Cara Mengatasi Publisher ID missing from ads.txt files Google Adsense

Cara Mengatasi Publisher ID missing from ads txt files Google Adsense
Adsense
1

Bagaimana Mengatasi Publisher ID missing from ads.txt

Hallo sobat blogger dimanapun Anda berada salam sukses untuk kita semua. Pada kesempatan kali ini sya akan membahas tentang Mengatasi Publisher ID missing from ads.txt. Menjadi seorang publisher AdSen itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Anda yang terjun di bisnis jaringan periklanan ini yaitu menjadi penayang atau publisher Google Adsense. Selain menjadi hobi menjadi blogger itu ternyata menyenangkan selain untuk berbgi informasi, pengalaman, tips, dan lain sebagainya bisnis blog ini ternyata cukup menjadi incaran banyak kalangan blogger karena dengan memiliki blog mereka sendiri bisa menghasilkan pundi-pundi uang dari iklan AdSanse tersebut.  Bahkan sudah banyak yang sudah berpenghasilan jutaan rupiah per bulannya sangat menggiurkan bukan. Namun jangan salah menjadi publisher Adsense itu bukan berkara mudah selain harus rutin mengelola blognya juga banyak tantangan yang akan di jumpai misalnya persaingan dan berbagai hambatan yang lain yang bisa mengganggu konsistensi menjadi blogger sukses.

Tantangan Seorang Blogger Pemula

Tak jarang seorang blogger berhenti di tengah jalan tanpa tahu apa yang harus dilakukan ketika mendapatkan hambatan atau permasalahan. Sebenarnya berbagai macam pemasalahan dari blog itu ada solusinya tergantu bagaimana respon kita terhadap permasalahan yang kita dapati. Misalnya permasalahan tentang mendapatkan peringkat mesin pencari solusinya memaksimalkan SEO, permasalahan artikel yang berkualitas solusinya terus belajar membuat konten yang berkualitas, sulit di terima AdSense solusinya terus berusaha membangun konten blog memperbaiki kesalahan dan meningkatkan visitor blog yang Anda bangun. Setelah Anda diterima menjadi mitra Google saatnya mendapatkan penghasilan dari jerih payah kita dalam mengelola blog yang kita miliki. Karena usaha tidak akan mengkhianati hasil yang didapatkan.

Cara Mengatasi Publisher ID missing from ads txt files Google Adsense

Bagaimana menarik bukan menjadi seorang blogger itu selin bisa menjadi hobi malah akan dibayar oleh pihak Google dengan menampilakan iklan yang dimiliki perusahaan raksasa tersebut. Nah jika Anda sudah bergabung menjadi publisher Adsense, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membahas tentang permasalahan yang sebenarnya sepele tapi cukup membuat resah bagi publisher AdSense pemula. Nah suatu ketika saya mendapati dashboard Adsense saya ternyata mendapatkan notifikasi berupa Publisher id yang hilang di file ads.txt pada Google Adsense.

Permasalahan ads.txt kurang lebih seperti gambar di bawah ini:

Publisher ID missing from ads.txt files

Kurang lebih isi pesan tersebut sebagai berikut:

“Penghasilan Anda berisiko – Satu atau beberapa file ads.txt Anda tidak berisi ID penayang Adsense. Perbaiki masalah ini sekarang juga untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda.”

Artikel terkait: Cara Mudah Menjadi Publisher Google Adsense dan Hasilkan Uang

Bagi sobat yang mencari solusi mengatasi permasalahan Publisher ID missing from ads.txt files Google Adsense ini pasti sobat mengalami juga permasalahan yang juga pernah saya alami. Biasanya sebagai blogger yang masih awam awalnya kalian pasti panik dan bertanya-tanya tentang notifikasi tanda merah tersebut di diatas dasboard adsense sobat.

Tenang saja permasalahan tersebut bukanlah permasalahan yang serius namun jika tidak segera di atasi maka akan berpengaruh pada penghasilan sobat yang biasanya penghasilan tidak akan tambah dan tayangan iklan jadi blank tidak tampil. Untuk mengatasi Publisher ID missing from ads txt ini tidak memakan waktu lama kok tinggal sobat copy paste yang tertera pada perinta dan menunggu setidaknya 1×24 jam maka permasalahan tersebut akan beres dengan sendirinya.

Sebelumnya kita sedikit mengulas tentang apa itu Pengertian Ads.txt?

Yang di maksud dengan file Ads.txt merupakan Authorized Digital Seller (penjual digital resmi) yaitu sebuah proyek yang dikembangkan oleh AIB Tech Lab untuk meningkatkan transparansi dengan program iklan , khususnya periklanan online ads.txt menggunakan metode sederhana, eksibel dan aman. File ads.txt dapat membantu Anda melindungi merek dari inventaris palsu, yang sengaja diberi label yang salah sebagai berasal dari domain, aplikasi, atau video tertentu. Mendeklarasikan penjual resmi dapat membantu Anda menerima lebih banyak pembelanjaan pengiklan yang mungkin mengarah ke inventaris palsu.

Jadi intinya biasanya ada pihak lain yang juga menggunakan Adsense milik Anda mungik bekerja sama, mitra dll yang memiliki akun blog yang beda dengan akun google adsense jadi untuk membuat keamanan maka dibutuhkan verikasi bahwasanya blog tersebut adalah milik kita dengan mencantumkan file ads.txt di blog yang menjadi publisher Adsense.

Bagaimana cara kerja Ads.txt?

Anda diharuskan menyetting nama le ads.txt yang diletakkan pada root domain yang berisi kode penerbit iklan, kode ID penayang, kode status dan kode unik:

Contoh : google.com, pub-000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa

Nah setelah sobat mengetahui apa itu ads.txt maka saatnya untuk bagaimna cara mengatasi publisher ID missing from ads.txt files tersebut sebagai berikut:

  1. Pertama-tama sobat login dulu ke akun Blogger.
  2. Buka situs yang mengalami missing ads.txt (lihat dibawah you need to add your publisher ID to the following ads.txt files).
  3. Lanjut pergi ke Setelan => Preferensi penelusuran => Monetasi.
  4. Pilih “Ya” pada bagian Aktifkan konten ads.txt kustom.
  5. Kemudian copy code yang diberikan (dashboard adsense) pada notifikasi.
  6. Pastekan pada setelan blog sobat untuk lebih jelas lihat gambar dibawah.
  7. Terakhir klik Simpan perubahan.
Publisher ID missing from ads.txt files Google Adsense

Nah silahkan copy code yang ada dalam kolom diatas ke blog sobat seperti gambar di bawah ini:

mengatasi publisher ID missing from ads.txt

Baca juga: Banyak Tantangan Sebagai Blogger Masih Mau Mencobanya?

Nah bagaimana sudah di coba kalau belum silahkan terapkan cukup mengikuti langkah tersebut maka permasalahan tentang ads.txt akan teratasi dengan mudah. Untuk prosesnya biasanya dalam tahap perayapan akan memakan waktu kurang dari 24 jam (1×24), silahkan tinggal tunggu saja hingga Notifikasi yang berwarna merah menggantung di atas Dasboard hilang. Jadi setelah sobat terapkan langkah diatas tinggal tungu saja sampai selesai dan setah itu maka iklan yang tadinya blank atau tidak tampil akan tampil kembali dan penghasilan kalian akan berjalan dengan normal lagi. Kalu untuk wordpress saya rasa akan sedikit berbeda dalam penerapanya silahkan mencari tutorialnya jika sobat menggunakan wordpress.

Sekian pembahasan kali ini tentang Cara Mudah Mengatasi Publisher ID missing from ads.txt . Semoga artikel yang sedikit ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Jika ada kekurangan saya mohon maaf, jika berkenan mau menambahi atau ingin berbagi dengan pengunjung yang lain silahkan berkomentar di bawah ini Terimakasih salam sukses untuk kita semua.

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Seberapa Besar Potensi Finansial Google AdSense
Adsense
2
Seberapa Besar Potensi Finansial Google AdSense

Potensi Finansial Google AdSense Daftar isi Potensi Finansial Google AdSenseApa Itu Blog?Fungsi, Manfaat dan Kegunaan BlogPotensi Finansial Blog dan Google AdsenseBisnis online dari Google AdsenseApa yang Harus Dilakukan Untuk Bisa Sampai Gajian dari Googel Adsense?Meningkatkan pengunjung blog Hallo sobat enterpreneural spirit apa kabar salam sukses untuk kita semua, pada kesemapan …

Perbedaan Google Adsense Youtube Dan Blogspot Yang Harus Anda Ketahui
Adsense
Perbedaan Google Adsense Youtube Dan Blogspot Yang Harus Anda Ketahui

Google Adsense Youtube Dan Blogspot Daftar isi Google Adsense Youtube Dan BlogspotPerbedaan Google Adsense Youtube dan BlogspotCara Mendaftar dan Mendapatkan AkunMedia Pemasangan IklanJenis dan Format Iklan Apabila melihat dari segi potensinya sebagai sumber penghasilan, maka bisa dikatakan bahwa perbedaan Google Adsense Youtube dan Blogspot sebenarnya tidak ada. Keduanya sama-sama memiliki …

Tutorial Google Adsense Untuk Memaksimalkan Penghasilan
Adsense
Tutorial Google Adsense Untuk Memaksimalkan Penghasilan

Tutorial Google Adsense: Cara Membuat Situs Website Untuk Memaksimalkan Penghasilan Daftar isi Tutorial Google Adsense: Cara Membuat Situs Website Untuk Memaksimalkan PenghasilanBelilah domainMendaftar host webBuatlah konten, halaman, dan lain-lain untuk website AndaMendaftarlah untuk AdSense dan posting iklan di website Anda menggunakan plugin atau coding Situs website adalah salah satu cara …