Buat Akun Google AdSense Mudah dengan Satu Alamat E-mail

Buat Akun Google AdSense Mudah dengan Satu Alamat E-mail
Adsense

Buat Akun Google AdSense Dengan Mudah

Mendapatkan uang dari Google melalui AdSense sudah dilakukan oleh jutaan orang di dunia. Bagi Anda yang menekuni blog atau website dan video YouTube, barangkali tergiur nominal yang didapatkan oleh para senior hasil dari memasang akun Google AdSense. Meski langkah-langkah menghasilkan uang dari sana terlihat sederhana, ada trik-trik khusus yang mereka lakukan untuk tetap mendapatkan penghasilan.

Buat Akun Google AdSense Mudah dengan Satu Alamat E-mail

Artikel ini tidak akan membahas trik tersebut, melainkan langkah awal terjun ke sana yaitu dengan buat akun Google AdSense dengan tutorial berikut.

Cara Buat Akun Google AdSense Dari Website

Anda dapat membuat akun AdSense melalui website Google AdSense ataupun melalui YouTube. Pendaftaran melalui website dilakukan dengan:

  1. Buka website Google AdSense dari peramban di komputer Anda dan masukkan data-data yang diperlukan.
  2. Masukkan URL website dan alamat e-mail Anda. Pada kolom yang tersedia, isilah pilihan apakah ingin mendapatkan bantuan dari AdSense atau tidak. Selanjutnya tekan Save and Continue.
  3. Selanjutnya Google AdSense akan melakukan verifikasi untuk memastikan URL website dan informasi yang Anda masukkan sudah benar.
  4. Pilih negara asal. Kemudian, tekan kolom di samping tulisan Yes, I have read and accept the agreement, lalu klik Create Account.
  5. Isi data secara lengkap, termasuk alamat pembayaran sesuai dengan KTP.
  6. Setelah permohonan diterima, Google akan meminta memasukkan kode ke HTML website Anda sebelum AdSense dapat dijalankan.

Anda juga dapat membuat akun Google AdSense melalui blog. Caranya buka dashboard blogger dari peramban. Kemudian pada bagian earnings atau penghasilan di menu setting (sebelah kiri) klik AdSense. Selanjutnya, lakukan pendaftaran menggunakan e-mail Anda. Isi formulir yang tersedia, lalu kirim permohonan. Setelah berhasil, tinggal menunggu hasilnya dari Google, apakah permohonan diterima atau ditolak.

Artikel terkait: 4 Trik Rahasia Agar Siap diterima Adsense Dengan Mudah

Buat Akun Google AdSense dari YouTube

Salah satu keistimewaan Google adalah membolehkan Anda menggunakan satu akun Gmail saja untuk melakukan pendaftaran ke semua aplikasi mereka, termasuk AdSense. Dengan demikian, Anda tidak perlu membuat e-mail khusus untuk buat akun Google AdSense.

Nah, salah satu cara yang paling mudah untuk mendaftar akun AdSense adalah dengan YouTube. Setelah Anda mempersiapkan kanal dan konten yang memenuhi syarat untuk didaftarkan, mulailah melakukan tutorial berikut.

  1. Masuk (sign in) ke YouTube dan unggah video yang sudah Anda persiapkan. Pastikan video Anda merupakan hasil karya orisinal dan bebas dari musik atau lagu latar milik pihak lain.
  2. Lakukan pengaturan akun, kemudian verifikasi akun YouTube Anda dengan nomor ponsel yang masih aktif. Seterusnya, Anda dapat buat akun Google AdSense dengan YouTube.
  3. Klik pada bagian creator studio yang ada pada gambar profil Anda.
  4. Klik saluran, kemudian status dan fitur.
  5. Aktifkan bagian monetize, lalu ikuti petunjuk selanjutnya.
  6. Setelah itu, masukkan nama penerima pembayaran dan alamat lengkap, sesuai dengan KTP. Klik kirim permohonan saya.

Alamat yang Anda masukkan harus jelas dan sesuai KTP karena Google akan mengirimkan PIN berupa surat pos ke rumah Anda untuk melakukan pembayaran setelah saldo mencukupi. Dalam hal ini Anda harus benar-benar teliti, karena tidak sedikit kasus yang pengiriman PIN-nya tertunda akibat alamat yang tidak jelas. Sesudah proses ini, Google AdSense akan meminta Anda melakukan verifikasi melalui nomor ponsel.

Jika proses pembuatan akun sudah selesai, Anda tinggal menunggu persetujuan dari Google AdSense. Biasanya persetujuan akan diberikan oleh Google dalam jangka waktu 1 hingga 7 hari, atau mungkin lebih melalui e-mail Anda.

Baca juga: Pengalaman Gajian Pertama dari Google Adsense

Untuk akun yang diterima, tinggal memasukkan kode yang diberikan ke dalam website Anda. Namun, jika ditolak biasanya Google AdSense akan memberikan ulasan mengapa website atau blog tidak diterima. Gunakan ulasan tersebut untuk melakukan perbaikan pada website Anda, kemudian daftarkan kembali setelahnya.

Demikianlah cara buat akun Google AdSense melalui blog atau website dan akun YouTube. Keduanya dapat Anda terapkan tergantung kebutuhan. Jika ingin menghasilkan uang dari blog atau website, daftarlah dari blog. Sementara untuk menghasilkan dari konten video YouTube, gunakan akun Anda di sana.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Seberapa Besar Potensi Finansial Google AdSense
Adsense
2
Seberapa Besar Potensi Finansial Google AdSense

Potensi Finansial Google AdSense Daftar isi Potensi Finansial Google AdSenseApa Itu Blog?Fungsi, Manfaat dan Kegunaan BlogPotensi Finansial Blog dan Google AdsenseBisnis online dari Google AdsenseApa yang Harus Dilakukan Untuk Bisa Sampai Gajian dari Googel Adsense?Meningkatkan pengunjung blog Hallo sobat enterpreneural spirit apa kabar salam sukses untuk kita semua, pada kesemapan …

Perbedaan Google Adsense Youtube Dan Blogspot Yang Harus Anda Ketahui
Adsense
Perbedaan Google Adsense Youtube Dan Blogspot Yang Harus Anda Ketahui

Google Adsense Youtube Dan Blogspot Daftar isi Google Adsense Youtube Dan BlogspotPerbedaan Google Adsense Youtube dan BlogspotCara Mendaftar dan Mendapatkan AkunMedia Pemasangan IklanJenis dan Format Iklan Apabila melihat dari segi potensinya sebagai sumber penghasilan, maka bisa dikatakan bahwa perbedaan Google Adsense Youtube dan Blogspot sebenarnya tidak ada. Keduanya sama-sama memiliki …

Tutorial Google Adsense Untuk Memaksimalkan Penghasilan
Adsense
Tutorial Google Adsense Untuk Memaksimalkan Penghasilan

Tutorial Google Adsense: Cara Membuat Situs Website Untuk Memaksimalkan Penghasilan Daftar isi Tutorial Google Adsense: Cara Membuat Situs Website Untuk Memaksimalkan PenghasilanBelilah domainMendaftar host webBuatlah konten, halaman, dan lain-lain untuk website AndaMendaftarlah untuk AdSense dan posting iklan di website Anda menggunakan plugin atau coding Situs website adalah salah satu cara …