Cara Mencari Backlink Berkualitas & Gratis Dengan Linksearching

Backlink Berkualitas Search Engine Friendly & Gratis?

Untuk memulai pembahasan alangkah baiknya kita tahu terlebih dahulu mengenai  Apa Itu Backlink? Pengertian Dan Manfaat Backlink. Nah disini yang dimaksud dengan Backlinks adalah tautan balik yang akan mengarahkan ke situs kita, misal di situs orang lain kita kasih link/URL situs kita kemudian ada seseorang yang tertarik dan mengeklik maka akan langsung menuju ke situs kita. Ini juga memiliki peranan yang penting untuk meningkatkan kualitas SEO yang kita bangun. Hal ini juga akan berpengaruh terhadap situs kita karena adanya keterkaitan tautan yang kita pasang di situs tersebut maka sebaiknya harus dipertimbangkan, jika situs yang kita pasang backlink memiliki peringkat jang rendah maka website kita akan terkena imbasnya yaitu peringkat akan menurun, oleh sebab itu jangan sembarangan menaruhnya.

Backlink Berkualitas & Gratis Dengan Linksearching

Backlink ini biasanya mengandung kata kunci yang sering di gunakan untuk internet marketer. Dalam penggunaanya harus memperhatikan keramahan pada mesin pencari karena akan berpengaruh dalam peringkat mesin pencari. Di dunia internet ada banyak jenis backlink yang tersedia. Diantaranya, backlink organik yang bagus untuk membawa halaman Anda ke SERPs. Untuk itu terlebih dahulu utnuk memahami backlink yang SEO dan bersahabat di mesin pencari. Karena memang ini cukup berpengaruh terhadap situs Anda.

Namun teman-teman, hari ini saya pada dasarnya akan menunjukkan definisi link balik ramah mesin pencari dan bagaimana Anda akan diuntungkan oleh mereka karena mendapatkan hasil yang luar biasa. Oke, lihat pada poin di bawah ini:

Apa tujuan menerapkan Backlinks ini?

Backlink yang juga disebut inbound link atau incoming link, in easy terms Backlinks adalah tautan yang akan mengarahkan situs Anda terjalin atau saling keterkaitan situs dengan situs lain. Sebagai contoh ada dua website A dan B, situs A memiliki konten menarik di halaman webnya, kemudian webmaster B melihat bahwa konten tersebut cukup menarik dan relevan dengan yang dimiliki dan meletakan tautan di situs web A ini, jadi situs web B mendapat backlink dari situs A.

Seperti itulah cara kerjanya cukup mudah bukan, Anda hanya perlu meletakkan sebuah link di situs tertentu/orang lain sehingga akan mengarahkan mesin pencari dan atau pengunjung mengarah ke situs Anda. Ada banyak cara dalam melakulan kegiatan ini caranya dengan mengirimkan artikel, mengomentari blog (blog walking), posting di forum dan lain sebagainya. Namun dalam hal ini tidak semata menaruh tautan dan langsung bekerja namun seperti Google menaruh algoritmanya tersendiri dalam hal ini untuk mencegah spam. Misal Anda meletakan Backlink secara acak atau embeli ribuan backlink otomatis yang tidak relevan dalam sehari misal ini akan memberikan dampak negativ Google akan menganggapnya sebagai spam dan akan mengakibatkan deindex peringkat akan turun. Jadi Anda harus membangun backlink dengan ramah SEO yang memang lebih baik dan friendly.

Search engine friendly backlinks artinya membuat backlink yang akan memiliki nilai bagus bagi Google yang bukan di anggap sebagai spam. Dalam kaitan ini Anda harus mencari situs otoritas dengan rank tinggi, yang akan memiliki PA dan DA yang baik.

Untuk membangun backlink yang baik coba perhatikan faktor-faktor berikut ini:

  • Page Rank harus di atas 4-6
  • PA dan DA di atas 50
  • Indeks Halaman harus di atas 50K
  • Cobalah untuk melakukan “Dofollow” Backlinks

Bagaimana SEO Friendly Backlinks akan Berdampak pada Situs Anda?

Jiaka Anda telah menerapkan backlink yang berkualita SEO Friendly ini maka pastinya akan membawa dampak yang baik ke situs anda juga, karena Search Engine Google akan memberikan nilai plus pada Backlinks yang memiliki High PR (Page Rank). Seperti halnya voting situs peringkat tinggi akan menyarankan ge mesin pencari, “ini loh ada situs yang baik yang saya rekomendasikan untuk Anda” seperti itulah bahasanya.

Tapi jika Anda mendapatkan Backlink dari situs web atau blog atau blog berkualitas rendah, seperti situs web yang tidak memiliki PR atau PA / DA yang bagus. Situs tersebut dikenal sebagai situs spam dan kemudian Google juga akan melihat Anda sebagai situs web berkualitas rendah dan bisa jadi situs Anda tidak akan dianggap oleh mesin pencari Google.

Artikel terkait: Tips Cara Menerapkan SEO Pada Posting Blog Yang Masuk Index Google

Mengapa Backlink itu Penting?

Backlink memiliki peran penting dari fungsi SEO. Artinya, seberapa populer website anda dengan dunia online dan yang lainnya, bisa diketahui dengan backlink. Untuk menentukan peringkat situs Anda, Anda perlu membuat backlink alami. Sekarang, kualitas lebih penting daripada kuantitas. Kualitas backlink tergantung pada beberapa faktor penting seperti – domain age, PA, DA, page rank, engagement, dan OBL. Jadi, penting untuk terus memperhatikan faktor-faktor tersebut saat mencari situs web backlink.

Lalu Dimana kita bisa meletakkan Backlink Alami?

Ya, ini adalah pertanyaan umum yang sering muncul oleh blogger. Tautan balik naturall dapat dibangun ke beberapa situs sebagai berikut:

  • Situs Artikel seperti Blogspot, WordPress dan lain sebagainya.
  • Situs Direktori
  • Situs Social Bookmarking
  • Situs Forum

Bagaimana menemukan situs untuk situs web Search Engine Friendly Backlinks?

Nah disini saya akan memberikan contoh layanan yang memberikan kemudahan dalam mencari backlink ini, sebenarnya ada banyak yang bisa digunakan namun disini saya menggunakan Linksearching.

Karena memang mencari situs yang menyediakan backlink berkualitas jumlahnya jutaan di mesin pencari oleh karenanya kita perlu menggunakan tool juga. Inilah langkah yang merupakan bagian tersulit dari membangun Backlinks dan untuk menemukan situs terbaik untuk membangun tautan Anda. Jika Kata Kunci Anda adalah “Belajar Membuat Backlink” dan Anda cari dengan Linksearching seperti di bawah ini:

Cara Mencari Backlink Kualitas & Gratis Dengan Linksearching

Cara menggunakannya cukup mudah Anda kunjungi situsnya lalu ketik kata kunci yang relevan dengan website Anda dan memilih pilihan yang tersedia dan tinggal klik cari, maka akan tampil seperti gambar di bawah ini:

Backlink Berkualitas & Gratis Dengan Linksearching

Itu ada sekitar 1.410 hasil hasil pencarian mudah bukan. Setelah menemukan situs-situs tersebuta Anda bisa mebangun backlink di sana namun perlu di ingat cari situs dengan peringkat alexa yang tinggi jangan asal-asalan. Cara membuat backlink seperti yang di jelasakan di atas komentar, membuat artikel dll.

Anda bisa menggunakan jenis situs lain yang memungkinkan Anda menemukan yang Anda butuhkan seperti:

  • Situs: “Blog yang Menerima Tamu Blogger”
  • Situs: “Blog yang Menerima Artikel”
  • Situs: “Blog yang Menerima Guest Blogging”
  • Situs: “Forum”
  • Situs: .gov
  • situs: .edu
  • Situs: “Didukung oleh WordPress”
  • Situs: “Didukung oleh Blogger”

Jadi, untuk bisa lebih efisien dalam pencarian situs-situs terbaik yang lebih relevan untuk membangun Backlink, sebenarnya Anda dapat menggunakan beberapa alat online, tapi disini saya menggunakan LinkSearching gratis dan mudah digunakan untuk menemukan situs untuk Tautan Balik yang pasti akan mengurangi beban kerja dan dapat membuat situs Anda menjadi lebih relevan dengan kebutuhan anda. Linksearching adalah alat untuk Anda yang ingin membangun backlink gratis. Dengan alat ini, Anda dapat dengan mudah mencari situs web dan otoritas untuk membangun tautan. Seorang ahli webmaster atau SEO selalu haus membangun backlink berkualitas.

Google mengatakan dalam update terbarunya yang lebih penting untuk menciptakan kualitas dan backlink yang relevan. Untuk membuat backlink, posting forum, komentar blog, kiriman artikel, submission direktori web, web 2.0, bookmark sosial, guest blog, berbagi gambar, situs web .edu, situs web .gov dan situs berbagi video. Tapi, untuk meneliti secara manual jenis situs ini sangat sulit maka untuk mempermudah gunakan alat tersebut.

Cukup sekian pembahasan kali ini tentang Cara membuat Backlink berkualitas SEO Friendly. Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Cara Mendatangkan Trafik Blog Mudah Praktis Efektif
Blogging
9 Cara Mendatangkan Trafik Blog Mudah Praktis Efektif

Mendatangkan Trafik Blog Dengan Mudah Aman Daftar isi Mendatangkan Trafik Blog Dengan Mudah AmanBerikut ada beberapa cara untuk meningkatkan pengunjung atau mendatangkan trafik blog Anda:1). Melakukan SEO On Page dan Off PageBerikut ada beberapa teknik optimasi SEO off page yang dapat digunakan:Melakukan BlogwalkingMenjadi Guest Blogging atau Menjadi Penulis Tamu Web/Blog …

Pengertian Apa Itu WordPress WordPress com dan WordPress org
Blogging
Pengertian Apa Itu WordPress? WordPress.com dan WordPress.org

Apakah yang dimaksud dengan blog WordPress? Daftar isi Apakah yang dimaksud dengan blog WordPress?Apa itu WordPress Blog? Jelaskan apa yang dimaksud dengan blog? Apa saja manfaat dan fungsi WordPress?Sejarah perkembangan WordPressAutomatticPerbedaan WordPress.org dan WordPress.comWordPress.comApa itu WordPress hosting?WordPress.org atau WordPress Self HostedBerikut ringkasan perbedaan dalam penggunaan WordPress.com dan WordPress.org:Fitur dan keunggulan …

Tips Sukses Blogger untuk Pemula Agar Website Ramai Pengunjung
Blogging
Tips Sukses Blogger untuk Pemula Agar Website Ramai Pengunjung

Tips Sukses Blogger Agar Website Ramai Pengunjung Daftar isi Tips Sukses Blogger Agar Website Ramai PengunjungMenentukan Tujuan BlogMengenali Target PembacaKonsisten dengan BlogMengundang PembacaMempromosikan BlogBerani Mengambil Risiko Mengawali blogging mungkin cukup membingungkan kalau Anda masih pemula. Anda pun ingin menerapkan tips sukses blogger agar blog Anda menarik pengunjung. Sehingga dapat menghasillkan …