah, usaha yang ringan atau bahkan tanpa usaha, pasti kebanyakan orang berfikir demikian.

Namun perlu diketahui bahwa kegiatan ngeblog itu tidak mudah loh akan banyak Tantangan Sebagai Blogger. Menjadi seorang blogger itu pekerjaan yang cukup berat untuk dikerjakan. Apalagi yang baru memulai dan awam dalam dunia blogging ini, maka jika tidak memiliki niat, tekad dan kemauan yang kuat percayalah ngeblog akan buang-buang waktu dan energi Anda saja.

Kebanyakan blogger pemula memang seperti itu bosan, jenuh, dan akhirnya berhenti di tengah jalan tidak konsisten dengan apa yang telah dimulai. Hal ini lah yang disebut tidak ada manfaat dan nilai tambah malah buang-buang waktu itu biasanya yang akan menjadi Tantangan Sebagai Blogger.

Tapi jangan salah jika Anda sudah terjun di bisnis ini dan konsisten saya yakin kesuksesan dengan penghasilan jutaan rupiah bisa Anda capai di kemudian hari. Banyak penggiat blogger yang sudah mencicipi pundi-pundi uang dari ngeblog ini. Bagaimana masih tertarik untuk memulai? Untuk itu ikuti terus ulasan yang berikut ini.

Ada beberapa hal yang menjadi kendala dan Tantangan Sebagai Blogger, terutama bagi para blogger yang baru memulai.

1). Sulitnya Mendapatkan Approve Google Adsense

Faktor utama yang paling sering menjadi blogger pemula itu susahnya menjadi mitra Google AdSense. Ya benar hal ini adalah menjadi masalah yang paling utama bagi para Blogger pemula, memang saat ini sulit mendapatkan approve sehingga kebanyakan mereka menyerah bigitu saja. Nyatanya memang demikian untuk bergabung menjadi mitra Google AdSense dan mendapatkn approve bisa dikatakan susah-susah gampang. Untuk bergabung ini ada beberapa yang perlu di perhatikandan jiga beberapa poin yang harus dipenuhi terlebih dahulu agar sebuah blog dianggap layak untuk mengajukan menjadi penayang Google kemudian dapat diterima untuk menjadi publisher Adsense tersebut.

Sering kali blogger pemula ini saking semangatnya untuk mendapatkan uang dari blog sampai ngebet ingin menjadi penayang iklan Google Adsense namun mereka tidak memperhatikan apa saja step by step yang perlu dilakukan terlebih dahulu. Mereka sering mengabaikan tentang konten yang berkualitas dari blog yang dikelola. Biasanya para pemula ini cenderung tergesa-gesa untuk langsung mendaftarkan blog mereka, misalnya baru satu minggu artikel belum memadai langsung daftar aja  untuk diterima menjadi publisher. Ya pastinya peluang yang didapatkan sangat kecil walaupun ada juga yang faktor hoki bisa tembus dan di terima namun itu sangat-sangat jarang karena memang sangat ketat untuk bergabung itu.

Saran saya sih jika Anda memang niat dan ingin menjadi blogger profesional dan sukses, buatlah blog Anda sebaik mungkin dan konsisten adalah kuncu utama dalam mengelola blog. Sambil belajar tentang dunia blogging dan juga dari master-master yang sudah berhasil.

Artikel lain: Cara Mudah Menjadi Publisher Google Adsense dan Hasilkan Uang

2). Mendapatkan Banyak Visitor Itu Bukan Perkara Mudah

Mendapatkan pengunjung blog itu tidak mudah loh. Persaingan blog itu memang sangat ketat bayangkan ribuan pengguna Blogspot di tambah juga ribuan pengguna WordPress tentu sangat ketat persaingannya. WordPress dengan dukungan plugin SEO yang canggih dan Blogspot dukungan langsung Google membuat keduanya memiliki peminat sendiri. Perhari saja ada ribuan konten segar yang terus bermunculan dengan keunikan dan teknik SEO yang mereka terapkan jiak tidak sabar Anda pasti akan kalah bersaing mendapatkan peringkat mesin pencari seperti Google. Untuk mendapatkan visitor yang melimpah bukan hal yang mudah dilakukan. Berbagai macam niche atau topik saat ini terus membanjiri dunia internet sehingga begitu padat oleh blogger. Dan inilah salah satu faktor kita kesulitan mendapatkan pengunjung atau visitor ke blog yang kita kelola.

Nah memang faktor visitor inilah yang sering kali membuat para blogger ber upaya sangat keras bahkan sampai rela melakukan apa saja untuk mengakalinya, misalnya membuat spam, membuat dan menebar hal-hal viral seperti berita-berita hoax yang tidak benar semacam artis populer cerai dan lain sebagainya. Ini sangat tidak baik untuk kelangsungan blog Anda selain tidak ada manfaat akan merugikan orang lain.

Disini memang berat untuk blogger pemula untuk mendapatka pengunjung yang melimpah. Membutuhkan daya dan upaya yang ekstra untuk bisa bersaing dengan blog lain dan mendapatkan pengunjung atau visitor yang banyak.

3). Harus Menulis Artikel Setiap Hari

Sebagai blogger menulis artikel adalah kewajiban yang tidak boleh di lupakan. Artikel ini adalah bagian utama dari blog yang Anda kelola, bagaimana tidak jika blog minim konten tidak akan ada pengunjung yang mau mapir. Maka rajin membuat dan menulis artikel ini biasanya hal yang sangat melelahkan. Setiap hari Anda menyisihkan waktu luang Anda untuk update artikel yang berkualitas agar pengunjung tidak meninggalkan blog Anda. Bagaimana terbayang bukan betapa lelahnya memikirkan topik apa hari ini, pembahasan apa hari ini, bagaimana menulis yang baik, dan masih banyak lagi yang harus diperhatikan untuk mebuat satu konten saja  belum lagi ketika Anda kehabiasn ide dalam menulis artukel. Nah biasanya yang sering dialami adalah rasa bosan yang melanda, hal inilah cobaan yang paling berat pyang menghambat perjalanan Anda menjadi seorang blogger sukses.

4). Bersaing Mendapatkan Peringkat Satu Itu Sangat Melelahkan

Berbicara tentang poin nomer dua diatas tentang mendapapatkan banyak pengunjung. Sebagai blogger Anda harus bersaing dengan ketatnya persaingan mesin pencari untuk mendapatkan page rank atau peringkat. Kenapa bersaing mendapatkan peringkat ini? Ya ketika Anda menargetkan kata kunci tertentu dan kemudian berhasil menduduki peringkat satu di hasil pencarian, maka akan menjadi sumber visitor Anda. Akan tetapi perlu di ingat bahwa untuk mendapatkan peringkat di pencarian Anda harus bekerja keras dan berupaya mengalahkan banyak blog lain yang tentunya itu sangat sulit jika tidak tahu teknik dan caranya.

Misal Anda mebuat artikel tentang “cara menghilangkan jerawat” dengan menggunakan kata kunci jerawat pasti sangat ketat sekali persainganya. Apalagi dengan katakunci yang populer dan banyak yang mencarinya saya rasa ini akan menguras pikiran, waktu dan energi Anda. Nah disini lah biasanya banyak bembuat blogger pemula tidak mendapatkan tempat di mesin pencari, merka menyerah dan bosan menekuni dunia dunia blogging ini.

5). Mendapatkan Uang Dari Blog Itu Tidaklah Mudah

Tentu saja apapun usahanya harus apa proses dan waktu yang tidak sebentar untuk menghasilkan sesuatu. Bisnis apapun pasti dimulai dari kecil utnuk menjadi besar begitu pula dangan dunia blogging tidaklah instan langsung menghasilkan uang. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari blog ini setidaknya butuh waktu satu tahun itupun tergolong waktu yang cepat. Walaupun dua bulan tiga bulan sudah di approve dan di terima Google AdSense belum menjamin keberhasilan Anda harus mematuhi kebijakan yang Google berikan jika tidak mau di batalkan.

Banyak dari blogger yang sampai bertahun-tahun sampai tiga tahun baru bisa menghasilkan uang dari blognya setelah ngeblog selama tiga tahun tersebut, tak jarang yang bahkan lebih baru bisa mendapatkan penghasilan. Sangat lama dan memang membutuhkan kesabaran ekstra jadi meamang  bukanlah perkara gampang dan instan semua butuh perjuangan dan kerja keras, semuanya tergantung niat dan kerja keras Anda dalam menekuni dunia blogging ini.

Baca juga : 6 Cara Menghasilkan Uang Dari Blogging Untuk Pemula

6). Menyita Banyak Waktu dan Energi Anda

Dari poin sebelumnya kita bisa lihat untuk mencapai kesuksesan menjadi blogger itu butuh waktu bertahun-tahun yang memang mebutuhkan waktu lama dalam prosesnya. Memang melelahkan bahkan sangat menita waktu ini memang saya rasakan sendiri menjadi blogger itu berat. Efek sampingnya adalah waktu Anda dengan keluarga, teman, sahabat akan berkurang karena fokus ke dalam aktifitas blog tersebut. Apalagi jika Anda sudah berkeluarga tentu sangat berpengaruh pada kualitas sosial Anda, Tidak hanya waktu, energi, dan fikiran yang terkuras bahakan ngeblog juga membutuhakn koneksi internet bukan ini akan berpengaruh pada finansial yang akan berkurang. Dan dari sekian maslah tersebut belum menjamin 100% Anda akan menghasilkan dan mendapatkan uang dari aktifitas ngeblog Anda.

Bagaimana, apakah Anda masih berminat untuk menjadi seorang blogger? Atau cukup berhenti sampai di sini saja mengingat akan menjumpai banyak Tantangan Sebagai Blogger. Tentukan pilihan Anda apakah mau berhenti cukup sampai disini atau malah terus berjuag dengan keyakinan yang dimiliki untuk menggapai kesuksesan sebagai seorang Blogger!

Pada dasarnya konsep kegagalan itu tidaklah ada, yang ada adalah sukses atau belajar.

Jika Anda menyenangi Tantangan Sebagai Blogger saya yakin akan bertahan lama dan suatu saat akan menghasilkan jutaan rupiah dan kesuksesan bisa diraih. Yakini apa yang Anda yakini, dan kerjakan insya Allah pasti akan memberikan nilai tambah pada Anda. Jika belum menghasilkan apa-apa niatkan dulu untuk berbagi informasi yang bermanfaat untuk orang lain pasti manfaat itu akan berbalik pada diri Anda.

Cukup sekian pembahasan kali ini tentang Tantangan Sebagai Blogger. Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Cara Mendatangkan Trafik Blog Mudah Praktis Efektif
Blogging
9 Cara Mendatangkan Trafik Blog Mudah Praktis Efektif

Mendatangkan Trafik Blog Dengan Mudah Aman Daftar isi Mendatangkan Trafik Blog Dengan Mudah AmanBerikut ada beberapa cara untuk meningkatkan pengunjung atau mendatangkan trafik blog Anda:1). Melakukan SEO On Page dan Off PageBerikut ada beberapa teknik optimasi SEO off page yang dapat digunakan:Melakukan BlogwalkingMenjadi Guest Blogging atau Menjadi Penulis Tamu Web/Blog …

Pengertian Apa Itu WordPress WordPress com dan WordPress org
Blogging
Pengertian Apa Itu WordPress? WordPress.com dan WordPress.org

Apakah yang dimaksud dengan blog WordPress? Daftar isi Apakah yang dimaksud dengan blog WordPress?Apa itu WordPress Blog? Jelaskan apa yang dimaksud dengan blog? Apa saja manfaat dan fungsi WordPress?Sejarah perkembangan WordPressAutomatticPerbedaan WordPress.org dan WordPress.comWordPress.comApa itu WordPress hosting?WordPress.org atau WordPress Self HostedBerikut ringkasan perbedaan dalam penggunaan WordPress.com dan WordPress.org:Fitur dan keunggulan …

Tips Sukses Blogger untuk Pemula Agar Website Ramai Pengunjung
Blogging
Tips Sukses Blogger untuk Pemula Agar Website Ramai Pengunjung

Tips Sukses Blogger Agar Website Ramai Pengunjung Daftar isi Tips Sukses Blogger Agar Website Ramai PengunjungMenentukan Tujuan BlogMengenali Target PembacaKonsisten dengan BlogMengundang PembacaMempromosikan BlogBerani Mengambil Risiko Mengawali blogging mungkin cukup membingungkan kalau Anda masih pemula. Anda pun ingin menerapkan tips sukses blogger agar blog Anda menarik pengunjung. Sehingga dapat menghasillkan …