Cara Mendapatkan Visitor Blog Luar Negeri

Tips Mendapatkan Pengunjung Blog Luar Negeri Untuk Pemula
Blogging
9

Mendapatkan Visitor Blog Luar Negeri

Pengunjung adalah faktor utama dari keberhasilan sebuah situs atau blog. Tentunya kita sebagai blogger ingin mendapatkan pengunjung yang banyak bahkan kalau bisa sampai puluhan bahkan ratusan ribuan perhari. Banyak webmaster blog indonesia yang melakukan berbagai cara dalam meningkatkan pengunjungnya baik itu mengoptimalkan SEO, berbagi di media sosial dan lain sebagainya. Tak jarang bagi kita yang tinggal di Indonesia tentu ingin merasakan juga blog yang memiliki visitor blog luar Negeri kan. Nah pada artikel kali ini saya akan membahas tentang bagaimana meningkatkan dan mendapatkan pengunjung atau visitor blog luar negeri ke blog atau web kita.

Tips Mendapatkan Pengunjung Blog Luar Negeri Untuk Pemula

Perlu di ketahui visitor blog luar Negeri itu berbeda CPC atau Biaya Per Klik nya jika Anda menggunakan AdSense harganya pun jauh lebih tinggi nilai CPC disana dari pada di Indonesia. Oleh karena itu hal ini perlu dipelajari lebih lanjut mengingat traffic luar negeri sangat berharga dari segi kualitas maupun dari segi harga iklan, apalagi jika Anda adalah seorang internet marketer dengan target pasar dari pengunjung luar Negeri, karena memang pengunjung luar Negri inilah yang biasanya menjadi pilihan mereka atau incaran mereka. Nah bagaimana menarik bukan? Untuk itu yuk baca sampai selesai artikelnya dan semoga bermanfaat untuk Anda.

Optimasi mesin pencari adalah kunci utama

Jika kita ingin menargetkan blog kita untuk luar Negri tentunya mesin pencari akan mengarahkan konten kita menjadi konten luar juga dan tercantum pada hasil pencarian di Negara tertentu. Karena hasil pada halaman pencarian di tiap Negara itu berbeda baik itu dari segi bahasa dan konten, maka dengan pengaturan tertentu maka pencarian bisa kita sesuaikan sehingga web atau blog yang kita kelola termasuk dalam hasil pencarian di suatu negara tertentu pula.

Apa alasanya sehingga kita perlu mengatur web atau blog kita agar termasuk dalam daftar pencarian pada Google versi negara tertentu? Ya karena biasanya saat kita membuat blog sudah disesuaikan dengan Negara kita misalnya .blogspot.co.id nah dari sini blog disesuaikan dengan konten Indonesia namun tidak menutup kemungkinan dengan pengaturan yang kita lakukan jika ingin menargetkan konten luar maka kita bisa melakukannya juga.

Karena mesin pencarian seperti Google dalam proses perayapan juga dilakukan berdasarkan alamat IP maka ketika seseorang melakukan pencarian dari google.com otomatis akan di alihkan sesuai negara yang digunakan misal si pencari adalah dari Indonesia maka akan menyesuaikan dengan konten yaitu google.co.id secara otomats. Dari sini lah mesin pencarian Google memberikan hasil pencarian yang sesuai dalam versi lokal. Jadi jika Anda ingin mendapatkan suatu kunjungan dari wilayah negara tertentu, Anda harus memastikan bahwa Google menemukan web atau blog Anda relevan dengan negara tertentu.

Bagaimana Cara Mendapatkan Pengunjung Blog Luar Negeri Tersebut:

1). Menggunakan domain TLD (Top Level Domain)

Yang pertama adalah mengubah domain Anda untuk itu dapatkan nama domain negara tertentu dengan nama domain tingkat atas (top level domain) agar blog yang kita kelola dapat lebih terlihat profesiona dinegara yang dituju. Dalam hal ini setiap negara memiliki alamat ID atau kode domain Negara (ccTLD) sendiri-sendiri sesuai dengan negaranya dalam artian jika Anda ingin bersaing untuk mendapatkan visitor dari Negara tertentu misalnya dari negara Amerika maka lebih baik menggunakan domain .us atau misal target Anda adalah Negara Inggris .uk dan lain sebagainya.

2). Dapatkan alamat IP yang terletak di negara yang kita ditargetkan.

Ini adalah cara yang kedua jika Anda tidak mendapatkan domain TLD sesuai target Negara pengunjung blog atau web Anda maka kita bisa mendapatkan IP yang terletak pada Negara yang kita targetkan. Misalnya jika IP address dari server web atau blog Anda berada di Amerika maka Google akan menggunakan  ini sebagai acuan dan indikator bahwa Anda telah menargetkan blog atau web Anda dengan target pengunjung dari Amerika. Kita juga dapat menggunakan ekstensi Firefox untuk Flagfox dalam memeriksa lokasi geografis dari server.

3). Buatlah halama yang menunjukan website Anda berada di negara yang ditargetkan

Jika Anda menargetkan dengan target Amerika misalnya, buatlah alamat lengkap Anda di footer dari web atau blog Anda dengan alamat yang terletak di Amerika. Termasuk juga dengan bagian Tentang blog Anda isikan dengan penjelasan sesuai target konten Anda hal inilah yang akan menyesuaikan dan akan membuat lebih mudah dalam Goolge menetapkan website Anda ke negara tersebut.

4). Buatlah konten artikel bahasa yang sesuai dengan negara target

Bahasa konten merupakan hal yang perlu diperhatikan dalam menargetkan pengunjung. Misalkan Anda mau berbagi informasi dengan orang jepang maka bahasa jepang harus digunakan atau misal ingin menjual sesuatu produk di Inggris, tentu konten website atau blog Anda harus menggunakan bahasa Inggris yang baik agar mereka memahami maksud konten Anda. Mungkin akan terlihat lucu misalkan kita membuat konten bahasa Jepang namun Negara target Anda adalah Negara Amerika pasti mereka kesulitan bukan. Konten dengan bahasa yang tepat akan menentukan target Negara tersebut.

Mendapatkan Pengunjung atau visitor blog Luar Negeri adalah pilihan yang sering di inginkan bagi blogger terutama bagi mereka yang menggunakannya sebagai internet marketer karena memang Negara luar memiliki keuntungan yang jauh lebih baik.

Baca juga: Cara Mendapatkan Pengunjung Organik Lebih Tinggi Pada Blog

Dari langkah diatas hanyalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan visitor luar Negri tentunya masih banyak yang perlu dilakukan nantinya untuk di terapkan sehingga bisa  mendapatkan pengunjung yang kita targetkan. Silahkan mencobanya Cara Mendapatkan Pengunjung Dari Luar Negeri diatas jika masih belum maksimal masih banyak cara yang bisa Anda pelajari dengan artikel yang di tulis oleh para ahli webmaster entah dari buku maupun sumber artikel lainnya.

Cukup sekian pembahasan kali ini tentang Cara Mendapatkan Visitor Blog Luar Negeri. Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengujung yang lain dan share pengalaman yang berkaitan dengan pembahasan ini untuk itu silahkan berkomentar di bawah ini. Kita berbagi pengalaman untuk saling menguatkan. Terima kasih salam sukses untuk kita semua.
9 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tips Sukses Blogger untuk Pemula Agar Website Ramai Pengunjung
Blogging
Tips Sukses Blogger untuk Pemula Agar Website Ramai Pengunjung

Tips Sukses Blogger Agar Website Ramai Pengunjung Mengawali blogging mungkin cukup membingungkan kalau Anda masih pemula. Anda pun ingin menerapkan tips sukses blogger agar blog Anda menarik pengunjung. Sehingga dapat menghasillkan uang untuk Anda. Namun jika tidak cermat bisa jadi Anda justru melakukan kesalahan yang tidak membawa dampak positif. Mengelola …

6 Tips Membuat Blog Bule atau blog Luar Negeri Untuk Pemula
Blogging
6 Tips Membuat Blog Bule/Luar Negeri Untuk Pemula

Membuat Blog Bule/Luar Negeri itu Mudah Membuat blog bule/luar negeri dinilai mampu menghasilkan uang lebih banyak daripada blog berbahasa Indonesia atau bahasa selain Inggris yang lainnya. Pasalnya, bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan oleh banyak orang di dunia. Sehingga jangkauan blog Anda lebih luas dan potensi mendapatkan pengunjung juga …

Tips Mendapatkan Pengunjung Blog Luar Negeri Untuk Pemula
Blogging
Tips Mendapatkan Pengunjung Blog Luar Negeri Untuk Pemula

Cara Mendapatkan Visitor Blog Luar Negeri Pengunjung atau visitor pada sebuah blog merupakan indikator utama untuk menentukan keberhasilan blog tersebut. Tak jarang, para Blogger Indonesia sering menempuh berbagai cara untuk mendapatkan banyak pengunjung. Namun adakalanya, para blogger di Indonesia ingin untuk mendapatkan pengunjung blog luar negeri guna semakin meningkatkan kualitas …