Cara memaksimalkan Penghasilan Adsense Youtube

Cara memaksimalkan Penghasilan Adsense Youtube

Meningkatkan Penghasilan Adsense Youtube Mudah

Bagaimanakah cara memaksimalkan penghasilan Adsense youtube? Pertanyaan ini sering kami temukan di beberapa grup Facebook ataupun forum-forum publisher iklan Google Adsense di internet. Topik ini sepertinya begitu penting, terutama bagi para pemula yang baru memulai aktivitasnya sebagai youtuber. Berdasarkan hal tersebut, kami akhirnya tertarik dan tergerak untuk membahasnya pada artikel ini.

Cara memaksimalkan Penghasilan Adsense Youtube

Nah bagi Anda para youtuber yang saat ini sedang mencari cara memaksimalkan penghasilan Adsense Youtube. Berikut ini beberapa hal yang menurut kami perlu untuk Anda lakukan.

Sebelumnya perlu kami tekankan bahwa menjadi youtuber dan mendapatkan penghasilan darinya bukanlah perkara yang mudah. Diperlukan kerja keras, ketekunan, kedisiplinan dan kreatifitas serta kesabaran untuk menjalaninya. Jika kelima hal ini belum bisa Anda penuhi, maka jangan dulu bermimpi untuk menjadi jutawan dari hasil main Youtube.

Artikel terkait: Persyaratan Terbaru untuk Menghasilkan Uang dari Google AdSense YouTube

Cara Meningkatkan Penghasilan Youtube

1. Desain channel Youtube Anda semenarik mungkin

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mendesain dan mengatur channel Youtube kita semenarik dan serapi mungkin. Meskipun tidak semua penonton membuka homepage channel, namun jika video kita menarik, penonton biasanya akan melakukan pencarian video yang lain melalui homepage.

Bagian yang perlu di desain di hompage channel antara lain gambar sampul dan dan profil channel, playlist dan tentang. Jika channel Anda memiliki akun sosial media tersendiri, jangan lupa untuk menambahkan linknya pada halaman tentang tersebut.

Homepage channel yang didesain menarik dan rapi juga cukup berpengaruh terhadap bertambahnya jumlah subsciber. Oleh karena itu, mendesain channel adalah langkah awal yang tidak boleh Anda lewatkan.

2. Buat dan upload video secara rutin setiap hari

Tidak bisa dimungkiri bahwa salah satu faktor yang menentukan besaran pendapatan yang akan Anda peroleh dari Youtube adalah jumlah video yang ada di channel anda.

Semakin banyak video yang Anda upload, maka potensi untuk meningkatkan penghasilan pun akan bertambah. Apalag video-video yang Anda upload tersebut adalah video yang dicari banyak orang, bermanfaat dan juga menghibur.

Karena itu, selain harus rutin mengupload video, pastikan bahwa materi video yang Anda buat juga harus benar-benar dipilih dan disajikan sebagus mungkin.

Anda bisa mencari inspirasi sekaligus contoh video dengan cara mengamati video-video yang masuk tranding. Video-video yang masuk tranding ini merupakan video yang sedang hits dan banyak ditonton orang.

3. Optimasi judul video anda

Jangan lupa untuk selalu melakukan optimasi judul dari setiap video yang akan Anda upload. Ini penting untuk meraih halaman pertama ketika penonton mengetikkan kata kunci yang berkaitan dengan tema video Anda melalui form pencarian video di Youtube.

Apabila judul video Anda telah teroptimasi dengan baik, besar kemungkinan video Anda lah yang akan muncul di posisi paling atas halaman pencarian. Dengan begitu, video Anda dipastikan akan banjir view, yang pada akhirnya juga akan berpotensi untuk meningkatkan penghasilan Anda.

4. Coba semua jenis format iklan Adsense yang tersedia di Youtube

Ada beberapa jenis format iklan adsense yang telah disediakan google untuk dipasang pada video anda. Cobalah bereksperimen dengan semua jenis format iklan sampai Anda mendapatkan format yang benar-benar pas dan mengundang banyak klik.

Jenis format iklan adsense di Youtube antara lain:

  • Iklan bergambar

Iklan ini adalah iklan yang muncul di sebelah kanan video unggulan. Muncul juga di bawah video apabila penonton menggunakan pemutar yang lebih besar.

  • Iklan hamparan

Ini adalah iklan yang muncul di bawah vido anda. Biasanya berupa banner semi transparan.

  • Iklan video yang dapat dilompati (skipable ads)

Ini adalah iklan yang bentuknya berupa video berdurasi 5 detik. Setelah terputar, iklan ini kemudian dapat dilompati oleh penonton untuk memutar video anda. Iklan ini dapat dipasang di bagian awal, tengah ataupun akhir video.

Baca juga: Perjuangan Untuk Menikmati Penghasilan dari Google Adsense

5. Manfaatkan video Anda sebagai sarana promosi

Ini sebenarnya saran tambahan untuk melengkapi cara memaksimalkan penghasilan Adsense Youtube. Jika Anda memiliki bisnis lain misalnya jualan online, maka Anda juga bisa memanfaatkan video Anda sebagai sarana promosi.

Anda bisa menambahkan link toko online Anda di bagian deskripsi video. Tapi ingat, gunakan hanya video yang paling populer dan relevan dengan produk yang Anda jual.

Itulah cara memaksimalkan penghasilan Adsense Youtube. Anda bisa menerapkannya saat ini juga agar penghasilan Adsense Youtube Anda segera meningkat. Ingat, menjadi youtuber bukanlah jalan instan untuk kaya raya. Untuk menjadi jutawan dari Youtube, Anda harus siap konsisten dan bekerja keras.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.