Bisnis Jajanan Anak-anak SD Tempo Dulu Omzet Jutaan Rupiah Perbulan

Bisnis Jajanan Anak-anak SD Tempo Dulu Omzet Jutaan Rupiah Perbulan
Peluang Usaha

Raup Omzet Jutaan Rupiah Perbulan dari Jajanan Anak-anak SD Tempo Dulu

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar jajanan anak-anak SD? Rindu ataukah penasaran dengan keberadaannya sekarang? Memang susah di zaman sekarang ini menemukan jajanan tempo dulu yang keberadaannya mulai punah seiring perkembangan zaman. Tetapi bagi seorang pengusaha sukses, inilah kesempatannya untuk menjajal peruntungan dalam Bisnis Jajanan Anak-anak SD.

Bisnis Jajanan Anak-anak SD Tempo Dulu Omzet Jutaan Rupiah Perbulan

Tidak heran, jika sekarang ini mulai banyak kita temukan berbagai makanan tempo dulu di media sosial, seperti telur gulung, kue cubit, gulali dan lain-lain. Sebagian orang memanfaatkan peluang usaha ini karena beberapa alasan. Yaitu karena modal usahanya tidak terlalu mahal, bahan-bahan pembuatannya sederhana, cara membuatnya pun mudah dan terakhir nilai keuntungannya lumayan menggiurkan.

Artikel terkait:  6 Tips Jualan Jajanan Anak SD untuk Bisnis Sampingan

Berikut ini adalah daftar jajanan anak-anak SD tempo dulu yang rasanya dimodifikasi mengikuti lidah zaman sekarang.

1. Kue Cubit

Dua tahun belakangan popularitas Kue Cubit mulai meroket. Bukan saja menjadi jajanan anak sekolahan, tapi Kue Cubit sendiri bahkan menjadi menu unggulan di beberapa kafe di perkotaan. Cara pembuatannya pun cukup sederhana, sehingga para pedegang Kue Cubit bisa memodifikasi rasa, bentuk, ukuran dan warnanya. Alhasil, Kue Cubit zaman sekarang lebih terlihat menarik dan rasanya jauh lebih enak.

2. Telur Dadar Mini

Jajanan anak SD tempo dulu memang tidak ada habisnya, salah satu jajanan paling populer sejak itu adalah Telur Dadar Mini. Dibuat dalam ukuran kecil dan harganya pun cukup murah. Anak-anak juga sangat suka dengan jajanan sehat ini.

Cara membuatnya sangat mudah, bahkan lebih mudah dari menggoreng telur pada umumnya. Telur yang dijadikan bahan adalah telur burung puyuh dan wajan yang digunakan pun merupakan cetakan kecil-kecil. Bagaimana, tertarik untuk mencoba menjajakan Telur Dadar Mini?

3. Kue Lekker

Kue Lekker adalah jajanan favorit anak-anak SD zaman dulu. Sekarang Kue Lekker dikenal banyak orang dengan sebutan Crepes, jajanan ini popularitasnya kembali naik di tahun 2017/2018 sebagai jajanan favorit anak-anak SD hingga orang dewasa.

Kue Lekker sendiri terkenal sudah dari dulu bahkan sejak zaman Belanda katanya. Orang-orang Belanda di Indonesia yang mencicipi kue ini kerap menyebut kata “Lekker” yang artinya enak. Membuat Kue Lekker atau Crepes ini cukup mudah dan harganya pun lumayan murah mulai dari Rp1.000 hingga Rp3.000 per kepingnya.

4. Rambut Nenek

Jajanan anak anak SD dari dulu hingga sekarang masih dominan dengan rasanya yang manis. Dari namanya juga sudah pada tahu, bagaimana bentuk dan warna rambut nenek-nenek. Sama persis dengan makanan yang satu ini, bentuknya tipis dan kusut, warnanya putih seperti uban nenek dan rasanya manis seperti gulali.

Sekarang Rambut Nenek mulai muncul kembali sebagai jajanan nostalgia dengan variasi rasa yang menarik dan bentuk serta warnanya semakin unik. Munculnya jajanan yang satu ini, bisa juga dijadikan peluang usaha sampingan yang mesti Anda coba.

Baca juga: Inspirasi Jajanan Sekolah Jaman Now untuk Usaha

5. Telur Gulung

Jajanan anak SD ini sudah dikenal lama sebagai makanan favorit anak-anak. Keberadaannya semakin banyak kita temui dan Telur Gulung ini cocok sekali dijajakan disekitar sekolahan, seperti TK, SD, SMP ataupun SMA.

Yang berbeda dari jajanan yang satu ini yaitu bentuknya, sekarang lebih besar dari Telur Gulung zaman dulu dan harganya pun mengalami perubahan pula, mulai Rp1.000 hingga Rp2.000,00 per satuannya.
Raup Omzet Jutaan Rupiah dari Jajanan Anak Sekolah

Kelihatannya usaha jajanan anak-anak ini begitu sederhana dan terkesan murahan, padahal Anda bisa meraup keuntungan hingga jutaan rupiah perbulannya lho! Apalagi diolah dan dikemas secara modern, mulai dari rasa, bentuk dan kemasan. Alhasil, omzet penjualannya pun semakin tinggi dan keuntungannya semakin besar pula.

Saatnya Anda untuk mencoba peluang usaha jajanan anak-anak sebagai penghasilan tambahan. Pilihlah tempat berjualan yang trategis dan dekat dengan lingkungan sekolahan, karena target pembelinya selain orang dewasa yaitu anak-anak sekolah. Semoga pemaparan ini bisa membantu Anda dalam mencari peluang usaha sampingan yang menjanjikan.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan
Peluang Usaha
Tak Disangka, Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan

Peluang Usaha Bubur Ayam Sangat Menjanjikan Keuntungan Bubur ayam merupakan menu sarapan di pagi hari, bahkan penikmat makanan ini setiap harinya tidak pernah berkurang. Menandakan bahwa Peluang usaha bubur ayam sangat menjanjikan keuntungan. Bubur ayam sendiri bisa dikonsumsi oleh semua kalangan termasuk orang tua, remaja dan anak-anak. Alhasil, peluang usaha …

Resep Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran
Peluang Usaha
2 Resep Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran

Jajanan Pasar Untuk Acara Syukuran Acara syukuran, utamanya di Jawa biasanya memerlukan jajanan pasar yang disajikan dalam sebuah nampan. Kue-kue tradisional beraneka bentuk dan warna disusun sedemikian rupa bersanding dengan tumpeng di atas meja, akan menarik tamu undangan. Apabila dalam waktu dekat Anda akan menyelenggarakan syukuran, dapat coba membuatnya sendiri …

Resep Makanan Ringan untuk Dijual Secara Online
Peluang Usaha
Resep Makanan Ringan untuk Dijual Secara Online

Makanan Ringan untuk Dijual Secara Online Berjualan makanan ringan lewat daring saat ini semakin marak dilakukan. Bahkan makanan ringan yang tergolong khas suatu daerah seperti keripik tempe, kini bisa didapatkan di toko online atau marketplace. Terbukti bisnis online memang menguntungkan, tidak ada salahnya Anda mencoba resep makanan ringan untuk dijual …