Cara Memasang Banner Google Contributor Adsense

Memasang Banner Google Contributor Adsense
Adsense
2

Memasang Banner Google Contributor Adsense

Apa itu Google Contributor dan manfaat apa yang di dapatkan darinya, Yuk simak yang berikut ini. Bagi semua webmaster dan blogger yang menggunakan Google Adsense sebagai salah satu sumber pendapatan utama untuk situs web, blog atau portfolio, inilah cara baru dari Google untuk bisa mendapatkan penghasilan lebih banyak. Google Adsense memperkenalkan Fitur baru Google Contributor. Fitur ini memiliki tujuan yaitu memberi pengunjung situs lebih sedikit iklan yang ditampilkan di web namun pada saat bersamaanakan memberikan lebih banyak penghasilan untuk para webmaster dan blogger. Dengan menjadi Kontributor Google, Web Anda bisa mendapatkan dukungan dana dari pembaca setia sebagai penghasilan pengganti dari pendapatan Iklan di web Anda hal ini memiliki cara yang berbeda dari biasanya.

Memasang Banner Google Contributor Adsense

Dengan banyaknya jaringan periklanan saat ini tentunya setiap webmaster atau blog bisa memiliki pendapatan melalui iklan yang dipasangnya. Namun sering kali tampilan yang berlebih memberikan kesan kepada pemira yang kadang merasa terganggu jika terlalu berlebihan. Dengan adanya fitur dari Google ini maka pemirsa akan di suguhkan oleh sedikit iklan namun bagi pemilik blog atau situs tetap mendapatkan porsi pendapatan sendiri dengan cara pemirsa membrikan dana tambahan untuk mendanai web.

Memasang Banner Google Contributor Adsense

Artikel terkait: Cara Mudah Daftar Google Adsense dari Blogspot dan Hasilkan Uang

Bagi setiap webmaster atau blogger tentunya menjalankan sebuah blog membutuhkan biaya tersendiri dan juga membutuhkan uang. Jadi dari mana mereka mendapatkan uang penhasilan ini? Saat ini program monetisasi situs web kebanyakan menggunakan platform seperti Google Adsense dan menampilkan iklan di situs atau blog mereka. Dari sinilah mereka biasanya mendapatkan penghasilan yaitu setiap kali pemirsa mengeklik iklan maka pengelola situs akan menerima bayaran dari iklan tersebut. Meski demikian tak jarang pengunjung tidak menyukai tampilan iklan yang ditampilkan selain menghabiskan bandwidth internet kadang juga bisa mempengaruhi interaksi dengan situs buruk.

Dengan demikian pengunjung malah memakai alternatif berupa plugin seperti Ad-blocker. Pemblokiran inilah yang akan membatasi setiap tampilan iklan pada halaman yang dikunjungi pengguna. Hal ini memang akan membuat pemirsa mendapatkan manfaat namun disisi lain pengelola blogger merasa kecewa karena ketika iklan di blokir maka pendapatan blogger akan berkurang bahkan hanya sedikit yang didapatkan. Jadi untuk memuaskan keduanya dari pihak pengunjung dan blogger / webmaster maka Google telah menghadirkan fitur yaitu Google Contributor.

Apa itu Google Contributor ?

Google Contributor adalah program dua arah yang saling menguntungkan baik itu dari penyedia konten blog maupun dari pengunjung, mereka saling menguntungkan. Kontributor merupakan sumber pendapatan baru untuk situs Anda, yang didanai langsung oleh pengunjung situs. Saat pengunjung menyukai dan mengunjungi situs web atau blog Anda dengan informasi yang relevan, pengunjung juga melihat iklan beserta kontennya. Dari sini Kontributor Google akan memecahkan masalah tersebut dan memungkinkan pemirsa melihat lebih sedikit iklan di situs web yang mereka kunjungi dengan ikut berkontribusi ke situs favorit atau blog mereka.

Dengan Kontributor, pengguna bahkan bisa memilih tingkat kontribusi bulanan (baik $ 2, $ 5, atau $ 10) dan sebagian dari dana tersebut digunakan untuk membayar pengelola webmaster / blog hal ini iklan akan tampil lebih sedikit namun Anda masih dibayar. Pengunjung tidak akan terganggu dengan banyaknya iklan saat mereka berselancar di situs favorit dan pemilik situs atau blogger mereka akan mendapatkan bayaran dari kontribusi yang dibuat oleh para pengunjung. Google Adsense menghitung penghasilan Anda menggunakan algoritma berdasarkan anggaran bulanan pengunjung.

Memasang Banner Google Contributor Adsense

Terus bagaimana cara memasang dan mempromosikan fitur Banner Google Contributor berikut ulasannya semoga bisa menjadi referensi untuk Anda:

1. Tampilkan Kontributor Badge ( Lencana / Banner ) di Blog

Langkah pertama yaitu terlebih dahulu menambahkan lencana ke template blog Anda. Banner ini memiliki fungsi akan memberitahu pengunjung ke situs Anda bahwa mereka juga dapat membantu mendanai konten atau artikel Anda melalui sarana alternatif yang disediakan oleh Google Contributor tersebut. Disini memiliki tiga tema warna pilihan yang tersedia yaitu “Terang,” “gelap,” dan “putih”.

Untuk memasangnya dan menampilkan Banner, Tambahkan script berikut ke halaman Anda:

<script src = “https://www.gstatic.com/xads/publisher_badge/contributor_badge.js” Data-width = “88” Data-height = “31” Data-tema = “Terang” Data-pub-nama = “Nama Situs Anda” Data-pub-id = “ca-pub-“> </ script>

2. Menambahkan Iklan Utama, Pilih ukuran iklan tertentu.

Untuk menambahkannya tautkan iklan Anda terlebih dahulu ke situs Kontributor,(https://storage.googleapis.com/houseads/index.html)
kemudian gunakan URL berikut ini: https://www.google.com/contributor/welcome/?utm_source=publisher&utm_medium=banner&utm_campaign=ca-pub-ID Adsense Anda

Saat ini untuk mendaftar sebagai pengguna Google Contributor, memang baru terbatas pada pengguna yang memiliki alamat Amerika Serikat, tetapi Google berjanji akan segera memperluas kelayakan untuk penggunaan dengan alamat pengguna di negara-negara lain, hal ini bukan tidak mungkin Fitur Google Kontributor juga segera diterapkan untuk Pengguna di Indonesia.

Baca juga: Cara Mudah Menjadi Publisher Google Adsense dan Hasilkan Uang

Kesimpulan

Dengan berpartisipasi dengan Kontributor Google maka Anda tidak memikirkan pendapatan dari blog atau situs yang Anda kelola. Dengan menggunakan fitur ini pemirsa atau pengunjung situs akan merasa nyaman dengan tampilan iklan yang sedikit namun begitu pemilik situs pun masih bisa mendapatkan penghasilan yang yudah di atur oleh google. Sesuatu yang sangat penting, sebagai pengunjung mereka juga ikut serta mendukung situs Anda.

Cukup sekian pembahasan tentang Pengertian program Google Contributor ini semoga yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat jika ada kekurangan saya mohon maaf jika ingin menambahi dan menanggapi atau bahkan jika Anda telah berkontribusi ke situs favorit Anda maka jangan lupa untuk berbagi pengalaman dengan pengunjung lain dan silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih.

Mantab Keterangannya, artikel memang raja ya.. semakin bagus dimata pengguna maka semakin memiliki kesempatan besar untuk menghasilkan.. salam blogger

Iya benar semakin banyak artikel yang berkualitas akan mencerminkan blog atau situs tersebut. Terimakasih atas partisipasinya semoga bermanfaat salam sukses.

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Seberapa Besar Potensi Finansial Google AdSense
Adsense
2
Seberapa Besar Potensi Finansial Google AdSense

Potensi Finansial Google AdSense Daftar isi Potensi Finansial Google AdSenseApa Itu Blog?Fungsi, Manfaat dan Kegunaan BlogPotensi Finansial Blog dan Google AdsenseBisnis online dari Google AdsenseApa yang Harus Dilakukan Untuk Bisa Sampai Gajian dari Googel Adsense?Meningkatkan pengunjung blog Hallo sobat enterpreneural spirit apa kabar salam sukses untuk kita semua, pada kesemapan …

Perbedaan Google Adsense Youtube Dan Blogspot Yang Harus Anda Ketahui
Adsense
Perbedaan Google Adsense Youtube Dan Blogspot Yang Harus Anda Ketahui

Google Adsense Youtube Dan Blogspot Daftar isi Google Adsense Youtube Dan BlogspotPerbedaan Google Adsense Youtube dan BlogspotCara Mendaftar dan Mendapatkan AkunMedia Pemasangan IklanJenis dan Format Iklan Apabila melihat dari segi potensinya sebagai sumber penghasilan, maka bisa dikatakan bahwa perbedaan Google Adsense Youtube dan Blogspot sebenarnya tidak ada. Keduanya sama-sama memiliki …

Tutorial Google Adsense Untuk Memaksimalkan Penghasilan
Adsense
Tutorial Google Adsense Untuk Memaksimalkan Penghasilan

Tutorial Google Adsense: Cara Membuat Situs Website Untuk Memaksimalkan Penghasilan Daftar isi Tutorial Google Adsense: Cara Membuat Situs Website Untuk Memaksimalkan PenghasilanBelilah domainMendaftar host webBuatlah konten, halaman, dan lain-lain untuk website AndaMendaftarlah untuk AdSense dan posting iklan di website Anda menggunakan plugin atau coding Situs website adalah salah satu cara …