Belajar Ilmu KHUSUS Tentang Marketing Online

Belajar Ilmu KHUSUS Tentang Marketing Online

Ilmu KHUSUS Tentang Marketing Online

Marketing online lagi marketing online lagi, satu kata atau istilah lainnya jualan atau dagang, banyak orang kurang suka dengan kata ini, tapi tau gak manusia itu pada dasarnya adalah seorang sales atau penjual, Semua aspek kehidupannya dan seluruh jenis profesi yang ada pun pada dasarnya adalah berdagang, tidak bisa dikatakan tidak.

Yuk, coba simak beberapa hal yang akan saya contohkan disini :

  • Seorang Ustadz atau pemuka agama pada dasarnya adalah berdagang, dia berdagang menyampaikan ilmu-ilmu agama agar masyarakat “mau membelinya”, dengan hasil masyarakat menerapkan apa yang sudah “dibelinya” tadi.
  • Seorang dokter menjajakan ilmu kedokterannya agar dibeli oleh masyarakat yang sakit.
  • Seorang tukang ojek menjajakan jasanya untuk mengantarkan orang lain sampai ditujuannya
  • Seorang pegawai negeri menjajakan kemampuannya mengolah administrasi, planologi,dan yang lainnya untuk selanjutnya dibeli oleh negara dan dibayar melalui gajinya.
  • Seorang pegawai swasta menjajakan kemampuan dan tenaganya sesuai posisi dalam perusahaannya, pun untuk selanjutnya dibeli oleh perusahaannya dan dibayar pula melalui gajinya.
  • Dan seterusnya.

Belajar Ilmu KHUSUS Tentang Marketing Online

Nah benarkan semua profesi itu pada dasarnya adalah berdagang?

Yang membedakan satu profesi dengan profesi lainnya adalah cuma “apa” yang didagangkannya, jadi kenapa mesti jengah bahkan ga suka dengan kalimat marketing.

Dalam hal berdagang, kuncinya adalah jangan pernah berkata tidak bisa, karena bakat dagang sebenarnya muncul secara alami dan sudah menjadi bagian kehidupan kita sehari- hari sejak kita kecil hingga dewasa kini. Lihatlah bagaimana si anak di Sekolah Dasar membuat karangan, puisi, mengerjakan tugas-tugasnya, dia berdagang untuk ditukar hasilnya dengan nilai-nilai yang bagus.

Setiap manusia mempunyai ciri khas dan gaya masing-masing dalam menjual. Kegiatan menjual merupakan pekerjaan yang menuntut daya tarik yang sangat erat hubungannya dengan seni.

Di sini dibutuhkan nilai-nilai kedisiplinan yang tinggi dan sebuah jiwa yang tidak hanya mementingkan diri sendiri tapi juga bisa mengerti akan perasaan pembeli.

John Wanemaker salah satu bapak marketing mempunyai paham service principle menyatakan bahwa: “Berikanlah service yang terbaik, dan kualitas yang bermutu, maka dengan sendirinya pasar akan tumbuh di depan rumah Anda ”

Dalam dunia marketing online kita sering menjumpai iklan-iklan yang menawarkan produk atau jasa dengan cara menjual yang beraneka ragam, ada yang menggunakan kata-kata yang bombastis, ada yang berkoar-koar, ada yang biasa-biasa saja, adapula denga cara yang sangat halus.

Medianyapun bervariasai, mulai dari yang modalnya hanya url yang diberikan suatu merchant, mengandalkan iklan baris, email marketing, hingga sampai membuat blog.

Apapun medianya…Nggak jadi persoalan, tapi yang pasti jika kita menginginkan hasil yang lebih optimal dan berkesinambungan…Kita harus bisa menjalin hubungan yang baik dengan pengunjung, karena di sinilah sebenarnya letak kunci marketingnya.

Bukankah pepatah bilang “pembeli adalah raja”

Oleh karena itu layanan yang baik merupakan salah satu kunci sukses bisnis online dan marketing online.Selain itu produk yang bermutu juga menjadi salah satu syarat suksesnya penjualan.

Setelah ini para sobat akan mendapatkan ilmu KHUSUS tentang Marketing Online, disajikan secara sederhana namun powerfull, sederhana maksudnya bisa langsung diterapkan.

Upsss.. ada yang lupa, sebelum menerapkan ilmu ini, PASTIKAN para sobat Sudah Menentukan Produk yang bermutu dan dibutuhkan oleh pasar. Beberapa produk yang saya rekomendasikan di pembahasan sebelumnya bisa jadi pilihan yang tepat, tinggal pilih yang para sobat suka, karena ketika kita suka dengan produknya, maka kita akan menjadi sangat bersemangat dan lebih mudah dalam memasarkannya.

Baca juga: 5 Alasan Anda Harus BELAJAR BISNIS INTERNET & Melihat PELUANG BISNIS INTERNET

Trik dahsyat marketing online

Sekarang saatnya kita bahas trik – trik dahsyat dalam marketing secara online, sudah siap

Terdapat banyak cara yang dapat dipergunakan dalam mempromosikan suatu produk dengan menggunakan fasilitas internet. Keunggulan apabila para sobat memasarkan suatu produk melalui internet adalah masalah waktu, masalah wilayah atau jarak dan masalah biaya yang dibutuhkan untuk promosi.

Apabila para sobat mempromosikan suatu produk dengan menggunakan fasilitas internet maka kegiatan promosi anda tidak akan dibatasi oleh waktu. Para sobat dapat mempromosikan produk yang para sobat jual tersebut kapanpun juga baik itu pagi, siang ataupun malam hari. Selain itu bila ada orang yang tertarik pada produk para sobat, maka para sobat dan calon customer para sobat akan dapat langsung berkomunikasi melalui internet kapanpun juga.

Selain itu bila memanfaatkan koneksi internet maka wilayah yang menjadi target para sobat dalam mempromosikan suatu produk akan menjadi tidak terbatas. Dengan menggunakan koneksi internet maka para sobat akan dapat menjangkau wilayah atau negara manapun sesuai dengan target promosi produk para sobat.

Begitu juga dengan masalah biaya yang dibutuhkan untuk promosi. Bila para sobat hendak mempromosikan suatu produk tanpa menggunakan koneksi internet maka yang dapat para sobat lakukan hanya dengan memasang iklan, banner, melakukan pameran, atau promosi-promosi lainnya dalam satu wilayah tertentu saja. Semakin luas wilayah yang menjadi target promosi para sobat maka akan semakin besar pula biaya yang harus para sobat keluarkan. Sedangkan bila memanfaatkan koneksi internet maka masalah biaya tersebut dapat ditekan dan juga para sobat dapat memasarkan produk yang hendak dipromosikan ke semua wilayah/negara sesuai dengan target produk tersebut dengan biaya yang relatif murah.

Ada begitu banyak cara yang dapat dilakukan untuk mempromosikan suatu produk dengan menggunakan fasilitas internet diantaranya adalah dengan cara memasang iklan pada website-website iklan baris seperti memasang iklan pada bekas.com atau website iklan baris lainnya, melalui forum-forum, memberikan komentar di blog-blog milik orang lain yang memiliki topik yang sama dengan topik yang dibahas pada website para sobat dan masih banyak lagi lainnya.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.